Cara Setting AV Remote TV LED Polytron

2 min read

cara setting remote tv led polytron

Bagi para pengguna TV Polytron, tentu kalian akan kesusahan mencari remote TV original jika ia rusak atau hilang. Hal ini dikarenakan pihak Polytron tidak menjual remot TV nya secara terpisah sehingga kalian perlu membeli remot universal. Nah, bila kalian sudah membeli remot universal namun belum tahu cara menggunakannya, maka silakan simak baik-baik artikel tentang cara setting remote TV LED Polytron berikut ini.

Cara setting remote TV LED Polytron

Baca Juga : Kode Remot TV Polytron LED

Cara Setting Remote TV LED Polytron yang Perlu Kalian Ketahui

Setting remote TV sebenarnya sangat mudah, kalian tidak perlu khawatir salah pencet remot TV Polytron karena tidak akan menyebabkan TV eror atau rusak. Berikut tiga metode yang bisa digunakan untuk menyetel remote TV LED Polytron universal:

Metode 1: Cara Setting Menggunakan Kode Remote

Tiap TV punya kombinasi kode yang berbeda-beda. Agar dapat terhubung antara sinyal infra merah yang dipancarkan remot dengan receiver IR yang ada di TV, maka kalian perlu memasukan kode secara tepat.

Kode remote TV Polytron terdiri dari 3 kombinasi angka yang tiap tipe TV akan berbeda-beda angkanya.

Jenis Kode Remote 3 Digit Kode Remote
Kode Remote TV Polytron LED 21 inch ke bawah 151, 147, 043, 150, 053 152, 120, 253, 050, 017, 253, 024
Kode Remote TV Polytron LED 21 inch ke atas 253, 253, 120, 150, 050, 017, 053 152, 147, 043, 151, 024
Kode Remote TV Polytron LED 32 inch ke atas 050, 024, 017, 053 152, 043 253, 147, 253, 120, 150, 151
Kode Remote TV Polytron LED tipe lainnya 120, 024, 150, 043, 147, 151, 385, 017, 253, 152, 053, 214

Berikut cara membuka kode TV Polytron yang dapat kalian lakukan menggunakan kombinasi angka di atas:

judul gambar
  • Pertama, hidupkan terlebih dahulu TV Polytron LED kalian masing-masing. Usahakan untuk sedang tidak berada dalam mode TV/AV agar proses integrasi dapat berjalan sempurna.
  • Klik tombol SET + Power secara bersamaan dan tahan hingga beberapa detik sampai lampu indikator menyela. Jika tidak menyala, coba cek dulu apakah baterai remot sudah terpasang atau belum.
  • Bila sudah menyala dengan warna merah, silakan arahkan remot ke TV sambil memasukan kode remot di atas.
  • Untuk memasukan kodenya, kalian cukup menekan angka tersebut secara berurutan menggunakan tombol angka yang ada di remot. Misalnya untuk kode 151, maka silakan ketik 1 – 5 – 1 secara cepat dan berurutan.
  • Apabila setting berhasil, maka lampu indikator yang berwarna merah akan mati. Namun, jika tidak berarti kode tersebut salah dan kalian perlu mencobanya kembali dengan kode lainnya.
  • Terakhir, matikan TV lalu hidupkan kembali. Kemudian cek apakah semua fungsi remote sudah berfungsi sebagaimana mestinya atau belum.

Baca Juga :

Metode 2: Cara Setting Remote TV LED Polytron tanpa Kode

Cara Setting Remote TV LED Polytron tanpa Kode

Tanpa kode remot, kita tetap bisa melakukan sinkronisasi yang akan diproses secara otomatis oleh program yang ada di dalam remot universal. Metode ini bahkan lebih mudah dan lebih simpel, akan tetapi tidak berfungsi di semua perangkat TV. Bila kalian ingin mencobanya, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Tekan tombol SET pada remote lalu tahan selama beberapa detik sampai lampu indikator menyala. Beberapa merek remot universal lain biasanya butuh kombinasi tombol SET + power.
  • Klik tombol Volume + selama beberapa kali dengan cepat. Klik terus hingga muncul notifikasi volume di tampilan layar TV.
  • Jika berhasil, maka suara TV akan membesar. Sekarang tinggal klik Volume – untuk melihat apakah suara TV akan mengecil atau tidak.
  • Bila berhasil, silakan akhiri dengan menekan tombol SET dan menahannya selama beberapa detik untuk mematikan lampu indikator.
  • Namun jika cara setting TV Polytron led tanpa remote ini tidak berhasil, maka kalian bisa gunakan metode pertama tadi yang terbukti work!

Ketahui :

Itulah beragam cara setting remote TV LED Polytron yang dapat kalian coba. Silakan praktikan sendiri sesuai langkah-langkah yang kami ulas secara detail di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close
Alternative Text