Kulkas Merk Aqua 2 Pintu Bagus Tidak? Awet? Sama Sharp Bagus Mana?

3 min read

Kulkas merk Aqua bagus tidak

Sebelum membeli kulkas, pasti Anda akan timbul pertanyaan kulkas merk Aqua bagus tidak? Kulkas sharp dan Aqua bagus mana? Ya, harganya yang murah dengan spesifikasi tinggi membuat siapa saja mempertanyakan itu. Hal ini dikarenakan masyarakat selalu bertanya-tanya tentang kulkas yang bagus dan awet merk apa?. Tenang saja, di bawah ini kita akan menjawab seluruh pertanyaan “kulkas merk Aqua bagus atau tidak”. Berikut ini detail penjelasannya!

Kulkas Merk Aqua Bagus Tidak?

Kulkas merk Aqua bagus tidak

Kalau berbicara mengenai kulkas merk Aqua bagus tidak tentunya tetap relatif ya. Semuanya tergantung pada selera Anda sendiri sebagai pemilik kulkas. Sebab, kebutuhan tiap orang berbeda-beda. Namun, kulkas merk Aqua 2 pintu ini memiliki kelebihan yang patut dipertimbangkan, yaitu:

  1. Mencegah Pertumbuhan Bunga Es

Seperti kulkas dua pintu zaman sekarang, kulkas ini tidak akan menyebabkan bunga es pada bagian freezer. Dengan ini maka Anda tak perlu menguras kulkas kembali secara teratur. Objek tetap akan beku walaupun tidak memunculkan bunga es yang mengganggu.

  1. Memiliki Manajemen Bau yang Baik

Kulkas Aqua itu ternyata memiliki manajemen bau yang sangat baik. Anda pastinya tahu bagaimana bau kulkas jika ada banyak makanan di dalamnya. Setiap kali membuka kulkas ternyata baunya menyengat.

Ini juga menjadi perhatian Aqua di mana mereka menciptakan teknologi untuk menyerap bau tak sedap. Sehingga walaupun ada bau kulkas tetap tidak ada baunya, namun tidak berarti untuk makanan yang baunya sangat menusuk ya.

Baca: Cara Mengatur Suhu Freezer Min / Max Kulkas LG 2 Pintu

  1. Sangat Lengkap dan Luas

Kulkas yang satu ini memiliki ruang yang cukup luas dengan berbagai fitur yang cukup lengkap. Pada pintu atas merupakan freezer kemudian di pintu kedua ada chiller, rak pertama, kedua, wadah sayur, wadah botol di pintunya, dan rak telur. Aqua mengklaim bahwa wadah sayurnya ini sangat luas dibandingkan dengan merek lainnya.

Nah, itulah dia kelebihan dari kulkas Aqua. Namun, yang namanya ada kelebihan tentunya ada kekurangan. Kulkas yang satu ini memiliki kekurangan dari hal desain di mana tidak terlalu mewah karena tidak menggunakan keramik. Kulkas ini juga memiliki wadah pembuangan air yang sebaiknya dibuang secara manual.

Lalu, apabila berdasarkan atas kelebihan dan kekurangannya, kulkas 2 pintu merk Aqua bagus tidak? Anda yang berhak menentukan!

Ketahui: Bagaimana Cara Mengatur Suhu Freezer Aqua?

Kulkas Merk Aqua Buatan Mana?

kulkas merk aqua buatan mana

Memangnya kulkas Aqua itu buatan mana ya? Seperti namanya Aqua Japan merupakan perusahaan besar di Jepang yang memiliki fokus pada produksi alat-alat elektronik. Mereka sendiri merupakan investor besar di Indonesia.

Aqua sendiri sebelumnya adalah merek Sanyo, karena saham terbesar dimiliki oleh Aqua maka kini mananya berganti menjadi Aqua Japan. Dengan teknologi Jepang yang canggih, kulkas Aqua Japan kini diproduksi di Cikarang, produksinya sejak tahun 1996.

Hingga kini, Aqua Japan telah melakukan produksi kulkas yang sangat banyak bahkan mencapai 1 juta unit per tahunnya. Kulkasnya sendiri dipasarkan ke Jepang, Benua Asia, dan juga Afrika.

Baca Dulu: Cara Benar Mengatur Suhu Kulkas Aqua 1 dan 2 Pintu

Kulkas Sharp dan Aqua Bagus Mana?

kulkas merk aqua buatan mana

Sebagai perbandingan dan menjawab pertanyaan kulkas merk Aqua bagus atau tidak biasanya membandingkannya dengan kulkas lain. Salah satunya adalah kulkas Sharp. Akan tetapi, sebenarnya bagus atau tidak semuanya itu tergantung selera. Namun, ada beberapa orang memiliki kriteria bagus yang cukup mayoritas, yaitu:

  1. Hemat listrik, jika daya kulkas tidak besar maka biaya untuk pembayaran listrik juga tak akan terlalu banyak bukan?
  2. Modelnya cantik menurut selera dan juga disesuaikan dengan desain interior rumah Anda
  3. Menggunakan bahan keramik, karena dianggap tidak berkarat sehingga tampilannya tetap memesona.
  4. Kapasitas besar sehingga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai hal dan tidak sesak.
  5. Memiliki manajemen bau yang baik sehingga aman untuk menyimpan beberapa jenis makanan yang berbau.

Ketahui: Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua D270, D181, D190

Kulkas yang Bagus dan Awet Merk Apa?

Sebagai calon pemilik kulkas yang baru pastinya keawetan adalah pertimbangan utama. Akan tetapi, awet dan tidaknya kulkas itu sebenarnya tergantung pada penggunaannya. Jika Anda menggunakan kulkas dengan baik dan benar maka yang pasti tidak akan cepat rusak.

Bahkan, walaupun Anda beli kulkas non keramik pun bisa tetap awet asalkan perawatannya bagus. Bersihkan kulkas dengan baik secara teratur agar tidak ada karat yang menyebabkan tampilan kulkas jadi tidak bagus lagi.

Jangan meletakkan makanan panas langsung ke kulkas karena akan menyebabkan kulkas kebingungan mendeteksi suhu yang baik. Jangan lupa untuk tidak memberikan beban yang terlalu berat agar engsel pintu tak mudah patah.

Baca Dulu: Penyebab Kulkas Aqua D190 dan D270 Tidak Dingin

Beberapa rekomendasi merk kulkas yang bagus dan awet kami ambil dari referensi Marketplace ternama di Indonesia diantaranya:

1. Sharp

Salah satu produk unggulan kulkas Sharp 1 pintu yang bisa Anda jadikan pertimbangan:

Sharp SJ-M165F-FW Kirei Flower

Sharp SJ-M165F-FW Kirei Flower
Sharp SJ-M165F-FW Kirei Flower
  • Tipe: 1 Pintu
  • Konsumsi Daya: 84 Watt
  • Dimensi: 97 x 55 x 54 cm
  • Kapasitas 128 L
  • Harga: Rp2.959.000

2. Aqua

kulkas merk aqua 2 pintu
Kulkas merk Aqua 2 pintu Smart Inverter AQR D275

Rekomendasi merk kulkas yang bagus dan awet kami selanjutnya adalah merk Aqua Smart Inverter 2 pintu. Penulis sendiri memakai kulkas ini yang mana kulkas ini menggunakan teknologi terkini, smart inverter. Kelebihannya, garansi 10 tahun, hemat listrik (karena pemakaian cuma 60 watt), No Frost, tempered glass sehingga terkesan mewah. Harga saat kami beli sekitar Rp.3.300.000 (2020). Saat ini di toko online harga kulkas merk Aqua 2 pintu Smart Inverter AQR D275 masih dikisaran Rp.3.300.000.

Untuk merk kulkas yang awet lainnya Anda bisa memilih:

Merk Samsung, LG, Panasonic, Polytron, Toshiba bahkan merk Modena bisa Anda jadikan pilihan. Merk-merk tersebut sudah terbukti bagus karena sudah lama malang melintang di dunia elektronik.

Namun sekali lagi, penggunaan yang baik menjadi faktor lain yang membuat kulkas akan semakin awet.

Namun jika Anda sudah berkeluarga, kami rekomendasikan kulkas 2 pintu. Selain dapat menampung banyak makanan kesan mewah dapat Anda dapatkan, percayalah :-D.

Artikel Terkait:

Nah, itu dia semua jawaban dari pertanyaan kulkas merk Aqua bagus tidak. Intinya, bagus atau tidaknya semuanya kembali ke selera masing-masing. Selain itu juga tergantung pada perawatannya juga. Spesifikasi setinggi apa pun pastinya tak akan pernah ada manfaatnya jika penggunaannya masih tidak baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Privacy | Contact Us | Disclaimer | Sitemap | About
2021 © Copyright by Hometronik.web.id