Cara Reset TV LED Sharp Lc 24le155m Mati Lampu Kedip – Kedip Merah

1 min read

tv led sharp lc 24le155m mati lampu kedip kedip merah

TV LED Sharp Lc 24le155m mati lampu kedip kedip merah adalah salah satu permasalahan yang sering dialami oleh banyak orang. Ada banyak penyebab TV LED Sharp protek lampu power berkedip kedip. Anda hanya perlu untuk menemukan bagaimana cara reset TV LED Sharp lc-24le155m yang baik dan benar agar nantinya TV dapat digunakan kembali pastinya.

tv led sharp lc 24le155m mati lampu kedip kedip merah

Baca Dulu: Cara Menghidupkan TV Sharp Aquos Tanpa Remote

Penyebab TV Sharp Protek LED Merah Kedip Kedip

TV Sharp protek LED merah kedip kedip menjadi permasalahan yang mungkin bisa saja terjadi. Baik karena adanya konsleting listrik, atau memang beberapa penggunaan yang dilakukan secara berlebihan atau kurang maksimal. Maka dari itulah Anda wajib untuk memahami beberapa cara yang tepat untuk mengatasi kerusakan pada TV LED Sharp Lc 24le155m mati lampu kedip kedip merah.

Baca Dulu :

Cara Reset TV LED Sharp lc-24le155m yang Baik dan Benar

Agar tidak terjadi kendala atau masalah pada TV LED yang akan Anda gunakan nantinya, maka pastikan untuk mengetahui berbagai cara reset TV LED Sharp lc-24le155m sebagai berikut ini:

judul gambar
  • Pastikan untuk melakukan reset TV LED Sharp dengan menekan tombol power dan juga tombol yang ada pada joystick. Kemudian, tahan bersamaan dan usahakan untuk jangan dilepaskan. Kemudian, colokan kabel jack ac cord hingga nantinya lampu hijau yang akan muncul.
  • Anda juga bisa mengecek servis pada mode TV LED Sharp. Apabila nantinya hanya ada data eror, maka biasanya yang akan terjadi adalah keluar dengan tampilan dan masuk pada mode servis. Akan tetapi, jika nantinya lampu hijau sudah menyala, maka akan muncul warna hijau dan sudah menyala. Akan tetapi, biasanya lampu merah akan terus berkedip bahkan tampilan luar pun tetap blank dengan lampu backlight yang tidak menyala.

Cara Reset TV LED Sharp

  • Jika terjadi kendala ini, maka ada kendala pada bagian protect, data eproom bahkan protect lampu backlightnya juga biasanya mengalami masalah.
  • Bongkar TV dan teliti tegangan inverter yang tadinya sempat naik. Hal ini akan menandakan bahwa inverter akan normal atau disebut dengan testes backlight. Akan tetapi, terkadang kendala ini sering mengecoh banyak orang yang sedang memperbaikinya.
  • Solusi yang dapat dilakukan adalah mengecek lampu LED secara manual. Apabila nantinya salah satu lampu LED yang mati, maka lampu backlightnya yang bisa diganti. Biasanya. Mode Sharp LED error memory ini bisa dilakukan dengan memflash memorinya sendiri.
  • Sebelum melakukan flash memory, dapat dipastikan Anda harus melakukan epprom yang ada di IC SPI Winbond 25w16 yang nantinya harus digantikan terlebih dahulu LED yang akan mati. Caranya dengan menempelkan lampu LED yang akan mati tanpa pergantian per batangnya.
  • Kemudian, lakukan flash ic memorinya dengan file maupun firwmware yang masih normal. Untuk caranya sendiri, dapat dilakukan dengan mencabut memorinya. Sebab, Ketika dilakukan reset, maka manual joysticknya sendiri sudah tidak akan menyala Kembali.
  • Sedangkan aoabila memorinya juga bermasalah, maka Anda disarankan untuk mengganti dengan komponen memori asli pada TV LED Sharp lc-24le155m yang akan Anda reset ini.

Baca Juga :

Lakukan beberapa metode di atas terkait cara reset TV LED Sharp lc-24le155m yang dapat dilakukan. Tentu dengan melakukan beberapa cara di atas, maka TV LED Sharp Lc 24le155m mati lampu kedip kedip merah yang bermasalah pun bisa teratasi dengan baik dan bisa digunakan Kembali dengan maksimal pastinya.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.