Cara Menggunakan Setrika Uap Boiler 10 Liter Untuk Laundry

2 min read

Setrika uap laundry GM Bear – Pakaian yang bersih dan rapi akan membuat tampilan anda menjadi kian menarik. Bahkan dalam dunia kerja, anda akan terlihat lebih profesional bila selalu hadir dengan tampilan yang rapi ke kantor. Untuk mendapatkan pakaian yang rapi ini, anda bisa mengandalkan setrika uap. Berikut keuntungan serta cara menggunakan setrika uap laundry boiler 10 liter .

Keuntungan Menggunakan Setrika Uap

Kemeja, celana, hingga rok bahan menjadi salah satu jenis pakaian yang relatif cukup sulit untuk disetrika. Apabila tidak hati hati, maka bekas setrika yang terlampau panas bisa menempel pada pakaian. Selain itu, model pakaian ini cenderung lebih sulit untuk dilipat. Karena jika dilipat maka akan mengurangi tingkat kerapiannya.

Keuntungan Menggunakan Setrika Uap

Oleh karena itu, banyak orang yang lebih memilih untuk menggantungnya. Baik anda yang melakukan setrika sendiri di rumah, atau membuka jasa laundry, setrika uap bisa menjadi jawaban untuk menyetrika pakaian seperti ini. Tidak perlu takut kusut atau rusak, berikut ini beberapa keuntungan dari setrika uap laundry 10 liter.

  1. Aman untuk Semua Jenis Pakaian

Cara menggunakan setrika uap laundry bisa dibilang sangat aman, karena cocok untuk semua jenis pakaian. Mulai dari rok lipat, selendang, pakaian jenis sutra, jas, hingga bahan polyester cenderung aman disetrika menggunakan alat ini. Apalagi anda tidak memerlukan meja setrika ketika melakukannya. Cukup gantungkan pakaian, sehingga mudah untuk menghilangkan kusut dan kerut.

  1. Setrika Uap Lebih Aman

Selain penggunaannya lebih aman untuk berbagai jenis pakaian, setrika uap ini sendiri memang jauh lebih aman bila dibandingkan dengan setrika konvensional. Pasalnya setrika listrik dapat berpotensi menimbulkan arus pendek, sementara setrika uap memiliki risiko yang jauh lebih kecil, mengingat bahwa tenaga utama yang digunakannya adalah uap air.

cara menggunakan setrika uap gm bear
Cara menggunakan setrika uap gm bear

Selain itu, jika anda lupa dan meninggalkan setrika listrik dalam kondisi panas di atas pakaian maka bisa berpotensi membuat pakaian menjadi gosong. Namun lain halnya dengan setrika uap, khususnya untuk steamer atau setrika uap vertikal, anda bisa meninggalkannya tanpa harus khawatir pakaian menjadi gosong.

  1. Mudah Menyetrika Pakaian Panjang

Ketika memiliki pakaian yang panjang, cara menggunakan setrika uap laundry akan sangat membantu. Bagi para muslimah yang suka menggunakan gamis, hingga ibu ibu rumah tangga yang acap kali menyetrika gorden. Maka setrika uap laundry ini adalah solusinya. Bahkan anda bisa membeli setrika uap laundry bekas dengan harga murah untuk kebutuhan ini.

  1. Menghemat Waktu

Kenapa menggunakan setrika uap ini bisa jauh lebih menghemat waktu ? Karena uap air yang mampu dihasilkan oleh setrika uap ini bisa menyebar dengan cepat, sehingga kerutan yang ada di pakaian menjadi lebih mudah hilang. Selain itu jenis setrika ini juga secara tidak langsung dapat membantu mengeringkan pakaian, sehingga mengurangi risiko timbulnya bau tidak sedap.

Di sisi lain, uap air yang dikeluarkan oleh setrika jenis ini juga bisa menggantikan spray. Sehingga anda bahkan tidak memerlukan spray untuk membantu melicinkan pakaian. Kendati demikian, penggunaan spray tetap bisa dilakukan apabila ingin membuat pakaian menjadi lebih wangi. Semua hal ini tentu membuat cara pakai setrika uap laundry menjadi lebih efektif.

Cara Menggunakan Setrika Uap Boiler 10 liter Laundry

cara menggunakan setrika uap boiler
Cara menggunakan setrika uap boiler 10 liter

Setrika uap boiler memang menjadi salah satu andalan bagi para pengusaha laundry, hingga konveksi. Karena dengan menggunakan setrika ini maka dalam satu hari bisa mendapat hasil hingga 2 sampai 3 kali lipat setrika listrik. Misalnya anda menggunakan tabung LPG 3 kg, maka pakaian yang bisa disetrika hingga lebih dari 100 kg. Berikut cara menggunakan setrika uap boiler ini.

cara menggunakan setrika uap laundry

  1. Cara menggunakan setrika uap laundry pertama tama yaitu buka keran input dan corong yang ada di bagian atas tabung boiler, agar semua udara di dalam tabung bisa keluar dan pengisian air menjadi lebih mudah.
  2. Isi air melalui keran corong sesuai dengan kebutuhan atau jangan terlalu penuh. Gunakan gelas ukur yang ada di sisi samping boiler untuk mengukur air yang akan dimasukkan.
  3. Ketika air sudah terisi sesuai dengan kebutuhan, maka tutup semua keran yang tadinya sudah dibuka agar proses pemanasan bisa dilakukan. Lalu sambungkan regulator ke gas LPG, dan nyalakan kompor.
  4. Apabila jarum manometer yang mulanya pada angka 0 sudah menunjukkan angka 25-30 psi, maka setrika sudah bisa digunakan. Ketika jarum manometer berada pada angka 50 psi, buka keran output agar tekanan di dalam tabung berkurang. Selain itu, buka juga keran input yang terdapat selang.
  5. Cara memakai setrika uap laundry seperti ini jangan lupa untuk menggeser tuas setiap proses menyetrika, agar uapnya keluar.

Apabila untuk pemakaian pribadi, cara menggunakan setrika uap laundry mungkin sedikit merepotkan. Sehingga anda lebih baik memilih setrika uap vertikal, seperti GM Bear. Cara menggunakan setrika uap GM Bear ini relatif mudah. Di buku manualnya bahkan sudah tertulis secara jelas dan lengkap.

Setrika memang menjadi salah satu barang yang juga tidak bisa lepas dari kehidupan sehari hari. Dengan bantuan alat ini, maka seseorang dapat tampil dengan rapi dalam berbagai kesempatan yang akan membuatnya terlihat lebih menarik. Kini, tren setrika uap semakin menjamur berkat kepraktisannya. Baik anda yang melakukan usaha maupun penggunaan pribadi, setrika uap tentu bisa diandalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Privacy | Contact Us | Disclaimer | Sitemap | About
2021 © Copyright by Hometronik.web.id