Cara Menghidupkan TV LED LG 32 Inch Tanpa Remot Karena Tombol Power Rusak

2 min read

Hometronik — Dimana sih letak tombol manual Tv Led LG 32 inch? Bagaimana cara menghidupkan Tv LG tanpa remot? Apakah Tombol power TV Led Anda rusak atau mati? Mungkin Anda bisa coba cara ini! Cukup praktis dan mudah untuk diaplikasikan, cek it out!


Remote, benda kecil krusial yang ajaib. Kenapa disebut ajaib? Karena dia bisa otomatis menghilang setiap kali dibutuhkan, tapi mendadak sering terlihat saat tidak dibutuhkan. Dia bisa tiba-tiba berada di tempat yang tidak masuk akal. Sela-sela kursi menjadi tempat sembunyi favoritnya. Benda dengan banyak tombol ini juga sepertinya hobi untuk terjun bebas ya. Seberapa sering benda ini mendadak jatuh dari tangan anda? Kalau sudah begitu, tinggal keberuntungan yang menyelamatkan nyawa remote anda. Maklumlah dia bukan barang mahal jadi kebanyakan casenya sangat rapuh, bahkan ada yang rusak karena tidak sengaja diduduki.

cara menghidupkan tv lg tanpa remot

Lalu bagaimana jika mendadak remote anda hilang atau rusak saat anda ingin menonton TV? Apa TV anda juga akan otomatis tidak bisa digunakan? Tentu tidak. Meski jaman sudah terlampau maju tapi jangan lupa ya kalau pabrik TV tetap melengkapi produk mereka dengan tombol tombol pengontrol dasar (tombol power, tombol volume, tombol channel).

Setiap TV dilengkapi dengan tombol power. Untuk letaknya bisa dibilang bervariasi. Ada yang di kanan bawah, ada yang di balik layar, ada yang di sisi kiri atas. Namun untuk beberapa model TV lebih memilih menyembunyikan letak tombolnya.

Tidak terkecuali dengan TV LG. TV LG tetap memiliki tombol manual pada desain televisinya. Yang menjadi petunjuk untuk menemukan tombol power adalah sebuah lampu sensor kecil pada tombol power. Ini yang mana akan otomatis menyala saat kabel TV terkonek ke aliran listrik atau biasa disebut dengan kondisi standby. Tombol tombol ini bisa menjadi alternative saat suatu musibah tidak terduga menimpa remote anda.

cara menghidupkan tv led lg tanpa remot
Cara menghidupkan Tv Led LG tanpa remot

Tapi ini 2021 kan? Dimana populasi manusia didominasi oleh kaum rebahan yang selalu berusaha meminimalisir gerakan tubuh alias mager. Padahal sebenarnya seru juga yaa kita bisa mengulang masa kecil kita, mengganti channel, mengubah volume, menghidupkan dan mematikan TV dengan jempol kaki sambil rebahan di lantai. Meski terlihat terlalu absurd, sepertinya bisa dicoba jika posisi tombol power televisi anda memungkinkan.

Cara menghidupkan tv LG tanpa remot

Jangan kuatir, masih ada terobosan lain untuk menghidupkan TV LG anda tanpa remote, baiknya lagi terobosan tersebut berada pada smartphone anda!!!

judul gambar
cara menyalakan tv tabung tanpa remote dan tombol
Cara menyalakan Tv tabung tanpa remote dan tombol tapi pakai smartphone

Yup, sekarang smartphone bisa menggantikan peranan remote, caranya juga mudah. Keberadaan sensor di smartphone-smartphone sekarang membuatnya bisa support untuk mengontrol device-device lain termasuk TV LG.

Cara untuk memanfaatkan sensor tersebut sangat mudah. Anda hanya perlu menginstall aplikasi remote di apps store atau juga playstore. Aplikasi remote apapun namanya bebas, yang penting applikasi tersebut harus support dengan smartphone anda.

Selanjutnya setelah aplikasi terinstall dan siap digunakan, buka aplikasi tersebut lalu cari perangkat TV LG anda, setelah tersambung cara kerjanya sama seperti memasangkan perangkat menggunakan bluethooth.

Baca Juga:

Anda bisa langsung mengoperasikan aplikasi remote yang ada di smartphone anda. Tinggal mengarahkan smartphone anda ke arah TV LG. Sensor pada smartphone anda akan berfungsi sama seperti sensor remote pada umumnya. Bahkan sekarang anda memiliki remote touchscreen. Lebih mudah dan hemat kan? Tidak perlu keahlian khusus, tidak perlu bolak balik untuk memencet tombol di televisi, dan pastinya tidak perlu sering sering membeli remote baru. Terobosan satu ini sangat mendukung kemageran generasi masa kini.

letak tombol manual tv led lg 32 inch
Letak tombol manual Tv Led LG 32 inch

LG juga mempunyai aplikasi berupa asisten rumah yang akan memudahkan para penggunanya. Beragam peralatan LG termasuk televisi bisa dikontrol melalui sambungan bluetooth dan bahkan melalui suara. Nama aplikasi ini adalah LG ThinQ. Sayangnya televisi yang bisa dikontrol melalui aplikasi thinQ adalah yang memiliki versi webOS 4.5 atau yang lebih baru dengan dukungan bluetooth.

Baca Dulu:

Nah, itu tadi beberapa terobosan untuk menghidupkan TV LG tanpa remote. Semoga informasi ini bisa membantu dan bermanfaat untuk setiap anda yang membaca. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.