Begini Cara Setting Karaoke Di Home Theater Sony

1 min read

Hometronik.web.id — Home theater merupakan kumpulan beberapa benda yang dapat membentuk sebuah rangkaian menyerupai bioskop, yang dirakit sendiri di rumah dengan kualitas tidak jauh berbeda dari aslinya. Selain digunakan untuk menonton film dengan tingkat kenyamanan tinggi, home theater Sony juga bisa digunakan untuk karaoke. Bagaimana cara karaoke di home theater Sony ? Simak ulasan berikut.

Karaoke Dengan Home Theater Terbaik dari Sony

Cara Karaoke Di Home Theater Sony

Bagi anda yang ingin memiliki bioskop mini sendiri di rumah yang serbaguna dan bisa digunakan untuk karaoke, maka produk produk dari Sony memang bisa menjadi jawabannya. Sony bahkan sudah beberapa kali merilis produk home theater. Berikut beberapa produk terbaik yang bisa dijadikan pilihan.

  1. Sony BDV E4100

Sony BDV E4100 menjadi salah satu produk home theater Sony yang serba bisa. Unit satu ini memungkinkan anda untuk mendapat pengalaman mendengarkan suara yang begitu dinamis, berkat hadirnya dua speaker tinggi untuk surround. Surround yang dahsyat bahkan bisa diperoleh karena adanya dua speaker tinggi, dua speaker satelit, dan juga subwoofer.

Sony BDV E4100 karaoke juga dilengkapi fitur NFC yang membuat perangkat ini bisa terhubung dengan perangkat utama melalui bluetooth. Digital music enhancer yang membekalinya juga akan membuat suara menjadi jernih, apapun yang anda putar. Tentu cara karaoke di home theater Sony akan semakin berkualitas berkat semua fitur ini.

  1. Sony BDV E6100

Jika BDV E4100 menawarkan dua buah speaker tinggi, Sony BDV E6100 menghadirkan empat buah speaker tinggi dengan efek suara surround 5.1 channel yang akan memberikan pengalaman audio dahsyat dari music rock hingga berbagai film. Selain itu, produk satu ini juga dilengkapi dentuman nada rendah bass boost.

judul gambar

Yang mana akan menjamin telinga anda mendapat bass resonan yang tinggi. Untuk fitur lainnya kurang lebih tetap mengambil teknologi yang sama dengan seri sebelumnya, yaitu dipersenjatai NFC yang akan memudahkan anda untuk terkoneksi dengan perangkat utama pemutar musik. Cara setting karaoke di home theater Sony satu ini bahkan tidak sulit, karena tersedianya bluetooth.

  1. Sony DAV DZ650

Sony DAV DZ650 juga dilengkapi sistem channel audio 5.1, yang mampu menghasilkan bass mantap dengan output audio yang menggelegar. Cara karaoke di home theater Sony ini bisa mengandalkan berbagai fitur apik yang membekalinya, seperti amplifier digital S-Master yang akan membantu frekuensi suara yang kecil menjadi lebih kencang.

Menghubungkan Mic (Mikrofon) ke Sistem Home Theater Sony

cara setting mic di home theater sony
Cara setting mic di Home theater Sony

Cara setting mic di home theater Sony untuk karaoke tidak jauh berbeda dari cara karaoke di home theater Polytron. Dimana mic untuk home theater Sony ini bisa dihubungkan ke sistem hanya dalam hitungan detik saja. Caranya yaitu periksa komponen equalizer pada sistem home theater, dan temukan jack mikrofon. Soket ini biasanya diberi label mic atau terdapat logo mic di bawahnya.

Pastikan sistem dalam keadaan mati, karena memasang komponen baru ketika sistem tengah dihidupkan bisa berpotensi menimbulkan kerusakan. Cara menyambungkan mic ke home theater yaitu masukkan steker dari mic ke jack mikrofon pada sistem theater. Nyalakan sistem untuk menguji apakah peralatan berfungsi, maka cara karaoke di home theater Sony pun sudah bisa dilakukan.

Baca Dulu: Cara Karaoke di TV LED Polytron

Menyambungkan mic ke home theater Sony terbilang sangat mudah dilakukan. Pasalnya beberapa produk home theater dari Sony ini memang sudah dibekali fitur karaoke. Sehingga anda tidak hanya mendapat pengalaman bioskop mini saja di rumah. Namun juga sekaligus memperoleh pengalaman karaoke terbaik tanpa harus ke luar rumah terlebih dahulu.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.