Bagus Smart TV Changhong atau Coocaa? Ini Perbandingannya!

2 min read

Android TV Changhong VS Coocaa — Berbagai inovasi dilakukan dengan cara mengembangkan spesifikasi yang tidak tanggung-tanggung. Tak heran jika banyak yang menanyakan bagus TV Changhong atau Coocaa? Mengingat kedua produk tersebut merupakan produk dengan inovasi yang canggih. Pertanyaan bagus mana Smart TV Changhong atau Coocaa bisa dijawab pada artikel ini. Di mana kita bisa tahu perbandingan hasil dari android TV Changhong vs Coocaa yang sering dipertanyakan.

Lebih Bagus TV Changhong atau Coocaa?

bagus tv changhong atau coocaa

Kita ambil salah satu tipe dari kedua merk tersebut. Missal, untuk Cooca kita ambil tipe Coocaa 32S5C dan Changhong kita ambil tipe L32G3. Untuk Cooca 32S5C dibanderol pasaran dengan harga sekitar 2 jutaan sedangkan Changhong L32G3 dibanderol dengan harga yang lebih murah yaitu sekitar 1,8 jutaan.

Kedua produk tersebut memiliki ukuran layar yang sama yaitu 32 inch, namun perbedaannya terletak pada tipe layar, di mana Changhong  memiliki layar bertipe LED, sedangkan Cooca bertipe OLED. Mungkin hal ini membuat Changhong memiliki harga yang lebih murah dibandingkan Cooca.

TV Changhong Vs Coocaa bagus mana, tentu hal ini masih belum terjawab. Kedua produk ini memiliki ukuran layar yang sama dan warna varian yang sama yaitu hanya hitam saja. Namun kedua produk ini memiliki resolusi yang berbeda. TV Cooca beresolusi 3840×2160 px, sedangkan TV Changhong beresolusi 1366×768 px.

Bagusan TV Coocaa atau Changhong?

bagus mana smart tv changhong atau coocaa

Baik, kita akan berikan informasi perbedaan antara TV Cooca dengan Changhong lebih sederhana lagi dalam bentuk listicle.

  • Secara umum, TV Cooca menggunakan layar OLED, sedangkan Changhong menggunakan LED;
  • Resolusi Cooca 3840×2160 px, sedangkan Changhong hanya 1366×768 px;
  • Pada dasarnya, TV Cooca menggunakan nama 32S5C, sedangkan Changhong menggunakan nama produk L32G3;
  • Brand dari Cooca dan Changhong;
  • Secara teknologi, TV Cooca menggunakan SUHD, sedangkan Changhong menggunakan HD
  • TV Cooca mampu memberikan penampilan 4K, 3D, Wide Viewing Angle, sedangkan TV Changhong tidak;
  • Secara features, TV Cooca merupakan jenis Smart TV, sedangkan Changhong bukan;
  • TV Cooca memiliki HDR yang aktif, sedangkan Changhong tidak;
  • Namun keunggulan Changhong memiliki speaker aktif, sedangkan Cooca tidak; dan
  • Untuk konektivitas, TV Cooca mampu dihubungkan ke WiFi Direct, sedangkan Changhong tidak

Perbandingan TV Changhong dan Coocaa

Kedua produk tersebut tentu memiliki perbedaan yang sangat jauh jika kita telisik dari listicle di atas. Namun untuk harga yang beda Rp 200.000,- saja, mungkin TV Cooca lebih diunggulkan dibandingkan dengan TV Changhong.

judul gambar

Dari persamaan antara kedua TV tersebut mungkin kita juga bisa melihat bagus tv Changhong atau Coocaa. Di mana keduanya sama-sama berukuran 32 inch, variasi hanya berwarna hitam, dengan kategori TV, dan rilis di waktu yang sama yaitu pada tahun 2017.

Secara teknis, kedua tv tersebut memiliki permukaan layar yang sama yaitu bertipe flat dengan rasio 16:9 sebagai TV monitor. Di mana keduanya sama-sama memiliki 2 Port(s) HDMI dan 2 Port(s) USB.

Ketahui: Coocaa 40S6G Spesifikasi

Bagus Mana Smart TV Changhong atau Coocaa

perbandingan tv changhong dan coocaa

Tentu setiap orang memiliki selera masing-masing, sehingga untuk pertanyaan tersebut bisa dijawab dari masing-masing kebutuhan dan keinginan. Karena pada dasarnya, Sebagian besar konsumen membeli TV juga dilihat dari budget, kebutuhan, dan keinginan. Keinginan melihat selera masing-masing yang bertaut pada hati dalam memilih TV.

Dilihat dari segi harga, memang TV Changhong terlihat lebih murah. Namun jika dilihat dari segi kualitas dan berbagai fitur yang dimiliki TV Cooca tidak kalah menarik. Lebih bagus tv Changhong atau Coocaa, jelas jawabannya adalah TV Coocaa jika dilihat dari segi kualitas dan fitur yang dimiliki. Namun soal harga, TV Changhong lebih diunggulkan karena lebih murah.

Baca Dulu: Cara Karaoke di Home Theater Sony

Murahnya TV Changhong sebenarnya bukan karena banderol harga yang lebih rendah dari TV Cooca. Namun, karena spesifik TV Changhong lebih sedikit fiturnya dibandingkan TV Cooca. Sehingga, bagusan tv Coocaa atau Changhong ini tergantung dari penyesuaian kita sebagai konsumen. Kita perlu melihat budget kita apakah mencapai 2 juta atau tidak. Bisa juga melihat dari segi kebutuhan, apakah kita memerlukan TV Smart dengan berbagai fitur lengkap untuk kebutuhan khusus.

Android TV Changhong VS Coocaa

Setelah kita melihat berbagai keunggulan, perbedaan, dan persamaan dari TV Cooca dengan TV Changhong, kita bisa mengetahui bagaimana TV Smart memenuhi kebutuhan kita. Seperti halnya pada TV Cooca yang memiliki berbagai fitur smart sebagai teknologi canggih dalam memenuhi kriteria TV Smart.

Baca Juga: Cara Karaoke di TV LED Polytron

Di mana TV smart adalah inovasi mutakhir dari android yang dikembangkan menjadi TV pintar. Jadi, tak hanya android saja yang pintar, namun TV pun juga mengikuti perkembangan teknologi digital dalam memenuhi kebutuhan manusia di era modern ini. Pertanyaan bagus tv Changhong atau Coocaa kini telah terjawab dari artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.