Cara Membuat Lampu LED Rumah Lebih Terang Langsung ke Listrik

2 min read

cara membuat lampu led rumah lebih terang

Cara membuat lampu LED rumah lebih terang adalah berbagai cara yang sudah dicari oleh banyak orang agar rumah mereka bisa lebih terang. Bahkan ada banyak orang yang membuat lampu LED 220 V dengan menerapkan berbagai cara membuat lampu LED langsung ke listrik.

cara membuat lampu led rumah lebih terang

Cara Membuat Lampu Led Rumah Lebih Terang

Membuat lampur LED 220V mungkin menjadi hal yang wajar atau baisa khususnya beberapa orang yang sudah bergelut pada bidang elektronika. Akan tetapi, bagaimana dengan para pemula yang bahkan ingin membuat lampu LED? Bagaimana cara untuk melakukan penyambungan pada lampu LED bahkan bagaimana cara membuat lampu LED langsung ke listrik?

cara membuat lampu led rumah lebih terang
Cara membuat lampu LED rumah lebih terang

Lampu LED menjadi salah satu alternatif untuk menghemat energi yang ada di rumah tangga apalagi penggunaan lampu sendiri. Untuk tegangan lampu yang dihasilkan dari lampu LED sendiri sebesar 220V yang bahkan bisa digunakan hanya 5 watt saja. Bahkan menggunakan LED sendiri juga bisa menjadi solusi menghemat energi dalam jumlah yang besar sekalipun.

Baca Juga :

Rangkaian Cara Membuat Lampu LED 220 V

Untuk cara membuat lampu LED rumah lebih terang sendiri, bisa dengan beberapa cara. Untuk sejumlah cara yang bisa dilakukan diantaranya sebagai berikut ini:

  • Persiapkan Bahan Pembuatan Lampu LED 220 V

Persiapkan tegangan lampu kurang lebih 1,5 Volt saja. Apalagi biasanya dengan tegangan 1,5 Volt ini lampu dapat menyala. Bahkan kurang lebih dari 3 Volt nantinya akan putus bahkan rusak. Sebelum pada akhirnya membuat sebuah rangkaian untuk lampu LED 220 V ini, maka tentukan terlebih dahulu 2 jenis LED yang akan digunakan bahkan dapat dipasangkangkan kapan saja. Sebab, lampu LED juga memiliki polaritas yang negative dan positive.

  • Menentukan LED yang Sesuai dengan Kebutuhan

Pastikan juga untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Biasanya, untuk membuat penerangan, maka sangat disarankan untuk menentukan LED yang akan sesuai dengan kebutuhan. Biasanya, untuk LED yang akan sesuai dengan kebutuhan adalah jenis LED strawhat. LED ini memiliki bentuk bulat dengan diameter 5 sampai dengan 8 mm bahkan ukurannya lebih pendek dari LED baisa. LED ini memiliki radius akan cahaya yang lebih luas dengan sudut mencapai 120 derajat. Sehingga akan sangat cocok digunakan untuk dibuat lampu yang bisa menghemat energi.

judul gambar
  • Persiapan Rangkaian Lampu LED 220 V

cara membuat lampu led langsung ke listrik

Persiapkan coak bagian negative dengan bagian paling bulat dan juga kaki Panjang yang merupakan bagian positif. Rangkaian ini biasanya disusun dari beberapa papan, kabel bahkan lampu LED yang akan dirakit. Selain itu, Anda juga bisa mempersiapkan beberapa rangkaian pengecek suhu dan tegangan kelistrikan yang harus Anda atur dan juga harus dicek setiap saat rangkaian lampu yang akan dibuat.

  • Desain PCB Lampu LED 220 V

Untuk desain PCB ini sendiri biasanya dibuat dari beberapa rangkaian skema yang akan dirakit pada komponen pembuatan LED 220 V sendiri. Pastikan rangkaian elektronik ini dilengkapi dengan resistor dan juga kapasitor yang bisa dibuat secara mandiri atau dibuat secara manual. Pastikan untuk membuat rangkaiannya dengan baik dan benar sesuai dengan rakitan kabel dan kelistrikan yang akan dirancang nantinya.

membuat lampu led 220v
Cara membuat lampu LED 220v lebih terang – Putar bola lampu untuk melepas
cara membuat lampu led langsung ke listrik
Congkel papan PCB

cara membuat lampu led rumah lebih terang

Baca Juga :

Jadi, itulah Sebagian cara membuat lampu LED rumah lebih terang yang dapat dilakukan. Lakukan beberapa cara membuat lampu LED langsung ke listrik di atas untuk bisa membantu menekan penghematan listrik rumah tangga yang nantinya dapat dilakukan.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.