Bagusan TV Sharp atau Polytron? Apa Kelebihan & Kelemahan Kedua Merk TV LED Tersebut?

2 min read

Smart TV menjadi pilihan banyak orang di tahun 2021. Dua merk terkemuka yang turut bersaing diantaranya Sharp dan Polytron. Mungkin Sobat penasaran ‘bagusan TV Sharp atau Polytron ya?’. ‘Smart TV paling bagus merk apa sih?’. Apakah keunggulan dan kelemahan TV Sharp maupun Polytron? Semua itu akan Mimin kupas tuntas disini. Yuk Simak artikel ini sampai habis untuk menjawab rasa penasaran kamu ya, Sobat!.

Kelebihan TV Merk Sharp berikut ini bikin Worth it to buy !

bagusan tv sharp atau polytron

Salah satu produk Sharp yang bagus sejak 2017 adalah TV Sharp Aquos. Dilansir dari situs resmi id.sharp, berikut keunggulan TV LED Sharp.

1.      Layar LCD dilengkapi backlight dan 4K Ultra HD

Jika LCD sudah dilengkapi tipe Ultra HD ini Sobat biasanya kualitas terbilang bagus. Layar LCD tipe ini memungkinkan tampilan cahaya yang lebih nyaman ditangkap mata. Tampilan Ultra HD  juga membuat gambar lebih jernih dan kesan warna yang lebih terang.

2.      Kompatibel dengan Google Cast Built-in dan e-Android

Aplikasi Google Cast mampu menanyangkan hiburan dari Google ponsel Sobat ke layar TV Sharp. Nah, untuk entertainment Android, Sobat bisa nonton film dan main game di layar TV. Dua perangkat dengan satu tampilan super besar, super bagus kan?.

3.      Range Harga

TV Sharp Aquos 32 inch di bandrol dengan harga Rp 2.300.000 hingga Rp 3.100.000 di marketplace. Sementara untuk Sharp 42 inch berkisar Rp 4.000.000 hingga Rp 4.800.000. Cukup murah untuk fitur yang bagus dan modern.

Kelebihan TV Polytron ini bikin kamu pengen bawa pulang !

Apakah tv polytron bagus
Apakah tv polytron bagus?

Sedikit menjawab ya Sobat apakah TV Polytron ini bagus atau tidak. Menurut web resmi polytron.co.id terdapat beberapa klaim keunggulan Polytron Smart TV.

1.      Garansi Produk Tahunan

TV LED Polytron menawarkan garansi produk hingga lima tahun Sobat. Kalau kita amati, di pasaran umumnya garansi LED TV hanya 6 bulan. Garansi ini super duper lengkap. Mulai dari layar, suku cadang, remote, hingga garansi kena petir. Nah, tipe garansi ini menguntungkan banget buat kamu yang suka barang-barang awet.

2.      Dilengkapi Siaran Digital dan Audio yang Mantap

TV Polytron sangat bagus dalam hal penayangan siaran digital. Polytron LED TV sudah memiliki 3 in 1 tuner Sobat. Tuner ini mampu menangkap siaran digital maupun siaran satelit yang mudah kamu switch.

judul gambar

3.      Range Harga

Polytron 32 inch dapat Sobat miliki dengan harga lebih murah dari TV Sharp. Rentang harga mulai Rp 1.900.000 hingga Rp 2.300.000 saja. Untuk layar yang lebih besar, 40 inch di banderol dengan harga Rp 3.500.000 sampai Rp 4.000.000.

Ketahui: Coocaa 40S6G Spesifikasi

Kelemahan TV Polytron LED dan TV LED Sharp

Bicara tentang merk TV LED yang paling sering rusak, sebenarnya semua merk ada risiko ini. Jika kita perhatikan Sobat, peralihan dari TV tabung ke LED ini terdorong oleh trend. Masalah kerusakan biasanya terjadi karena penggunaan tidak sesuai anjuran.

Misalnya, TV LED Sharp dan Polytron ini tipe TV yang mudah panas. Susunan komponen dioda didalamnya rentan naik suhu. Penyimpanan dengan sirkulasi baik memperkecil risiko rusak. Letakan TV di tempat dengan cukup ruang udara terutama bagian belakang TV.

Baca Juga: Bagus TV Changhong atau Coocaa

Kelemahan TV Sharp lainnya ada pada biaya perbaikan yang mahal. Menurut beberapa online review, kerusakan pada LED Sharp tergolong rentan. Biaya yang harus Sobat keluarkan untuk memperbaiki pun tidak jauh berbeda dengan biaya membeli TV Sharp baru. Hal ini patut dipertimbangkan untuk jangka panjang.

Kelemahan TV Polytron lainnya ada pada bentuk. Polytron belum mengeluarkan varian LED TV dengan bentuk curved.  Bentuk ini memungkinkan Sobat menikmati tampilan layaknya layar bioskop. Namun pada varian Polytron, model ini belum tersedia.

Bagusan TV Sharp atau Polytron?

Apakah tv merk sharp bagus
Apakah tv merk Sharp bagus?

Menilik dari pembahasan Mimin, jadi bagusan Sharp atau Polytron nih?. Pertama, kalau kita lihat dari range harga. Polytron memiliki rentang harga yang lebih terjangkau. Kedua, dari performanya. Sharp memiliki fitur yang jauh lebih unggul dari Polytron. Ketiga, dari pasca jual, Polytron menawarkan layanan yang lebih baik dalam hal garansi.

Baca Dulu:

Silakan Sobat simpulkan menurut kalian TV mana yang lebih bagus. Pendapat kalian mungkin saja berbeda. Hal ini karena preferensi orang membeli smart TV sangat beragam. Semoga artikel ini memberikan pencerahan bagusan TV Sharp atau Polytron untuk Sobat beli. Sekian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.