Fungsi Mode & Arti Lambang Pada Remote AC Daikin

3 min read

mode pada ac daikin

Fungsi mode pada AC Daikin ada bermacam-macam dan ini merupakan fitur yang ditawarkan untuk mempermudah dan membuat nyaman para pengguna.

Arti lambang pada remote AC Daikin ada beberapa dan seyogyanya kita tahu untuk mengoperasikan AC di rumah. Misal, fungsi simbol mode Dry, Cool dan lain sebagainya.

mode pada ac daikin

Penggunaan AC di jaman sekarang memang menjadi suatu kebiasaan yang baru. AC memang memiliki kegunaan yang sangat bermanfaat tetapi kebanyakan orang yang baru saja membeli barang yang satu ini tidak bisa menggunakannya.

Mode dan arti lambang pada remote AC Daikin

Apa saja tombol dan arti lambang yang ada pada remote AC Daikin? Berikut ini daftarnya:

  1. Tombol On dan Tombol Off
  2. Tombol Swing
  3. Tombol Fan
  4. Tombol Turbo
  5. Tombol Mode
  6. Tombol Sleep
  7. Tombol Timer On dan Timer Off

Berikut ini penjelasan tombol dan mode yang ada pada remote AC Daikin.

1. Tombol On dan Tombol Off

Dikarenakan remote AC yang terlalu sulit digunakan ataupun pengguna tidak membaca buku manual penggunaan AC terlebih dahulu, bahkan ada orang yang sembarang memencet tombol tanpa mengetahui kegunaannya.

Dikarenakan itu juga saya sekarang membuat artikel yang berhubungan dengan fungsi dan arti lambang pada remote AC Daikin simak baik baik.

Tombol On dan Off pada remote AC Daikin berada di bagian paling bawah sebelah kiri dan kanan atau bisa juga berada di paling atas sebelah kiri atau kanan, kegunaan tombol ini sangat umum diketahui oleh banyak orang yaitu untuk menyalakan AC dan mematikannya.

Tombol On dan Off bisa menyatu atau juga bisa berpisah, tombol On dan Off pada remote biasanya menyatu pada satu tombol tapi beberapa remote juga menggunakan tombol On dan Off terpisah.

Tombol On dan Off bisa dilambangkan dengan nama dari tombol itu sendiri atau juga bisa dilambangkan dengan gambar lingkaran dan garis yang menunjuk ke atas.

2. Tombol Swing

Tombol Swing sudah banyak dikenal oleh pengguna – pengguna AC berpengalaman, tombol swing berfungsi untuk menaik dan menurunkan swing pada AC dengan begitu udara pada AC bisa lebih merata.

Letak tombol swing adalah di bawah tombol fan yang sejajar dengan tombol untuk menurunkan dan menaikan suhu pada AC atau tombol swing juga bisa berada di sebelah tombol On dan Off.

Untuk tombol swing memiliki simbol atau lambang yang berbentuk sirip yang seperti komponen sirip buka tutup pada AC Daikin.

3. Tombol Fan

Tombol fan adalah tombol untuk menggerakan komponen kipas dalam AC Daikin maupun AC lainnya, komponen kipas di dalam AC berfungsi untuk menurunkan suhu pendinginan udara ke yang lebih rendah.

Tombol fan biasanya terletak di atas tombol swing ataupun ada di sebelah monitor pengaturan suhu, keberadaan tombol fan pada remote bisa jadi ditiadakan dikarenakan AC menggunakan fan yang bisa hidup otomatis.

Sesuai dengan namanya tombol fan dilambangkan dengan komponen kipas pada AC, dengan cara ini anda bisa lebih mudah mengenali yang mana itu tombol fan.

4. Tombol Turbo

Tombol turbo di lambangkan atau disimbolkan dengan kata turbo itu sendiri. Tombol turbo digunakan untuk mempercepat pendinginan pada AC dengan kecepatan pendinginan maksimum.

arti lambang pada remote ac daikin
Arti lambang pada remote AC Daikin

Tombol turbo bisa terletak di bagian bawah paling kiri ataupun bagian atas paling kanan, tombol turbo biasanya dapat diaktifkan setelah beberapa saat AC menyala.

Baca Dulu:

5. Tombol Mode

Tombol Mode adalah komponen mode pada AC Daikin yang berfungsi untuk bebagai macam hal. Di dalam AC Daikin terdapat 3 mode yaitu:

A. Cool Mode

Sesuai dengan namanya cool mode adalah mode untuk mendinginkan ruangan, mode ini biasa ada pada AC – AC lainnya.

B. Fan Only

Adalah mode AC yang sangat bagus dan patut dicoba. Mode fan only adalah mode yang membuat AC memakai kipas saja tanpa pendingin lanjutan.

C. Dry Mode

Dry mode mampu untuk mengurangi kelembaban pada suatu ruangan dengan cara kerja sebagai dehumidifier. Mode yang satu ini sangat cocok untuk penggunaan ketika diluar ruangan sedang hujan.

6. Tombol Sleep

Tombol Sleep pada AC Daikin bekerja dengan cara mendinginkan hingga suhu yang diinginkan, dengan begitu ketika suhu ruangan telah mencapai suhu yang diinginkan maka kipas akan mengurangi kecepatan.

Dengan cara ini AC bisa melakukan pendinginan secara tetap tanpa perlu meningkatkan kecepatan kipas angin yang membuat suara bising. Fungsi tombol yang satu ini sangat cocok untuk anda yang kegerahan pada saat tidur.

Tombol Sleep bersimbol dengan nama sleep itu sendiri. dengan cara itu kita bisa dengan mudah mengingat dan mengetahui yang mana itu tombol sleep.

Baca Juga:

7. Tombol Timer On dan Timer Off

Tombol selanjutnya yang ada pada remote AC Daikin adalah Tombol Timer, sesuai dengan namanya tombol timer adalah tombol untuk mengaktifkan timer pada AC yang berguna untuk meminimalisir penggunaan AC secara berlebihan.

Tombol ini dibagi menjadi dua tombol yaitu tombol Timer On dan Timer Off. Timer On berguna untuk mengaktifkan dan menyetel waktu pengaktifan AC, sedangkan Timer Off berguna untuk menonaktifkan AC dengan timer yang telah di setel sebelumnya.

Timer On dan Timer Off berada di sebelah kanan penyetel waktu, Timer On berada di atas Timer Off sedangkan Timer Off sebaliknya. Timer On dan Timer Off dilambangkan dengan kata On dan Off .

Artikel Terkait:

Mungkin itu saja yang bisa dibahas kali ini semoga artikel ini bermanfaat bagi para pengguna AC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Privacy | Contact Us | Disclaimer | Sitemap | About
2021 © Copyright by Hometronik.web.id