Review Spesifikasi Kulkas Aqua Aqr D181, Berapa Watt sih?

2 min read

Kali ini kami akan membagikan informasi spesifikasi kulkas Aqua Aqr D181. Beberapa bertanyaan, seperti, kulkas aqua Aqr D181 berapa watt, dimensi ukuran kulkas Aqr D181 berapa, dsb akan terjawab dalam review spesifikasi kulkas Aqua kali ini.


Kulkas menjadi salah satu barang elektronik yang kebutuhannya semakin vital di dalam kehidupan sehari hari. Bagaimana tidak, perangkat ini memungkinkan masyarakat untuk menyimpan bahan makanan lebih awet dan masih banyak lagi. Salah satu yang bisa anda pilih dengan harga terjangkau yaitu kulkas 1 pintu Aqua AQR D181. Berikut spesifikasi kulkas Aqua AQR D181 ini.

Spesifikasi Kulkas Aqua D181

Spesifikasi Kulkas Aqua D181

Kulkas AQR D181 produksi Aqua Japan ini mempunyai harga yang cukup bersaing dan terjangkau bagi hampir semua kalangan masyarakat. Dimana dengan merogoh kocek sekitar Rp. 1,5 jutaan saja, anda sudah bisa mendapatkan satu unit kulkas satu pintu dari Aqua ini. Lalu kulkas Aqua AQR D181 berapa watt ? Untuk mengetahuinya, lihat rincian detailnya berikut ini.

  1. Tahun rilis 2019.
  2. Tipe pintu 1 pintu.
  3. Dimensi kulkas 50 x 51 x 105 cm.
  4. Konsumsi daya 36 watt.
  5. Kapasitas 140 liter.
  6. Bobot kosong kulkas 24 kg.
  7. Warna tersedia hitam dan silver.
  8. Material body polyurethane.
  9. Handle top and side hidden.
  10. Garansi 7 tahun kompresor 1 tahun spare part.

Baca: Cara Mengatur Suhu Kulkas Samsung Digital Inverter

Selain spesifikasi kulkas Aqua AQR D181 LK dengan rincian produk seperti di atas, kulkas satu pintu besutan vendor dari negeri sakura ini juga memiliki beberapa fitur pendukung yang membekalinya. Mulai dari full insulation, tempered glass tray, convertible tray, dan juga fitur low voltage.

Fitur produk full insulation dapat mempercepat proses pendinginan di dalam lemari es serta jauh lebih hemat energi. Tempered glass tray, yang kuat dan tahan lama serta mudah untuk dibersihkan. Convertible tray, rak yang dapat digunakan untuk menyimpan minuman kaleng maupun telur. Dan low voltage yang membuat kulkas bisa bekerja dalam tegangan rendah.

Aqua AQR D181 juga dilengkapi dengan teknologi direct cooling. Dimana teknologi ini memungkinkan lemari pendingin mampu menjaga makanan di dalamnya agar tetap fresh, seperti saat pertama kali dimasukkan ke dalamnya. Bahkan dari segi tampilan pun, kulkas AQR D181 ini didesain elegan dan ergonomis.

Baca Dulu: Cara mengatur Suhu Kulkas Aqua 1 Pintu

judul gambar

Review Kulkas Aqua D181

Ketika hendak membeli kulkas, melihat spesifikasi kulkas Aqua AQR D181 saja tentu tidak cukup. Namun anda juga perlu melihat bagaimana review kulkas Aqua AQR D181 ini beserta dengan kelebihan dan kekurangannya, yang dirasakan oleh para pengguna lain. Dengan begitu, maka anda bisa lebih mudah untuk memutuskan haruskah membeli produk satu ini atau tidak.

Baca Dulu: Pengatur Suhu Kulkas Polytron 2 Pintu

Secara review pengguna, tampilan dari kulkas Aqua AQR D181 terbilang tidak jauh berbeda dengan spesifikasi yang telah dituliskan dan tertera pada buku manual lemari pendingin tersebut. Misalnya pada spesifikasi tertulis handle top and side hidden, dimana pada faktanya kulkas satu ini memang bisa dibuka dari arah atas maupun dari arah samping.

review kulkas aqua aqr d181

Untuk karet kulkasnya bisa dibilang lumayan bagus, karena bahannya cukup tebal. Ketika dibuka, pengguna bisa melihat bagian rak untuk minuman terdapat 2 tempat atas bawah. Dan bagian paling atas dari rak tempat minum ini adalah tempat telur, yang memiliki kapasitas 16 butir telur.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Aqua

Lalu spesifikasi kulkas Aqua AQR D181 dalam pengaturan suhunya bisa diatur min atau max atau off. Sebaiknya pengaturan suhu diletakkan pada temperatur normal jika tidak membutuhkan pendinginan dalam waktu cepat. Karena suhu yang diatur minimal tentu membuat bahan kurang awet jika disimpan dalam waktu lama.

Sementara suhu yang diatur maksimal akan membuat bunga es menjadi cepat bertumpuk di dalam freezer. Adanya bunga es yang bertumpuk dengan cepat ini merupakan salah satu kekurangan dari kulkas Aqua AQR D181, termasuk pula kekurangan dari kulkas satu pintu pada umumnya.

Cari Tahu: Kulkas Aqua D190 Tidak Dingin

Dimana ketika bunga es dibiarkan menumpuk dalam waktu lama dan tidak dicairkan atau dibersihkan, maka bisa berpengaruh pada performa kulkas dan membuat kulkas menjadi tidak ingin. Berdasarkan panduan dari pihak Aqua sendiri, kulkas perlu disetting off sebanyak dua kali dalam seminggu apabila ketebalan bunga es mencapai lima milimeter.

Ketahui: Penyebab Kulkas Nyetrum

Jadi, kelebihan dari kulkas Aqua AQR D181 ini terletak pada desainnya yang elegan dan mewah meski harganya terbilang cukup terjangkau. Lemari pendingin satu ini juga dibekali beberapa fitur mumpuni untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Sementara kekurangannya sebenarnya tidak jauh berbeda dari kulkas satu pintu pada umumnya, dimana bunga es lebih cepat menumpuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published.