Fungsi Tombol Remote AC Samsung (Single User, Auto Clean, Tombol Fast)

2 min read

Untuk mengetahui fungsi tombol remote AC Samsung sebenarnya bisa membaca buku panduan AC Samsung. Didalamnya Anda bisa mengetahui berbagai fungsi. Seperti, fungsi single user pada AC Samsung, fungsi auto clean pada remote AC Samsung, fungsi tombol Fast pada Remote AC Samsung dan masih banyak lagi.


Produsen asal Korea Samsung memiliki banyak sekali produk elektronik dengan spesifikasi mumpuni, tak terkecuali produk AC-nya. Pada remote AC Samsung, anda dapat menemukan cukup banyak tombol atau simbol. Mengenali arti dari masing masing simbol ini akan membuat pengguna lebih mudah mengoperasikan air conditioner. Berikut arti dan fungsi tombol remote AC Samsung.

Arti  dan Fungsi Tombol Remote AC Samsung

Fungsi Tombol Remote AC Samsung

  1. Single User

Mode single user merupakan fitur canggih dari AC pintar Samsung. Fungsi single user pada AC Samsung ini yaitu untuk menghemat energi pada saat suhu kompresor mulai naik. Dimana fitur tersebut akan memungkinkan kompresor serta fan bekerja pintar untuk mencapai suhu yang diinginkan.

Kemudian menonaktifkan fungsi tersebut, apabila kompresor dan kipas ternyata mengalami panas yang berlebihan. Dengan adanya model single user tersebut, maka penggunaan listrik pun menjadi lebih efisien dan tidak membuat tagihan listrik membengkak. Namun suhu kamar tetap dapat dijaga dengan baik sesuai keinginan.

  1. Fan

Tombol fan pada air conditioner bisa anda manfaatkan untuk mengoperasikan perangkat ini layaknya kipas lantai. Dimana AC dapat memberikan angin sepoi sepoi ke ruangan, tanpa pendinginan atau pemanasan. Fungsi tombol fast pada remote AC Samsung berguna untuk mengatur kecepatan kipas dalam mode fan ini.

  1. Auto Cleaning

Fungsi auto clean pada remote AC Samsung sama seperti teknologi sterilization, yang mana teknologi ini cukup lazim dijumpai pada merek AC konvensional lainnya. Fungsi tombol remote AC Samsung ini adalah membersihkan serta mencegah berkumpulnya bakteri maupun jamur pada heat exchanger, sehingga ruangan pun akan terasa lebih nyaman dan lebih baik bagi pengguna.

judul gambar
  1. Mode

Tombol mode pada remote AC Samsung memungkinkan anda untuk memilih mode operasi otomatis, mulai dari dry, cool maupun auto. Cool mode biasanya digunakan ketika cuaca panas. Karena membuat pengguna dapat menikmati kesejukan udara di dalam ruangan. Terlebih fitur satu ini bekerja dengan cerdas dan kuat, meski anda harus memastikan semua ventilasi tertutup.

fungsi single user pada ac samsung

Sementara dry mode juga bisa disebut dengan dehumidifier, yang dapat menghilangkan kelembapan udara dan juga menjaga ruangan agar tetap kering. Mode dry akan sangat membantu ketika musim hujan, agar mencegah timbulnya jamur. Lalu untuk fungsi tombol pada remote AC Samsung yakni mode auto memungkinkan perangkat bekerja otomatis, tanpa anda perlu melakukan pengaturan.

  1. Temperature

Fungsi tombol remote AC Samsung satu ini bisa dibilang yang paling umum, dan hampir semua remote AC selalu menghadirkannya. Dimana tombol ini biasa disingkat Temp, dengan dibagi ke dalam dua bagian yaitu atas dan bawah. Tombol dengan panah ke atas digunakan untuk menaikkan suhu, dan sebaliknya panah yang bawah digunakan untuk menurunkan suhu.

  1. Timer

Tombol timer juga sama halnya dengan tombol temperature, yang umumnya ada pada remote AC berbagai merek. Fungsi dari tombol timer ini adalah untuk mengatur nyala atau hidupnya perangkat AC sesuai indikator pengguna. Misalnya ketika anda akan tidur, maka anda bisa mengatur timer AC pada waktu tertentu sehingga nantinya perangkat akan mati secara otomatis pada waktu tersebut.

  1. On atau OFF

Untuk tombol On/Off sudah pasti ada pada semua merek AC, dan fungsi tombol remote AC Samsung ini juga tentunya telah diketahui oleh hampir semua pengguna. Fungsinya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menyalakan atau mematikan perangkat. Tombol power pada remote AC ini menggantikan fungsi dari tombol power yang ada di badan perangkat.

Baca Juga: Fungsi Tombol Remot AC Sharp

Itulah berbagai arti dari tombol yang ada pada remote AC Samsung. Semua arti tombol ini juga bisa anda lihat pada buku panduan AC Samsung untuk lebih jelasnya. Di sana juga tentunya sudah dijelaskan fungsi mendetail dari setiap tombol yang ada. Namun secara garis besar, fungsinya sama seperti yang telah dijelaskan di atas.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.