Mode Suhu AC Untuk Tidur Bayi Yang Baik dan Benar Bagi Kesehatan

2 min read

mode ac untuk tidur

AC atau air conditioner merupakan salah satu perangkat elektronik yang digunakan untuk mendinginkan ruangan. Karena di Indonesia merupakan negara tropis maka penggunaan perangkat inipun telah menjadi kebutuhan tersendiri. Tetapi apakah anda telah mengetahui bagaimanakah cara mengatur mode AC untuk tidur si kecil?

mode ac untuk tidur

Perlu diketahui, sebenarnya hampir setiap brand pendingin udara sudah dilengkapi dengan keberadaan fitur buat tidur, termasuk juga dengan mode AC Sharp untuk tidur. Kehadiran mode inilah ternyata sangat penting karena bisa diaktifkan untuk memberikan kenyamanan ketika tidur buat keluarga. Terlebih lagi apabila anda mempunyai anak di rumah bukan?

Baca Juga : Arti Lambang Pada Remote AC Gree

Tips Mengatur Mode AC Untuk Tidur yang Nyaman

Tips Mengatur Mode AC Untuk Tidur yang Nyaman

Melakukan pengaturan mode AC yang benar ternyata sangat penting terutama apabila anda mempunyai anak di rumah. Sebab nantinya tingkat kenyamanan tidur akan sangat dipengaruhi dengan suhu yang dihadirkan dari perangkat tersebut.

Tidak hanya itu saja, fitur ini pun ternyata menjadi mode AC yang baik untuk kesehatan. Nah, agar anak tetap merasa nyaman ketika sedang tidur, berikut ini beberapa tips yang bisa anda gunakan. Tentunya untuk mengatur suhu didalam kamar agar tetap nyaman dan membuat si kecil dapat tertidur dengan pulas tersebut.

1. Pastikan Agar Suhu Tidak Terlalu Dingin ataupun Panas

Pastikan Agar Suhu Tidak Terlalu Dingin ataupun Panas

Hal penting pertama yang harus diperhatikan oleh setiap orangtua adalah memperhatikan agar suhu ruangan di kamar tidak terlalu dingin ataupun hangat. Perlu diketahui bahwa menyalakan pendingin ruangan dalam kurun waktu cukup lama ternyata bisa mengakibatkan sejumlah masalah termasuk menyebabkan bayi mengalami hiportemia.

Sedangkan apabila bayi berada di dalam ruangan panas maka juga sangat rentan buat terkena berbagai macam jenis penyakit juga seperti stroke panas, dehidrasi, ruam panas bahkan kelelahan. Itulah sebabnya, selalu menjaga suhunya gar selalu stabil.

2. Suhu Awal Sebaiknya Kurang Dari 25 Derajat Celcius

Jika anda ingin mengatur suhu AC yang baik untuk tidur maka sebaiknya jangan langsung dingin begitu saja. Sebab akan membuat mereka tiba-tiba kaget begitu dengan rasa dingin tersebut. Perlu diingat bahwa tubuh si kecil ternyata masih membutuhkan adaptasi dahulu dengan suhu ruangan didalamnya.

judul gambar

Itulah sebabnya, kami sarankan agar mengatur suhunya mulai dari 25 derajat terlebih dahulu. Jika ingin menurunkannya, maka sebaiknya harus dilakukan secara bertahap seperti satu per satu. Adapun cara menurunkan suhu AC ternyata tidaklah sulit untuk dilakukan sebab telah ada panduannya didalam buku panduan.

Baca Dulu :

3. Naikkan Suhu Ketika Mereka Mulai Terlelap

Naikkan Suhu Ketika Mereka Mulai Terlelap

Ketika si kecil sudah mulai mengantuk bahkan terlelap maka sebaiknya segera naikkan suhnya tersebut. Cobalah untuk menaikkannya suhu 2-3 angka diatas suhu yang telah ditetapkan sebelumnya. Cara inipun ternyata akan membuat tubuh mereka bisa rileks dengan baik. Dan sebaiknya hindari penggunaan suhu terlalu rendah buat menghindari adanya risiko terkena hipotermia.

4. Hindari Bayi Terkena Udara Secara Langsung dari AC

Hindari Bayi Terkena Udara Secara Langsung dari AC

Sebaiknya juga menghindarkan si kecil terkena udara langsung dari bawah AC. Terkena udara pendingin ini secara langsung ternyata akan memberikan ketidaknyamanan bagi anak-anak. Jangan lupa juga berikan pakaian yang nyaman untuk dikenal oleh si kecil. Ketika malam hari, pastikan juga atur suhu AC untuk tidur malam tepat.

5. Jangan Lupa Jaga Kulit Mereka Agar Tetap Lembab

Terakhir, bunda juga tidak boleh lupa agar menjaga kulit mereka agar tetap lembab. Ada beberapa cara yang bisa digunakan seperti menggunakan moisturaizer untuk bayi ataupun baby oil.

Ketahui :

Penggunaan AC memang menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi rumah karena membantu menyejukkan udara dengan maksimal. Tetapi apakah anda sudah tahu bagaimanakah mode AC untuk tidur si kecil.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.