Cara Setting Remote TV Universal Tombol Set Polytron Tanpa Kode

2 min read

cara setting remote tv universal tanpa kode

Bagi Anda yang mungkin kebingungan saat remote TV di rumah rusak, kini sudah tidak perlu lagi merasa khawatir. Pasalnya, sekarang sudah ada alat bernama remote TV universal yang bisa digunakan. Cara penggunaan alat tersebut juga sangat mudah, yakni bisa menggunakan kode TV ataupun dengan menggunakan cara setting remote TV universal tanpa kode.

cara setting remote tv universal tanpa kode

Kehadiran jenis remote universal seperti ini, dirasa dapat menjadi salah satu solusi ampuh dan ekonomis dibandingkan harus membeli remote kualitas original. Selain itu, alat ini bisa digunakan ke berbagai merek televisi asalkan Anda punya kodenya. Nah, untuk lebih jelas lagi tentang cara penggunaan dari alat ini, langsung saja Anda ikuti penjelasannya sebagai berikut.

Ketahui:

Cara Setting Remote TV Universal Tombol Set

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengatur remote universal adalah menggunakan code khusus dari setiap merek TV. Seperti diketahui, code tersebut bisa dikatakan sebagai identitas dari setiap merek televisi. Dengan memasukkan kode tersebut, televisi dan remot dapat dihubungkan. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menggunakannya.

cara setting remote tv universal polytron
Cara setting remote TV universal Polytron
  • Pertama, arahkan remote universal ke televisi
  • Kemudian, tekanlah SET button dan tahan beberapa saat
  • Setelah itu, lampu indikator akan menyala merah. Itu artinya, code merek TV sudah siap untuk dimasukkan.
  • Lepaskan SET button
  • Selanjutnya, Anda dapat memasukkan code merek TV. Misalkan saja dalam hal contohnya adalah cara setting remote tv universal Polytron, maka Anda bisa masukkan kode untuk merek televisi Polytron. Umumnya, pada satu merek terdapat cukup banyak daftar kode.
  • Cobalah masukkan kodenya satu persatu hingga menemukan yang paling sesuai.
  • Setelah kodenya dimasukkan, indikator lampu berwarna merah akan otomatis mati.
  • Segera cek konektivitas dengan menekan volume button. Apabila saat menekan menu volume televisi bereaksi, berarti proses menghubungkan sukses.
  • Jika setelah kode dimasukkan televisi tidak memberikan respons, maka Anda dapat ulangi cara ini dengan menggunakan kode yang berbeda.

Cara pengaturan menggunakan kode remote tv universal ini bisa dikatakan cukup mudah dilakukan. Apabila ada hal penting untuk diperhatikan adalah pastikan bahwa setiap angka yang dimasukkan benar. Jika terdapat kesalahan input, tentunya akan membuat televisi tidak bisa membaca sinyal dari remot. Untuk itu, agar menghindari kesalahan, terlebih dahulu persiapkan daftar kodenya.

judul gambar

Baca Dulu: Kode TV Polytron Tabung

Cara Setting Remote TV Universal Tanpa Kode

cara setting remote tv universal tombol set

Baca Dulu: Kode Remote TV Philips

Selain menggunakan kode, Anda juga dapat melakukan pengaturan tanpa memasukkan code tersebut. Hanya saja, untuk melakukan hal itu tidak semudah seperti dengan cara sebelumnya. Namun, bagi Anda yang mungkin belum punya kode merek TV, cara ini bisa menjadi salah satu alternatif. Nah, tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja ikuti langkahnya berikut ini.

  • Pertama-tama, hidupkan televisi milik Anda
  • Setelah itu, tekanlah SET Button di remot universal.
  • Tahan SET button beberapa saat sampai indikator lampu menyala merah (Untuk merek tertentu mungkin ada perbedaan warna lampu)
  • Jika indikator lamp tidak langsung hidup, maka Anda dapat menekan kembali SET button bersamaan dengan power button.
  • Jika sudah, arahkan remot ke televisi tepatnya di bagian sensornya.
  • Selanjutnya, tekanlah Volume up button. Lakukan secara berkali-kali sampai di layar televisi muncul menu volume up.
  • Berikutnya, ganti tekan volume down button. Jika di layar muncul menu volume diperkecil, maka bisa dikatakan proses menghubungkan sudah berhasil dilakukan.
  • Setelah proses berhasil, tekanlah tombol SET sampai indicator lamp yang berwarna merah mati.

Pada saat melakukan proses di atas volume button belum dapat berfungsi, maka mau tidak mau Anda harus mencobanya secara berulang-ulang. Oleh karena itulah, menggunakan cara ini terbilang lebih ribet dibandingkan dengan memasukkan kode khusus remote universal. Meskipun begitu, cara tersebut tentu sangat cocok digunakan bagi orang yang mungkin belum memiliki kode universal remote.

Baca Juga:

Kurang lebih seperti itulah tadi cara setting remote TV universal tanpa kode dan juga menggunakan kode. Dari kedua cara tersebut tentu punya kelebihan masing-masing. Namun, jika dilihat dari tingkat kepraktisan, tentu menggunakan kode lebih mudah untuk dilakukan. Jadi, cara manakah yang menurut Anda paling mudah digunakan? Semuanya kembali lagi disesuaikan dengan keinginan Anda sendiri.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.