Fungsi Mode Arti Lambang dan Gambar Pada Remote AC LG

2 min read

mode arti lambang pada remote ac lg

Penggunaan AC pastinya sudah banyak digunakan oleh banyak orang termasuk anda bukan? tetapi terkadang penggunaannya memang cukup membingungkan bagi sebagian besar dari penggunanya. Termasuk memahami mode arti lambang pada remot AC LG. Dimana tidak sedikit dari user belum memahami artinya, terutama jika baru pertama kali menggunakannya tersebut.

mode arti lambang pada remote ac lg

Arti simbol remot AC LG ini perlu diketahui oleh setiap penggunanya karena akan berhubungan dengan fungsi-fungsi yang ada didalamnya nanti. Tetapi anda tidak perlu khawatir karena biasanya pembelian dari unit AC baru telah dilengkapi dengan panduan bagi para penggunanya tersebut. Nah, daripada penasaran, kami juga sudah menyiapkan ulasan pentingnya berikut ini.

Baca Juga : Cara Setting  AC Daikin Biar Dingin

Mode Arti Lambang Pada Remote AC LG Yang Perlu Diketahui

Mode Arti Lambang Pada Remote AC LG Yang Perlu Diketahui

Seperti telah diketahui setiap jenis remot AC memang mempunyai simbol yang berbeda-beda. Tidak terkecuali dengan remot dari AC LG ini dimana juga mempunyai simbol berbeda tetapi fungsinya masih tetap sama. Bagi anda yang ingin mengetahui artinya maka cara terbaik adalah dengan mempelajari buku panduan didalamnya tersebut.

Termasuk juga memahami arti dari beberapa mode yang terdapat didalam remote tersebut. Nah untuk lebih jelasnya kami sudah menyediakan gambar remot AC LG sekaligus dengan artinya dibawah ini.

1. Jet Mode

Jet Mode

Mode pertama yang dihadirkan pada AC LG ini adalah jet mode dimana dapat diaktifkan oleh pengguna dengan cara menekan tombol yang telah disediakan. Adapun fungsi JET Mode pada remote AC LG ini adalah agar lebih cepat sekaligus efektif dalam mendinginkan ruangan. Sangat cocok buat anda dimana ingin membuat ruangan dingin dengan cepat.

2. Mode Cool

Masih ada jenis mode lainnya yang bisa anda temukan pada remote AC ini yakni cool. Sesuai dengan Namanya, pengguna pasti sudah bisa menebak dari fungsinya tersebut. Mode ini sendiri ternyata ditandai dengan simbol salju dan fungsinya juga hampir sama seperti dengan pendinginan dengan cepat seperti sebelumnya.

Untuk menyalakannya sendiri, pengguna bisa menekan tombol mode pada remote beberapa kali untuk memilihnya. Terakhir dapat menekan tombol panah ke atas atau bawah buat mengatur temperature sesuai dengan kebutuhan.

judul gambar

3. Fan Speed

fan speeed

Ini akan berikan kemudahan bagi para pengguna agar dapat mengatur tingkat kecepatan kipas dari AC tersebut. Fungsi utamanya adalah untuk mengaktifkan kipas pada AC tersebut. Untuk mengaktifkannya hanya dapat dengan beberapa sentuhan saja.

Pengguna dapat menekan tombol fan speed pada remote selama beberapa kali buat menyesuaikan kecepatan dari kipas. Semakin tinggi indikatornya maka kecepatan dari kipasnya ternyata akan semakin besar pula ataupun sebaliknya.

4. Swing

swing mode

Jika pengguna ingin mengubah arah angin pada perangkat ini, maka dapat segera mengaktifkan tombol satu ini. Sesuai dengan Namanya, lambang inipun berfungsi untuk mengaktifkan arah angin agar bisa horizontal, vertical ataupun otomatis. Adapun lambannya ditandai dengan adanya bentuk seperti kipas.

Baca Juga :

5. Energy Saver

Tidak bisa dipungkiri apabila mempunyai AC pada rumah harus membuat anda siap dengan jumlah tagihan listrik nantinya. Tetapi tenang saja karena dengan menggunakan fitur energy saver inilah, anda dapat menghemat tagihan listrik. Bahkan dapat meminimalisir jumlah tagihan yang membengkak tersebut.

Untuk mengaktifkannya juga tidaklah sulit dilakukan yakni dengan menekan tombol MODE Selma beberapa kali hingga menemukan tombol pendinginan dan terakhir, pengguna dapat menekan energy saver.

6. Mode AI

Pastinya sebagian besar dari anda bertanya-tanya fungsi mode AI pada AC LG bukan? Adapun fungsinya ternyata juga cukup penting lho dimana akan mengatur otomatis kecepatan dari kipas dan suhu juga akan tergantung pada suhu ruangan. Ini tentu dapat menciptakan suasana nyaman bagi para penggunanya.

7. Mode Senyap

Terkadang suara AC memang cukup mengganggu sebagian besar dari orang bukan? Adapun suara bising tersebut ternyata disebabkan oleh berbagai macam komponen didalamnya termasuk keberadaan kipas. Nah agar dapat membantu meminimalisir suara bising tersebut, pengguna dapat segera mengaktifkan keberadaan mode senyap tersebut.

Ketahui :

AC menjadi salah satu peralatan elektronik rumah tangga yang sangat penting bagi sebagian besar orang karena fungsinya mampu mendinginkan ruangan dengan baik. Jika ingin membeli AC maka sebaiknya harus mengetahui mode arti lambang pada remote AC LG terlebih dahulu.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.