Rangkaian Susunan Kabel Daya Setrika Maspion EX 1000, Bisa Diganti?

2 min read

rangkaian kabel setrika maspion

Bagi kalangan emak-emak nih pastinya. Sering banget kan mengalami kejadian buruk pada saat menyetrika? Yaa kadang kabel putus lah, atau setrika tidak cepat panas dan lain sebagainya. Lalu bagaimana solusi agar tidak demikian?

Rangkaian Kabel Setrika Maspion

Jika anda pernah mengalami hal seperti yang sudah di sebutkan diatas. Alangkah lebih baiknya jika anda memahami bagaimana Rangkaian Kabel Setrika Maspion. Khususnya bagi anda yang menggunakan produk dari Maspion ya sobat.

Tidak hanya itu saja, anda disini juga harus paham bagaimana cara memperbaiki kabel – kabel listrik yang rusak. Karena tidak mudah untuk memperbaiki kabel setrika yang rusak. Dibutuhkan ketelitian dan juga pemahaman yang baik pula.

Baca Juga : Setrika Uap Philips Berdiri 

Intip Beberapa Penjelasan Mengenai Rangkaian Kabel Setrika Maspion

Rangkaian Kabel Setrika Maspion

1. Apakah Setrika Yang Sudah Rusak Kabel Bisa Di Ganti?

Dari sekian banyaknya alat elektronik yang ada di rumah dan di pakai oleh kita. Ternyata memang betul jika setrika adalah yang kabelnya cepat rusak. Hal ini tentunya di karenakan pada penggunaan setrika yang bergerak kabelnya sering melintir.

Sehingga mengakibatkan pembungkus kabel yang terkelupas dapat membahayakan jika sampai kawatnya kelihatan. Untuk kondisi kabel setrika disini yang sudah tidak bagus dan membahayakan, maka sebaiknya harus segera di perbaiki. Anda disini tidak perlu lagi membeli setrika baru dengan harga baru juga ya sobat. Cukup anda membeli kabelnya saja untuk mengganti setrika yang sebelumnya sudah rusak.

Harganya juga tidak mahal – mahal banget kok. Anda cukup mengeluarkan uang 25 ribu saja sudah dapat mengganti kabel setrika yang sudah rusak. Dengan begitu anda sudah bisa menggunakan setrika tersebut untuk kebutuhan sehari-hari.

2. Cara Ganti Kabel Setrika Maspion

Setrika merupakan salah satu alat rumah tangga dan juga elektronik rumah yang sangat bermanfaat. Setrika memiliki kegunaan untuk merapikan pakaian yang telah di cuci dan di jemur. Jika jemuran sudah kering barulah biasanya cucian itu di setrika agar lebih rapi dan juga terlihat bagus.

judul gambar

Tetapi seiring penggunaan Setrika ini sering kali terjadi masalah terutama pada kabel setrikaan. Masalah yang sering kali terjadi pada kabel tersebut seperti kabel keriting dan kabel bagian dalam terbuka. Namun disini anda tidak perlu khawatir karena untuk membeli setrika baru, lantaran kabel pada setrika bisa di ganti. Kabel setrika ini harganya cukup terjangkau dan juga bisa anda pasang sendiri dirumah.

Ketahui :

3. Peralatan Ganti kabel Setrika Yang Perlu Anda Siapkan Terlebih Dahulu

Kabel Setrika Baru bisa beli anda beli secara online dan offline. Untuk saat ini sudah banyak yang jual kabel dengan kisaran harga Rp 20.000 an. Namun ada beberapa alat lainnya yang juga perlu anda gunakan seperti halnya Obeng, Tang dan juga Lakban.

4. Langkah Cara Ganti Kabel Setrika Maspion 3 Kabel

Bagi anda yang ingin memperbaiki setrika Maspion tidak perlu khawatir. Dimana anda bisa menggunakan langkah-langkah yang sudah di bagikan ini. Pertama anda harus Buka baut pada bagian belakang Setrika menggunakan obeng.

Selanjutnya anda harus Melepaskan penutup jika baut sudah lepas. Lalu buka penyangga kabel setrika yang akan diganti. Di setrika tersebut ada dua baut buka menggunakan obeng. Langkah selanjutnya anda harus Membuka sambungan kabel antara setrika dengan kabel.

Di dalam setrika itu ada 3 kabel dengan berbeda warna. Buka  kabel itu terlebih dahulu yang di sebelah kanan yaitu warna merah,hijau dan kuning. Selanjutnya di dalam Setrika Maspion ternyata bagian kabel warna kuning ada sambungannya ,buka menggunakan Tang. Jadi anda bukan membuka sambungan yang ada di dalam. Lalu pasang kabel sesuai dengan warna yang sudah di sediakan, perhatikan juga jika di dalamnya ada konektor lampu setrika pasang kembali seperti semula dan selesai.

Ketahui :

Jika sudah mengetahui rangkaian kabel Setrika maspion. Jadi anda tidak lagi perlu membeli setrika yang baru, karena setrika yang lama dan rusak bisa anda perbaiki. Hanya dengan membeli peralatan seadanya, dan ikuti cara yang sudah di jelaskan diatas ya sahabat.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.