Cara Menyalakan & Mematikan TV LED Panasonic Tanpa Remote

2 min read

cara mematikan tv led panasonic tanpa remote

Cara mematikan TV LED Panasonic tanpa remote ada 2 pilihan cara yang akan kami berikan kepada kamu semua. Kita mungkin lebih mengenal cara menghidupkan dan mematikan TV LED dengan tombol manual. Ya memang, cara simpelnya bisa memakai tombol manual. Namun selain cara manual ada 1 lagi cara menyalakan TV Panasonic, tebak pakai apa coba? Agar tidak pinisirin, lanjut baca gan!


cara mematikan tv led panasonic tanpa remote

Remote yang rusak memang sekali membuat kesal penggunanya. Dari yang sebelumnya bikin mudah, tinggal menyalakan, ketika rusak malah bikin susah, pakai tombol manual. Tapi tak perlu khawatir, karena di sini akan disediakan bagaimana cara menghidupkan dan juga cara mematikan TV LED Panasonic tanpa remote.

Remote sebenarnya sangat berguna untuk efektivitas dan efisiensi kontrol jarak jauh. Tapi, sewaktu-waktu memang remote bisa rusak lantaran berbagai hal seperti sering jatuh dan kebanting. Hal ini akan menyebabkan beberapa komponen yang ada di dalamnya patah atau goyang.

Hal tersebut akan menyebabkan remote TV tidak bisa digunakan lagi. Sebenarnya, hal ini bisa dihindari dengan cara sederhana, yakni dengan menyimpannya ketika tidak digunakan.

Sangat banyak orang yang tetap menggenggam remote walaupun tidak digunakan. Padahal, aktivitas tersebut membuat remote berisiko jatuh dan terlepas dari tangan. Dengan itu, remote TV bisa rusak dan menjadikannya tidak bisa lagi digunakan.

Baca Dulu: Bagusan TV Sharp atau Polytron?

Tapi tenang saja, setelah ini kamu akan diberi tahu bagaimana cara mematikan TV LED Panasonic tanpa remote yang tentu sangat simpel dan praktis.

Cara Menghidupkan dan Mematikan TV LED

Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk bisa menyalakan maupun mematikan TV LED Panasonic yang kamu miliki. Berikut ini adalah beberapa caranya:

  1. Menggunakan Aplikasi

Salah satu cara yang bisa dikatakan efektif untuk menghidupkan dan mematikan TV LED adalah dengan menggunakan aplikasi yang bisa didapatkan secara gratis di Play Store.

judul gambar

Apalagi,untuk TV LED yang biasanya sudah memiliki teknologi canggih, biasanya akan disediakan fitur agar bisa tersambung atau terkoneksi dengan perangkat smartphone yang dimiliki.

Cara yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Silakan download aplikasi Remote General yang tersedia di Play Store maupun App Store
  • Atau bisa juga mendownload aplikasi remote khusus Panasonic yang mungkin ada di Play Store
  • Setelah itu, buka aplikasi tersebut
  • Kemudian, cobalah untuk mengkoneksikan TV LED Panasonic yang kamu miliki dengan perangkat smartphone
  • Caranya adalah dengan menyambungkan keduanya ke wifi yang sama
  • Setelah itu, bukalah lagi aplikasi tersebut
  • Biasanya nama TV LED Panasonic secara otomatis muncul dalam tampilan aplikasi
  • Silakan ketuk atau klik TV LED Panasonic yang ada di layar smartphone
  • Kemudian, akan ada PIN yang ditampilkan di layar LED TV Panasonic yang kamu miliki
  • Sambungkan keduanya dengan memasukkan PIN yang ada di layar TV LED ke smartphone yang kamu miliki
  • Sekarang, kamu sudah bisa menjadikan smartphone kamu sebagai remote

Itulah salah satu cara yang bisa dilakukan. Hal ini memang, bukan menjawab pertanyaan bagaimana mematikan TV tanpa remote. Melainkan dengan mengganti remote dengan kecanggihan teknologi yang ada di smarpthone.

Baca Dulu:

  1. Menggunakan Tombol Manual TV LED Panasonic

Cara menyalakan TV Panasonic ataupun untuk mematikannya, bisa dengan langsung menggunakan tombol manual yang sudah disediakan di sekitar TV. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, carilah tombol manual tersebut. Biasanya terletak di sebelah depan, belakang, samping kanan, ataupun samping kiri
  • Tombol tersebut biasanya berbarengan atau berada dalam satu tempat dengan menu, up-down volume, ganti channel, dan juga lubang input untuk sound dan yang sejenis
  • Ketika sudah ditemukan, silakan ketuk tombol Power yang ada di sana
  • Tombol Power biasanya terletak di sebelah lampu indikator apakah TV menyala atau tidak
  • Biasanya juga, tombol Power bentuknya paling besar dibandingkan tombol yang lain
  • Setelah itu, TV bisa langsung dimatikan dengan cara yang praktis dan juga mudah

Baca Juga:

Dengan cara ini, kamu bisa memilihnya sebagai cara menghidupkan TV atau sebagai cara mematikan TV LED Panasonic tanpa remote yang kamu miliki. Semoga bermanfaat.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.