Fungsi Tombol & Arti Lambang Pada Remote AC Gree

2 min read

arti lambang pada remote ac gree

Jika anda bingung akan memilih brand AC mana, maka Gree bisa menjadi pilihan paling recommended. Namun sebelum membeli maka penting agar mengetahui arti lambang pada remote AC Gree terlebih dahulu. Sebab jika tidak memahaminya, maka anda akan kesulitan dalam mengatur sejumlah setelah didalamnya.

arti lambang pada remote ac gree

Sebenarnya brand ini memang telah menyediakan keberadaan buku panduan remote AC Gree tetapi masih banyak orang ternyata belum memahaminya dengan maksimal. Namun anda tidak boleh khawatir begitu saja karena kami sudah menyediakan panduannya dibawah berikut sehingga bisa dipahami dahulu sebelum memutuskan buat membelinya.

Baca Juga : Mode Arti Lambang Pada Remote AC LG

Fungsi Mode & Arti Lambang Pada Remote AC Gree

Arti Lambang Pada Remote AC Gree

Penggunaan AC diatas memang semakin banyak belakangan di Tanah Air. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena produk inipun ternyata juga mempunyai sejumlah kelebihan yang ada didalamnya. Mulai dari beberapa tipe sekaligus, menawarkan garansi lama, suaranya sunyi dan tidak berisik bahkan membuat anda lebih hemat listrik.

Sebelum anda memutuskan buat membelinya, kami sarankan agar memahami dahulu lambang atau mode yang terdapat pada remot AC Gree. Nah, kami juga sudah menyediakan informasi pentingnya tersebut hanya untuk anda berikut.

1. XFan

XFan

Perlu diketahui bahwa setiap remot dari pendingin udara memang mempunyai lambang berbeda-beda tetapi biasanya mempunyai fungsi sama. Nah fungsi X Pan pada AC Gree ini sendiri tidak banyak diketahui oleh para penggunanya. Adapun fungsi utamanya adalah buat mengeluarkan kadar air pada evaporator di unit indoor. Kehadirannya inipun ternyata juga cukup penting tetapi tidak banyak diketahui.

2. Dry Mode

Selain Xfan, adapula Dry mode ini dimana juga cukup penting keberadaannya tersebut. Fungsi mode dry pada AC Gree adalah agar menjaga kelembapan dan suhu didalam ruangannya agar tetap terjaga dengan baik. Pengaturan diatas sangat cocok bagi anda yang tidak terlalu suka dengan suhu ruangan yang terlalu dingin.

3. Mode Cool

Jika pengguna ingin mengatur suhu didalam ruangan agar cepat dingin secara menyeluruh maka dapat langsung menggunakan mode cool. Ini adalah mode AC Gree paling dingin yang bisa anda aktifkan tersebut. Jika sebelumnya dry mode mampu menjaga suhu agar tetap stabil maka cool akan terasa jauh lebih dingin.

4. Panel Display

judul gambar

Panel display yang terdapat pada remote Gree inipun juga mempunyai fungsi tersendiri. Dimana akan menampilkan informasi penting seperti pengaturan suhu, timer, jenis mode apakah yang akan digunakan dan sejumlah setelan lainnya didalamnya.

Baca Dulu :

5. Temp

temp

Fungsi temp pada AC Gree sendiri adalah buat mengatur suhu didalam ruangan sesuai dengan keinginan. Dimana pengguna dapat menaikkan sekaligus menurunkan suhunya dengan cara menekan tombol + dan _ didalam remotenya. Ketika menekan tombol ini, pastinya juga sudah melakukan pengaturan dengan benar.

6. Timer On /Off

Sebagian besar dari anda dijamin akan membutuhkan keberadaan dari fungsi atau fitur ini yang terdapat pada remot Gree. Adapun fungsinya adalah untuk mengatur kapan alat harus menyala secara otomatis ataupun berhenti secara otomatis. Tetapi pengguna diwajibkan agar mengatur waktunya terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

7. Sleep

mode sleep

Sebenarnya fungsi dari lambang Sleep ini sendiri hampir sama dengan sebelumnya tetapi keberadaannya bisa diaktifkan ketika pengguna hendak tidur. Yakni berfungsi buat mengatur kapan harus menyala ataupun mati sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi anda ketika menggunakannya.

8. Blow

arti lambang pada remote Gree berikutnya adalah Gree dimana fitur ini memang sengaja disematkan oleh produsen karena mampu menghilangkan kelembaban udara. Hal ini tentu sangat memberikan banyak manfaat karena secara tidak langsug akan menekan risiko dari pertumbuhan jamur baik unit indoor maupun sekitar ruangan.

9. Econo

Tidak ingin bukan tagihan listrik membengkak drastis akibat adanya penggunaan AC ini? Untuk itulah anda dapat segera menggunakan tombol econo ini. Keberadaannya mampu mengurangi adanya konsumsi daya agar tagihan bulanan jauh lebih hemat.

Ketahui :

Selain fitur-fitur diatas, adapula fungsi tombol I feel pada AC Agree yang juga sangat penting untuk memastikan apakah pengguna sudah merasakan suhu yang tepat ataukah belum. Demikian arti lambang pada remote AC Gree, sudah menentukan akan beli produk yang mana?

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.