Kelebihan & Kekurangan TV LED Sharp Aquos 24 – 45 Inch

2 min read

TV LED Sharp Aquos memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan. Meski begitu, Sharp yang antara lain melepas ke pasar layar sebesar 24 inch, 32 inch, 40 inch dan 45 inch percaya diri merebut market share TV melawan pesaing seperti Aqua Japan. Dulu Sharp berjaya lewat serie Iioto, kini produsen Sharp di Indonesia membesut lagi TV LED Sharp Aquos Iioto Seri untuk menemani LED Sharp 32” spesifikasi LC32LE185I.

kelebihan dan kekurangan tv led sharp aquos

Sharp yang artinya tajam adalah salah satu merk televisi asal Japan yang sangat diperhitungkan. Memiliki sejarah panjang di dunia pertelevisian, mulai tahun 1912, Sharp jelas punya sejumlah pengalaman karena itu Sharp tak canggung memasuki persaingan teknologi LED sebagai pengembangan teknologi jenis LCD yang jelas lebih baik dalam penggunaan energi.

Kelebihan dan Kekurangan TV LED Sharp Aquos

kelebihan dan kekurangan tv led sharp aquos

Guna berkeputusan membeli, konsumen akan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan TV LED Sharp Aquos lewat segi penampilan, spesifikasi maupun proses perawatannya. TV LED Sharp Aquos boleh dibandingkan dengan TV LED lainnya misalnya pesaing utama TV LED Aqua Japan. Apakah TV LED Sharp Aquos layak dibeli? Simak uraian di bawah ini!

Ketahui: Cara Karaoke di Home Theater Sony

Kelebihan TV LED Sharp Aquos

1. Desain Modern

TV LED Sharp Aquos mempunyai bentuk kekinian. Ukuran bingkai tak tebal, maka monitor TV LED Sharp Aquos tampak luas. Ada kelebihan lagi, walau seringnya digantung, TV LED Sharp Aquos punya penyangga di kedua sisinya yang kuat jadi TV tak akan mudah terjatuh. Sebagai TV LED, bentuk TV Sharp Aquos ini slim dan tidak memerlukan ruang yang luas.

2. Fitur Hemat Daya

Seperti kulkas Sharp yang irit listrik, kelebihan TV Sharp Aquos ialah rakitan irit listrik teranam di dalamnya. Teknologi yang kerap dinamai Eco Mode ini mereduksi penggunaan power listrik sehingga pemilik TV LED Sharp Aquos tak perlu merasa was was tagihannya akan melonjak walau menghidupkan TV sepanjang hari.

Artikel Terkait: Cara Karaoke di TV LED Polytron

Walaupun teknologi Sharp menghemat banyak penggunaan penggunaan daya dari TV biasa, gambar yang keluar lewat monitor TV tetap bersih dan enak dilihat.

3. Teknologi Backlight

kelebihan dan kekurangan tv led aqua japan
Kelebihan dan kekurangan TV Led Aqua Japan

Menyebutkan kelebihan dan kekurangan TV LED Sharp Aquos tidak bisa meninggalkan ulasan tentang teknik Backlight. Ini teknik pencahayaan yang lembut serta tak membuat mata merasa sakit. Teknologi Backlight Sharp memungkinkan gambar terasa sejuk sehingga pemirsa bisa berlama-lama berada di depan layar untuk melihat TV dan tak merasa pusing.

judul gambar

Baca Dulu: Coocaa 40S6G Spesifikasi

Resolusi layar TV Sharp tidak buruk. Resolusi ini menyajikan tayangan yang bersih dan tajam.

4. Diperlengkapi Port USB

Keberadaan colokan USD menjadi kelebihan TV LED Sharp Aquos berikutnya ialah keberadaan lubang tempat memasukkan USB. Termasuk spesifikasi Sharp LED TV 32 inch lc-32LE185i serta TV LED SHARP AQUOS IIOTO, memanfaatkan lubang tempat memasukkan USB, pemirsa tidak cuma memirsa TV, tetapi bisa menikmati tontonan yang tersimpan pada flash disc ataupun alat hard disk luar.

HDMI memperlengkapi TV sehingga bisa dipakai menghubungkan TV pada desktop, komputer jinjing, ataupun smartphone yang telah mensuport HDMI.

Related Post: Bagus TV Changhong atau Coocaa

5. Punya Penguat Sinyal

Kelebihan TV LED Sharp Aquos yang tidak dimiliki TV lain ialah penguat penangkapsinyal. Penguat penangkap sinyal membuat pemilik TV menghemat uang untuk membeli tambahan alat penangkap sinyal. Sesuai namanya penguat penangkap sinyal mempertebal sinyal yang ditangkap oleh penangkapnya dan membuat tayangan menjadi bersih serta tajam dan menyingkirkan kemungkinan siaran bergambar jelek.

6. Adanya Refleksi Suara

TV LED Sharp Aquos haram mengabaikan aspek suara. Teknologinya adalah refleksi suara 10 Watt yang berhasil mengeluarkan bunyi yang bersih karena ada fungsi redam yang menciptakan bunyi yang mantap tak terpecah walaupun tombol pengeras suara dinaikkan. Dapat dikatakan suara TV Sharp itu bagus.

Baca Dulu: Kelemahan TV Changhong

Kekurangan TV LED Sharp Aquos

kelebihan dan kekurangan tv led sharp aquos iioto
Kelebihan dan kekurangan TV Led Sharp Aquos Iioto

1. Nilai Spare Part Mahal

Sudah menjadi rahasia umum bahwa ongkos spare part TV LED memang mahal, tidak terkecuali spare part Sharp. Inilah kelebihan dan kekurangan TV LED Sharp Aquos yaitu awet, namun bila rusak ongkos reparasinya tinggi. Perbandingan ongkos menjadi signifikan jika dibandingkan TV Tabung. Yang membuat mahal adalah spare part suplai tenaga, panel dan komponen sistem di dalam TV.

2. Port USB Tidak Bisa Membuka Flashdisk

Di seri tertentu seperti Sharp Aquos LC-32LE180i, lubang USB cuma bermanfaat bagi kegunaan perbaikan. Ini artinya pemilik TV tak dapat memirsa isi USB karena tidak diperlengkapi fungsi multimedia. Coba membeli seri lain yang sudah diperlengkapi fungsi membaca USB.

Baca Dulu: Coocaa 32S6G Spesifikasi

Demikianlah kelebihan dan kekurangan TV LED Sharp Aquos baik berukuran 24 inch, 32 inch sampai 45 inch. Disamping harganya yang bersaing dari TV sejenis, bisa dikatakan kelebihan TV Sharp jauh lebih banyak dari kekurangannya. Dari uraian di atas tidak salah bila menarik kesimpulan TV LED Sharp Aquos ini layak untuk dibeli.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.