Cara Menggunakan Setrika Uap Philips, Bisa Digunakan Tanpa Air & di isi Pewangi?

3 min read

cara menggunakan setrika uap philips

Bagaimana cara menggunakan setrika uap Philips GC 1418 dan 1424? Bolehkah setrika uap diisi pewangi? Apakah setrika uap bisa digunakan tanpa air? Apakah setrika uap Philips memiliki watt yang rendah? Semua pertanyaan akan terjawab setelah Anda membaca artikel sampai selesai!


cara menggunakan setrika uap philips

Hometronik.web.id — Setrika uap Philips dikenal sebagai salah satu setrika uap ternama. Tapi masih banyak orang yang belum mengerti bagaimana cara menggunakan setrika uap Philips. Tentu saja hal ini menyebabkan banyak orang tidak bisa mengoptimalkan fungsinya.

Memang ada beberapa yang sudah mengetahui cara menggunakan setrika Philips uap. Tetapi masih banyak juga yang salah dalam menggunakannya. Hal ini tentu saja akan menyebabkan beberapa akibat seperti konsleting listrik, setrika uap cepat rusak, dan bahkan hasil yang tidak optimal.

Bagi kamu yang belum mengetahui bagaimana cara untuk menggunakannya, silakan simak beberapa ulasan berikut ini.

Cara Menggunakan Setrika Uap Philips GC 1418

Bagi kamu yang memiliki setrika uap Philips GC 1418 yang sudah dilengkapi dengan fitur 2in1 dry or steam dengan berbagai kelebihan yakni uap tanpa henti, fungsi semprot, dan juga semprotan uap, begini metode yang harus kamu lakukan.

  1. Isi Air ke Dalam Tangki

Cara pertama untuk menggunakan setrika uap yang satu ini adalah dengan mengisi air terlebih dahulu ke  dalam tangki yang telah disediakan. Hal ini harus dilakukan untuk mendapatkan uap pada steam iron.

Ketika sedang mengisi air, kamu harus memastikan bahwa posisi dari setrika tersebut sedikit miring ke arah belakang dan juga memastikan bahwa setrika uap tersebut sedang dalam kondisi off atau mati. Hal ini harus dilakukan agar bisa mendapatkan uap serta hasil setrika yang optimal.

  1. Ketahui Batas Memasukkan Air

Jangan lupa untuk memastikan bahwa air yang kamu masukkan sudah sesuai dengan batas air yang ada pada setrika uap. Di sana sudah ada ukuran yang pas dan juga batas maksimal yang telah ditentukan. Setelah itu, silakan mengatur setelan ke tombol steam.

  1. Tentukan Suhu

Hal penting lainnya jika kamu ingin menggunakan setrika uap jenis ini adalah dengan menentukan suhu sesuai dengan pakaian atau barang apa yang akan kamu setrika. Hal ini sangat bermanfaat untuk menjaga keawetan dan kualitas dari barang yang kamu setrika.

Untuk itu, kamu bisa mengatur suhu pada temperatur maksimalnya.

  1. Setrika dengan Steam atau Uap

Setelah kamu melakukan pengaturan suhu sampai pada batas maksimalnya, untuk mendapatkan hasil yang sempurna ketika menyetrika bagian kusut yang tersulit pada pakaian, silakan atur tombol atas ke posisi steam.

Jika kamu ingin menggunakan setrika dengan volume uap yang lebih banyak, silakan tekan salah satu dari dua tombol besar dengan gambar uap.

  1. Pilih Fitur Steam atau Non-steam

Seperti yang sudah diketahui, dalam setrika uap jenis ini, kamu akan diberikan dua kemungkinan metode penyetrikaan, steam dan non-steam. Untuk metode steam, silakan geser tombol yang ada pada setrika ke arah steam.

Sedangkan jika kamu tidak ingin menggunakan metode steam, silakan untuk menggeser tombol yang ada pada ke arah non-steam. Dan juga, jangan pernah lupa untuk tetap mengatur suhu yang sesuai dengan kebutuhan jenis pakaian yang disetrika.

Pasalnya, jika setrika terlalu panas terhadap suatu jenis pakaian tertentu, maka pakaian tersebut bisa cepat rusak. Pun jika suhu terlalu rendah, pekerjaan menyetrikamu akan lama selesai dan hasilnya tidak akan optimal.

Baca Juga: Cara Menggunakan Setrika Uap Boiler 10 Liter Untuk Laundry

Cara Menggunakan Setrika Uap Philips GC 1424

Sebenarnya, cara untuk menggunakan setrika uap Philips dari berbagai jenis hampir sama seperti cara di atas, ada beberapa tahap yang memang harus kamu lalui dan memang harus dilakukan.

Tak hanya Philips, setrika uap dari brand lain pun memiliki metode yang sama dalam penggunaannya. Kurang lebih seperti ini.

  • Silakan pasang kabel power setrika uap ke stop kontak
  • Pastikan setrika uap masih dalam posisi off atau mati
  • Setelah itu, jangan lupa untuk mengisikan air pada tabung setrika uap
  • Jangan lupa untuk mengisikan air hingga batas maksimal sesuai dengan batas yang ada pada setrika Philips
  • Lalu, kamu harus menghidupkan setrika Philips tersebut terlebih dahulu
  • Setelah itu, lakukan setting ke panas yang maksimal untuk bisa mendapatkan uap yang cukup banyak
  • Ketika dirasa cukup, silakan gunakan dua metode yang ditetapkan yakni dengan steam atau non-steam
  • Metode steam, merupakan metode menyetrika dengan menggunakan uap
  • Sedangkan non-steam adalah metode menyetrika dengan cara non-uap atau seperti biasa
  • Setelah memilihnya, kamu hanya perlu mengatur suhu untuk yang harus sesuai dengan kebutuhan setiap jenis pakaian
  • Lakukan setrika secara hati-hati dan naikkan suhu jika kamu sedang menyetrika di bagian tersulit yang kusut
  • Selesai

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan.

Baca Dulu: 

QnA Setra Uap Philips

Bagaimana cara menggunakan setrika Philips?

Metodenya sangat mudah, kamu hanya perlu menambahkan air pada tabung setrika, hidupkan setrika, atur suhu hingga maksimal, turunkan suhu jika pakaian membutuhkan suhu rendah, lalu kamu sudah bisa menggunakannya.

Bolehkah setrika uap diisi pewangi?

Tidak. Salah satu cara untuk merawat setrika agar tahan lama adalah dengan tidak menambahkan cairan selain air ke dalam tangki setrika uap. Lebih baik gunakan pewangi dengan menyemprotkannya terlebih dahulu ke baju sebelum disetrika.

Artikel Terkait:

Apakah setrika uap bisa digunakan tanpa air?

Tidak. Jika kamu menggunakan setrika uap, salah satu hal yang wajib ada adalah air yang nantinya ketika dipanaskan akan menjadi uap untuk menyetrika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Privacy | Contact Us | Disclaimer | Sitemap | About
2021 © Copyright by Hometronik.web.id