Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua D270, D181, D190

2 min read

Hometronik.web.idAqua Japan adalah merek produk elektronik asal negeri sakura Jepang, yang diciptakan dan dikembangkan dengan teknologi modern. Tidak heran jika masyarakat banyak yang memilih untuk membeli kulkas Aqua. Mulai dari Aqua AQR D181, AQR D190, AQR D270, dan AQR -251 siap menjadi pilihan. Jika anda baru akan membelinya, simak kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua berikut.

kelebihan dan kekurangan kulkas aqua

Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D270

Kulkas Aqua AQR D270 merupakan kulkas dua pintu berkualitas yang dihadirkan oleh Aqua Japan. Kulkas ini sudah dibekali teknologi multi flow cooling system serta hemat energi hingga 60 W/jam. Inilah mengapa kulkas Aqua AQR D270 terkenal sebagai salah satu lemari pendingin yang irit listrik, dan tidak membuat tagihan listrik membengkak.

Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D270
Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D270

 

Namun yang paling menonjol dari kulkas Aqua AQR D270 ini adalah telah memberikan garansi kompressor selama 7 tahun untuk pengguna. Jadi apabila terdapat kerusakan pada kompresornya, anda tidak perlu panik. Lalu untuk desain kulkasnya sendiri sudah terbuat dari tempered glass yang kuat, dengan berbagai fitur apik yang membekalinya.

Berkat berbagai fitur apik yang dimilikinya, bahkan Aqua AQR D270 ini berhasil menjadi salah satu lemari pendingin yang viral dan menjadi incaran bagi banyak orang. Namun tentu ada kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua AQR D270 ini. Dimana menurut penuturan sebagian pengguna, suaranya cukup berisik ketika kulkas tengah berusaha mencapai suhu tertentu.

Cari Tahu: Harga Kompresor Kulkas

Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua D181

Jika anda menginginkan kulkas 1 pintu yang lebih praktis dengan harga yang juga lebih terjangkau, Aqua juga menghadirkan tipe lemari pendingin 1 pintu yang layak dipilih yaitu Aqua AQR D181. Tipe ini ini terkenal tahan lama, kuat, dan mudah untuk dibersihkan. Sehingga cocok bagi anda yang super sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk perawatan kulkas.

Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua D181
Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua D181

Fitur utama yang dihadirkan oleh kulkas 1 pintu AQR D181 di antaranya low voltage sehingga kulkas dapat bekerja dengan tegangan rendah, multi handle yakni kombinasi handle atas dan samping yang membuatnya lebih nyaman, full insulation yang mampu mempercepat proses pendinginan di dalam kulkas, hingga tersedianya convertible tray untuk menyimpan berbagai bahan.

Baca: Tombol Pengatur Suhu Kulkas Sharp 2 Pintu

judul gambar

Kendati fitur utama yang dimiliki begitu mumpuni, sama halnya dengan tipe AQR D227, tentu terdapat kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua D181 ini. Untuk tipe yang satu ini, kekurangannya terletak pada tidak adanya pembuangan air di belakang kulkas dan jika digunakan untuk membuat es batu cenderung membutuhkan waktu lebih lama.

Baca Dulu: Cara Mengatur Suhu Kulkas LG 2 Pintu

Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D190

Tipe AQR D190 dari Aqua merupakan kulkas satu pintu seperti tipe AQR D181. Untuk tipe satu ini modelnya bahkan dirancang cukup simpel, dengan lapisan metal yang tahan karat sehingga anda bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang lama. Lebar body dari kulkas sendiri mampu memuat hingga 4 botol besar dengan kapasitas 1,5 liter.

Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D190

Jadi, bisa dibilang masih mencukupi kebutuhan rumah tangga kecil sehari hari. Apalagi harga yang ditawarkan untuk satu unit Aqua AQR D190 ini cukup murah, sehingga banyak konsumen rumah tangga yang tertarik untuk membelinya. Kelebihan dan kelemahan kulkas Aqua AQR D190 sedikit mirip dengan tipe D181, pembuatan es batu di dalam tipe kulkas ini juga relatif membutuhkan waktu agak lama.

Baca Juga: Cara mengatur Suhu Freezer Aqua

Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D251

Apabila AQR D190 sedikit mirip dengan AQR D181, maka kulkas Aqua tipe AQR D251 ini cenderung mirip dengan kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua D270. Kulkas dua pintu ini tipe lemari pendingin yang cukup besar dan tersedia banyak ruang di dalamnya, sehingga cocok untuk kebutuhan rumah tangga dengan anggota keluarga banyak.

Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D251
Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua AQR D251

Atau bagi anda yang membuka usaha makanan atau catering kecil kecilan di rumah, sehingga perlu menyimpan persediaan di kulkas. Maka kulkas Aqua AQR D151 ini akan sangat tepat menjadi pilihan. Kelebihan dan kekurangan kulkas Aqua AQR D-251 ini bisa dibilang cukup standar. Jadi jika ditanya kulkas merk Aqua bagus tidak, maka kembali pada personal masing masing.

Baca Dulu:

Meski beberapa kekurangan juga dimiliki oleh produk besutan Aqua. Namun secara keseluruhan, kulkas Aqua bisa dibilang mampu memenuhi standar fungsi dari kulkas baik itu untuk tipe kulkas 1 pintu maupun kulkas 2 pintu. Harganya juga terbilang sangat terjangkau dengan beberapa fitur pendukung yang membekalinya, sehingga layak untuk anda pertimbangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.