Cara Mengatur Suhu Freezer Min / Max Kulkas LG 2 Pintu

3 min read

Cara mengatur suhu freezer kulkas LG side by side – Kulkas menjadi salah satu barang elektronik yang begitu dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Bagi anda yang hendak membeli lemari pendingin, anda perlu mencoba kulkas LG karena memiliki cukup banyak kelebihan yang ditawarkan. Berikut cara mengatur suhu kulkas LG 2 pintu, baik min atau max maupun suhu freezer-nya beserta dengan kelebihan dari merek satu ini.

Kelebihan Kulkas LG 2 Pintu

cara mengatur suhu kulkas lg 2 pintu

Apabila anda baru hendak membeli kulkas, atau ingin mengganti lemari pendingin di rumah dengan yang baru maka kulkas LG bisa menjadi pilihan yang menarik. Karena produsen kulkas asal negeri ginseng satu ini memiliki banyak kelebihan yang ditawarkan pada setiap produknya. Berikut beberapa kelebihan dari kulkas LG yang perlu anda ketahui.

  1. Hemat Listrik

Lemari pendingin besutan LG mengadopsi teknologi inverter, yang mana teknologi ini dapat menghemat konsumsi daya listrik dengan cukup signifikan. Sehingga penggunaan dari kulkas LG tidak akan membuat tagihan listrik per bulan menjadi menguras kantong. Terlebih kulkas LG ini pengoperasiannya telah menggunakan satu tuas penggerak saja, yang mana kulkas lain menggunakan empat tuas.

  1. Banyak Pilihan

LG termasuk salah satu produsen barang barang elektronik yang secara aktif membuat berbagai inovasi pada produk besutannya. Sehingga anda pun akan disuguhkan beberapa pilihan kulkas dari LG. Seperti kulkas satu pintu, kulkas dua pintu, dan ada pula kulkas side by side. Yang mana cara mengatur suhu kulkas LG 2 pintu hingga 1 pintu dan side by side.

  1. Menjaga Kesegaran Makanan Lebih Lama

LG mendesain produk produk kulkas untuk mempertahankan kesegaran dalam waktu yang lebih lama. Berbagai bahan bisa anda masukkan untuk mempertahankan kesegarannya, baik itu buah dan daging, sayuran, maupun berbagai makanan lainnya. Pasalnya LG menerapkan fitur internal constant temperature control, yang membuat suhu di dalam kulkas menjadi merasa. Alhasil semua bahan yang disimpan pun bisa tetap terjaga kesegarannya.

  1. Tidak Bising

Seperti yang telah disebutkan, lemari pendingin dari LG hanya menggunakan satu tuas penggerak saja. Sehingga produk dari merek satu ini menjamin 25 persen jauh lebih senyap bila dibandingkan dengan lemari es lainnya, yang notabene menggunakan empat tuas penggerak dan membuatnya cukup bising.

  1. Dilengkapi Fitur Hygiene Fresh+

Selain fitur internal constant temperature control yang dapat membuat suhu di dalam kulkas menjadi merata, LG juga dilengkapi fitur hygiene fresh+. Fitur satu ini memungkinkan lemari pendingin dapat membunuh penyebab bau tidak sedap dan berbagai kuman, bahkan diklaim hingga 99,99 persen. Jadi, bahan makanan yang anda simpan bisa bebas berbagai sumber penyakit.

Cara Mengatur Suhu Freezer Kulkas LG Side by Side

Cara mengatur suhu kulkas LG 2 pintu tidaklah sulit, bahkan secara keseluruhan hampir sama dengan cara mengatur suhu kulkas 2 pintu lainnya. Untuk kulkas 2 pintu, terdapat dua pengaturan yaitu pada pintu atas dan pintu bawah. Cara mengatur suhu freezer kulkas 2 pintu atau pada pintu atas yaitu hanya dengan diputar.

Baca Juga: Cara Mengatur Suhu Kulkas Samsung Digital Inverter

Pada pintu atas tersebut, LG umumnya memiliki 2 macam bentuk putaran. Dimana putarannya ada yang menggunakan angka dari 1 sampai 5, dan ada yang menggunakan angka dari 1 hingga 7. Kendati demikian, sebenarnya kedua model ini sama saja. Sebab yang menggunakan 1 sampai 7, angkanya tertulis cenderung rapat.

Sementara pada model yang setelannya dari angka 1 sampai 5, tulisannya agak berjauhan. Jadi, model putaran ini keduanya tidak jauh berbeda. Dengan ketentuan angka 1 cold dan angka 5 cooler pada model putaran 1 sampai 5. Jadi semakin besar angka yang dipilih, maka akan menutup ventilasi udara ke pintu bawah yang berarti freezer menjadi lebih dingin.

judul gambar

Sementara untuk pintu bawah, anda bisa mengatur suhu kulkas min atau max atau bisa juga medium untuk suhu normal. Cara mengatur suhu kulkas LG 2 pintu ini sebaiknya jangan membiarkan kulkas berada pada suhu max dalam waktu lama, karena memicu pembentukan bunga es. Sedangkan cara mengatur suhu kulkas LG side by side terletak di bagian depan dengan model digital.

Ketahui:

Arti Colder Kulkas

Colder kulkas artinya posisi penyetel suhu lebih dingin pada kulkas. Setiap kulkas memiliki  penyetel / pengatur suhu. Mulai dari warm, normal dan cold atau colder, tergantung jenis merk kulkasnya.

Kulkas LG 2 Pintu Tidak Dingin

Salah satu penyebab kulkas lg 2 pintu tidak dingin adalah adanya kerusakan atau kebocoran freon. Selain itu bisa disebabkan juga oleh adanya penyumbatan jaringan pipa.Bunga es yang menutupi lubang dingin pada kulkas juga bisa mengakibatkan kulkas menjadi tidak dingin. Ada baiknya anda selalu membersihkan bunga es secara teratur jika sudah mulai menumpuk.

Kulkas Lg 2 Pintu Model Lama

Meskinpun kini LG telah banyak berinovasi dengan berbagai model dan fitur, namun masih banyak juga orang yang berminat membeli kulkas second dengan model lama. Hal ini dikarenakan kulkas LG model lama masih layak dan masih awet. Nah berikut referensi kulkas LG model lama yang masih banyak dicari :

Kulkas LG 2 Pintu 85SQWH
Kulkas LG 2 Pintu 85SQWH

 

Kulkas LG Expresscool 2 Pintu
Kulkas LG Expresscool 2 Pintu
Kulkas LG Jumbo
Kulkas LG Jumbo

Kulkas LG Tidak Dingin Tapi Lampu Menyala

Sebenarnya tidak ada hubungannya antara kulkas yang tidak dingin dengan lampu yang menyala. Bisa jadi kulkas tidak dingin karena kompresor mati, kerusakan atau kebocoran freon, sistem otomatisnya rusak atau yang lainnya. Jadi cara mengatasinya adalah kita harus tahu sumber penyebabnya terlebih dahulu.

Baca Juga :

Pengaturan suhu pada kulkas digunakan agar anda dapat mendinginkan bahan secara fleksibel. Jika membutuhkan pendinginan beku di freezer dalam waktu yang cepat, maka anda dapat mengatur angka 5 untuk sementara pada pengaturan suhu kulkas atas. Dan sebaliknya jika ingin mendinginkan bahan dengan cepat pada pintu bawah.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.