Kode TV Polytron Tabung Joker, Bagaimana Cara Mengaktifkan Remotnya?

2 min read

kode tv polytron tabung

Cara mengatasi saat remote TV Polytron rusak atau hilang adalah dengan membeli produk original remote baru. Namun, tentu untuk mendapatkannya harga yang harus dibayarkan cukup mahal. Untuk mengatasi hal itu, Anda rupanya juga bisa memanfaatkan remote universal. Harganya lebih terjangkau dan Anda hanya membutuhkan kode TV Polytron tabung saja untuk menggunakannya.

kode tv polytron tabung

Secara fungsi, remote universal ini sama saja dengan remot original. Jadi, untuk mengganti channel ataupun mengatur suara, remot tersebut bisa melakukannya sangat baik. Bagi orang yang mungkin belum terlalu mengenal dengan produk remot universal ini, maka tidak ada salahnya untuk mencari tahu dengan melihat beberapa informasi di bawah ini.

Apa Itu Kode Remote TV Polytron Tabung?

Secara umum, kode pada remot universal merupakan sebuah kombinasi angka khusus yang dapat digunakan untuk menghubungkan televisi dengan remot. Artinya, pada saat proses koneksi dua perangkat, kode tersebut digunakan sebagai identitas dari merek TV Polytron. Setelah code tersebut berhasil dimasukkan, maka remot bisa digunakan pada televisi Polytron Anda.

Pada umumnya, code TV ini terdiri dari 3 digit angka. Namun, pada beberapa merek remot, kode TV Polytron 4 digit mungkin juga ada. Jadi, semua itu tergantung dengan jenis remote universal mana yang digunakan. Untuk mereknya, Joker merupakan jenis universal remote yang paling sering ditemui di masyarakat.

Selain pada Polytron, sesuai dengan namanya remote ini bisa digunakan di berbagai macam merek TV. Syaratnya penggunaannya juga sangat mudah, yaitu punya kode identitas dari merek televisi tersebut. Selanjutnya, tinggal hubungkan saja kedua perangkat dan remote sudah dapat digunakan untuk mengoperasikan televisi.

Kode Remot TV Polytron Tabung Joker

Khusus pada remot Joker, Anda dapat menemukan kode remote TV Polytron tabung dan juga jenis LCD/LED. Hal itu tentu sudah sangat baik mengingat sekarang pengguna dari kedua jenis televisi tersebut cukup banyak. Nah, bagi Anda yang mungkin sedang mencari code untuk jenis tabung, berikut adalah beberapa code yang bisa digunakan.

kode remot tv polytron tabung joker
Kode remot tv Polytron tabung Joker
  • Kode Remot TV Polytron Tabung Joker: 147, 151, 017, 253, 043, 120 150, 053 152, 253, 024,529.

Anda dapat menggunakan informasi di atas untuk kode TV Polytron tabung 21 inch ataupun ukuran lainnya. Jadi, tinggal coba saja memasukkan satu per satu dari kode tersebut sampai menemukan yang paling tepat.

judul gambar

Baca Dulu:

Bagaimana Cara Mengaktifkan Remot TV Polytron?

Setelah Anda mencari tahu tentang cara melihat kode TV Polytron tabung, selanjutnya akan dibahas tentang bagaimana cara menggunakannya. Sebenarnya, penggunaan dari remot Joker atau universal ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Agar lebih jelas, langsung saja ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Pertama, siapkan remote Joker universal
  • Kemudian, carilah kode sesuai dengan merek televisi. Dalam hal ini kita akan coba menggunakan kode remot TV Polytron 529.
  • Jika sudah, arahkan remot Joker ke layar televisi dan tekan tombol SET.
  • Tahan tombol tersebut hingga lampu indikator berwarna merah menyala
  • Selanjutnya, masukkanlah code televisi
  • Setelah itu, lampu indikator otomatis akan mati.
  • Cek fungsi remote dengan cara menekan tombol volume button. Jika televisi sudah memberikan respons, maka proses penghubungan perangkat berhasil. Namun, jika belum, Anda bisa coba untuk memasukkan kode yang lain.

Bagaimana? Sangat mudah sekali bukan cara memasukan kode remot TV Polytron itu? Hal yang perlu diperhatikan saat memasukkan code adalah pastikan Anda memasukkannya dengan tepat. Selain itu, pastikan juga bahwa memang TV hanya punya masalah pada remot saja. Jadi, tidak bisa digunakannya televisi bukan karena terjadinya kerusakan pada perangkat TV-nya.

Baca Dulu: Kode Remote TV Philips

Mengenal Perbedaan Universal Remote dengan Non Universal

Pada saat ingin menggunakan universal remot, pastinya Anda membutuhkan code. Bahkan, untuk menghubungkan ke YouTube, Anda juga butuh kode TV Polytron tabung untuk YouTube. Melihat hal tersebut tentunya sangat mudah untuk dibedakan antara remote biasa dengan universal. Namun, agar lebih mudah terdapat beberapa ciri utama dari kedua jenis remote tersebut.

cara melihat kode tv polytron tabung

Apabila remote yang digunakan tidak punya pilihan tombol mode ataupun SET, maka bisa dipastikan bahwa itu adalah remote non universal. Sementara jika di menu remote ada lampu indikator serta SET button, maka itu berarti remote termasuk universal. Dengan mengetahui ciri tersebut, Anda bisa menentukan dengan mudah termasuk jenis apakah remote yang dimiliki.

Sementara dalam hal fungsi, kedua jenis ini sama, yakni untuk mengendalikan televisi secara jarak jauh. Hanya saja, untuk universal punya kelebihan tersendiri karena bisa digunakan di berbagai macam merek televisi. Selain itu, harga beli dari universal terbilang lebih murah. Oleh karena itu, banyak orang lebih memilih untuk menggunakan jenis tersebut dibandingkan harus beli lagi yang versi original.

Baca Juga:

Menggunakan kode TV Polytron tabung pada universal remote memang bukanlah hal yang sulit. Cukup dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, Anda sudah dapat melakukannya dengan mudah. Jadi, kini Anda sudah bisa untuk melakukan setting universal remot sendiri berbekal informasi di atas.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.