Cara Setting Remote AC Universal Chunghop 1000 in 1

2 min read

Cara setting remote AC universal

Melakukan perawatan pada AC merupakan hal penting. Cukup dengan membersihkan, mengganti filter, serta menyalakan sewajarnya sudah dapat membuat AC tetap dapat bekerja dengan baik. Namun, meski sudah melakukan perawatan tersebut kerusakan tetap bisa terjadi, terutama pada remot. Jika sudah begitu, saat Anda untuk mencari tahu cara setting remote AC universal.

Cara setting remote AC universal

Lantas, mengapa harus menggunakan remot universal? Jawabannya tentu karena memang produk tersebut punya fungsi sama, namun harganya lebih terjangkau. Jadi, dari pada membeli produk original yang lebih mahal, lebih baik menggunakan universal remot tersebut. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang remot ini, Anda bisa simak informasinya berikut ini.

Di mana Bisa Mendapatkan Remote Universal AC?

Untuk mendapatkan alat ini, Anda bisa datangi saja toko elektronik terdekat. Selain itu, jika memang tidak punya banyak waktu ke toko, pembelian juga bisa dilakukan secara online. Anda dapat menemukan jenis remot ini di berbagai toko online yang ada. Sementara untuk harganya, sudah dapat dipastikan terjangkau untuk semua kalangan masyarakat.

Apabila menghendaki harga lebih murah, tentu caranya adalah dengan membeli secara online. Umumnya terdapat selisih harga cukup signifikan saat membeli online dibandingkan dengan beli langsung di toko. Namun, terlepas dari perbedaan harga tersebut, fungsi dari remot AC tersebut kurang lebih sama saja.

Baca Dulu: Kode Remote AC Changhong

Cara Setting Remote AC Universal Chunghop 1000 in 1

Hal paling penting dalam cara setting remote ac universal Polytron ataupun merek lainnya adalah tentang kode merek AC. Nantinya, kode tersebut digunakan untuk menghubungkan remot dengan mesin AC. Pada umumnya, remot universal tersebut bisa digunakan untuk mengatur berbagai fungsi layaknya remote AC original.

cara setting remote ac universal chunghop
Cara setting remote AC universal Chunghop 1000 in 1

Anda bisa menggunakannya untuk menghidupkan dan mematikan AC, melakukan pengaturan kecepatan pada blower, mengatur tingkatan suhu, mengatur timer, serta melakukan perubahan arah swing. Bahkan, di beberapa remote juga mendukung AC inverter. Di dalamnya sudah tersedia juga berbagai macam fitur canggih sebagai pendukung.

Ketahui:

judul gambar

Lalu, bagaimanakah langkah dan cara setting remote AC universal Chunghop atau merek lainnya itu? Untuk mengetahuinya, Anda dapat simak penjelasannya langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pertama, di unit indoor tekanlah ON button guna menyalakan AC
  • Setelah itu, tekan SET Button pada remote AC selama 3 detik atau sampai lampu digit angka berkedip.
  • Selanjutnya tekanlah TEMP Button untuk menurunkan serta menaikkan angka. Hal ini digunakan untuk memasukkan kode sesuai dengan merek AC yang digunakan.
  • Setelah berhasil memasukan angka di display sesuai merek AC, selanjutnya akan muncul bunyi sebagai tanda remot telah terhubung dengan AC. Namun, jika belum bunyi Anda dapat mengulangi langkah sebelumnya.
  • Apabila semua sudah berfungsi, maka tekanlah OK Button.

Seperti itulah gambaran umum cara setting remote ac universal 1000 in 1 atau merek remot universal AC lainnya. Cara di atas tentunya cukup mudah untuk diikuti sehingga para pengguna tidak akan merasa kebingungan saat melakukan pengaturan. Untuk jenis remote yang digunakan seperti Chungcop ataupun universal ac remote 1000 in 1 tentunya kode merek AC tiap merek tersebut berbeda-beda.

Setelah mengetahui cara penggunaan di atas, tentunya sudah tidak akan muncul pertanyaan tentang mengapa Remote AC Universal tidak berfungsi? Jadi, ikuti saja langkah di atas maka remot dapat digunakan dengan normal.

Daftar Kode Merek AC Remote Universal

Setelah mengetahui tentang bagaimana cara menggunakan remot universal, tentu yang dibutuhkan selanjutnya adalah kodenya. Berikut ini adalah daftar beberapa kode merek AC yang paling sering digunakan.

Daftar Kode Remote AC

  • LG : 600-609
  • TCL : 120-139
  • SHARP : 720-739
  • SANYO : 500-550, 860
  • DAIKIN : 740-759
  • SAMSUNG : 610-629
  • TOSHIBA : 630-639
  • FUJITSU : 700-719
  • MITSUBISHI : 551-599
  • Panasonic : 660-689

Masukkanlah code di atas sesuai dengan merek Air Conditioner yang Anda gunakan. Masukkan secara perlahan dan teliti agar tidak terjadi kesalahan saat proses input kode.

Ketahui :

Begitulah tadi informasi tentang bagaimana cara setting remote AC universal beserta beberapa kode merek produknya. Dengan mengetahui informasi di atas, kini Anda sudah tidak perlu bingung lagi saat remot mengalami kerusakan atau hilang. Tinggal beli saja remot universal dan permasalahan Anda dapat langsung segera teratasi.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.