Kode Remot Joker TV Philips LED, Tabung

2 min read

kode remot tv philips

Philips merupakan sebuah brand yang terkenal akan kualitas produknya yang super dan unggulan. Salah satunya ialah produk TV Philips yang terkenal akan keawetannya yang luar biasa, bahkan remote TV nya pun terkenal sangat bandel. Namun, sering kali remote tersebut hilang sehingga kita perlu menggantinya dengan remote TV universal yang untuk mengaktifkannya kita butuh kode remot TV Philips.

Kode remot TV PhilipsKode remot TV Philips sendiri merupakan kode yang digunakan untuk mengoperasikan remot universal yang belum aktif saat awal pembelian. Karena seperti yang kita tahu, remot TV universal harus diintegrasikan terlebih dahulu karena pada dasarnya ia masih belum aktif.

Kode Remot TV Philips LED dan Tipe Lainnya

Berikut rincian kode remot TV Philips LED dan kode remot TV Philips tabung yang dapat kalian terapkan di dalam remote universal:

JenisKode Remote
Kode TV Philips Utama013, 024
Kode TV Philips Tabung043, 241, 023, 040, 242, 378, 377, 013, 024, 039, 041,
Kode TV Philips LCD241, 040, 041, 043, 174, 039, 024, 242
Kode TV Philips LED043, 242, 241, 039, 174, 024, 040, 041

Keterangan:

  • Semua kode TV Philips terdiri atas 3 digit kode yang dapat diaplikasikan untuk TV tabung, LED, LCD ataupun lainnya. Tidak ada versi 4 digit dan 5 digit kode angka sehingga penggunaannya lebih mudah.
  • Berbeda merek remote universal yang digunakan maka berbeda pula kode angkanya. Karena itu, kalian perlu memastikannya terlebih dahulu pada brosur kode remote yang didapatkan saat pembelian.
  • Sistem yang digunakan pada TV LCD dan LED identik sehingga kode yang ada pun identik satu sama lain tidak seperti halnya pada TV Philips tabung.

Cara Setting Kode Remot TV Philips LED

Cara Setting Kode Remot TV Philips LED

Berikut rincian cara mengintegrasikan kode remot TV Philips LED11 yang dapat kalian ikuti untuk mengintegrasikannya secara sempurna:

judul gambar
  • Aktifkan TV Philips kalian masing-masing lalu pilih salah satu channel TV favorit dan usahakan untuk tidak sedang menggunakan fitur TV/AV agar tidak terjadi kegagalan dalam proses integrasi nantinya.
  • Pasang kedua baterai pada remote universal kalian, usahakan untuk menggunakan baterai baru agar kualitasnya masih terjamin.
  • Jika remot sudah aktif, selanjutnya klik tombol SET lalu tahan selama beberapa detik hingga lampu indikator menyala. Pada beberapa merek remote, kalian harus menekan tombol SET + Power.
  • Tunggu hingga indikator LED menyala berwarna merah lalu lepaskan tombol yang sebelumnya di tekan tersebut.
  • Arahkan remote ke TV lalu ketik kode remot TV Philips di atas. Pastikan untuk mengetikanya secara berurutan. Misalnya kode 013 maka ketik 0 – 1 – 3 dengan cepat dan berurutan.
  • Bila indikator remot masih hidup, itu berarti gagal sehingga kalian perlu mencobanya dengan kode lainnya. Jika berhasil maka indikator akan mati.
  • Cek kembali remote TV nya apakah semua tombolnya sudah berfungsi dengan baik atau belum.

Ketahui :

Kenapa Integrasi Remote Gagal?

Apabila kalian sudah mencoba memasukan semua kode remot joker TV Philips di atas namun tidak ada yang berhasil, maka bisa dimungkinkan ada beberapa hal yang terjadi yakni:

  • Remot tidak kompatibel: remot universal merupakan remot yang sudah tertanam program yang lengkap yang meliputi hampir semua merek TV. Namun terkadang karena tipe TV kita terlalu tua atau terlalu baru sehingga program dalam remot tidak dapat mengenalinya.
  • Baterai lemah: biasanya, baterai bawaan pembelian yang sepaket dengan remot universal umurnya sudah sangat lama sehingga baterainya lemah. Karena itu, cobalah untuk menggunakan baterai baru dari merek baterai lainnya.
  • Kerusakan pada remot: apabila remotnya sudah usang, rusak, ataupun kotor pada bagian PCB nya, maka akan mengakibatkan beberapa tombol menjadi kurang peka saat dipencet. Hal inilah yang menyebabkan kode remot TV Philips tidak terinput dengan benar.
  • Kode remot berbeda: terkadang, pada beberapa merek remote TV memiliki kode yang berbeda-beda untuk merek TV yang sama sehingga kalian harus memastikan terlebih dahulu apakah kodenya sudah sesuai dengan merek remot yang kalian pakai atau belum.

Baca Juga :

Nah itulah beragam kode remot TV Philips yang dapat kalian masukan dalam proses integrasi dengan TV.  Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel yang akan datang!

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.