Arti Simbol dan Fungsi Tombol Remot AC Sharp

2 min read

Fungsi tombol Sleep pada remote AC Sharp — Artikel kali ini akan mengulas fungsi tombol remote AC Sharp. Untuk Anda yang baru membeli AC dan bingung memakainya, perlu untuk tahu arti lambang pada remote AC. Seperti Dry arti lambang pada remote ac sharp ataupun arti simbol remote AC Sharp Plasmacluster, seperti tombol Sleep, Temp dsb.


Penggunaan AC di zaman sekarang sudah begitu umum, salah satunya yakni AC Sharp produksi Jepang yang memiliki banyak keunggulan. Sayangnya, ternyata masih banyak orang yang belum memahami arti dan fungsi simbol simbol yang ada pada remote AC Sharp ini. Oleh karena itu, berikut fungsi tombol remot AC Sharp yang perlu anda ketahui.

Arti Simbol dan fungsi tombol Remote AC Sharp

fungsi tombol remot ac sharp

  1. Simbol Plasmacluster

Arti simbol remote AC Sharp plasmacluster yaitu untuk mengaktifkan fitur teknologi ionisasi, dimana fungsi dari fitur ini yaitu untuk menjernihkan dan juga membersihkan udara di sekitar. Caranya yaitu dengan mengeluarkan ion ion bertipe positif dan negatif. Hal tersebut akan membantu menekan jamur, bakteri, maupun virus yang ada di lingkungan sekitar AC.

Selain menekan jamur, bakteri, dan juga virus, fungsi tombol plasmacluster ini juga mampu membantu menghilangkan bau tak sedap sekaligus asap rokok di dalam ruangan. Sehingga udara yang dapat dihirup menjadi lebih sehat. Namun fitur ini hanya terdapat pada beberapa tipe Sharp saja, seperti pada fungsi tombol remote AC Sharp YB1FA.

  1. Simbol Eco

Fungsi tombol remot AC Sharp berikutnya yaitu simbol eco, yang mampu membuat perangkat beroperasi dengan mengandalkan konsumsi daya lebih rendah dibandingkan biasanya. Bahkan konsumsinya lebih rendah 60 persen daripada tipe AC konvensional lainnya. Fitur ini bisa ditemui pada fungsi tombol remote AC Sharp CRMC-A793JBEZ.

  1. Simbol Sleep

Tidur yang berkualitas akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar, sehingga banyak orang mendambakan untuk mendapatkannya agar bisa beraktivitas lebih baik keesokan paginya. Jika AC Sharp ini diletakkan di kamar, maka anda bisa mengandalkan fungsi tombol sleep pada remote AC Sharp untuk mendapatkan tidur berkualitas ini.

fungsi tombol remote ac sharp yb1fa
Arti lambang pada remote AC

Fungsi tombol sleep pada remote AC ini berguna untuk memberikan kenyamanan tidur, dengan pengaturan suhu yang dilakukan secara otomatis. Fungsi tombol remot AC Sharp ini akan membantu pengguna untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak, karena mencegah suhu udara terlalu dingin dan menjaganya tetap stabil.

  1. Mode Dry

Dry arti lambang pada remote AC Sharp atau lambang tetesan air yaitu mengurangi kelembapan di dalam ruangan, sambil terus menghasilkan udara dingin. Pada mode dry, secara otomatis komponen AC yakni kompresor, akan menyala dan mati secara berulang dalam jeda waktu yang singkat. Sedangkan bagian fan akan terus berputar dengan kecepatan yang rendah.

  1. Temp atau Temperatur

Tombol temp pada Sharp ini tidak jauh berbeda dengan fungsi tombol temp pada remote AC Gree, yaitu untuk menampilkan suhu yang ada di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Ketika anda menekan tombolnya, maka akan muncul semacam termometer yang akan menunjukkan suhu. Fungsi tombol remote AC Sharp terbaru ini tentu sangat berguna bagi banyak pengguna.

arti lambang pada remote ac
 Fungsi tombol remote AC Sharp YB1FA
  1. Mode Cool

Arti lambang pada remote AC yang bergambar salju ditujukan untuk mode cool. Fungsi tombol remot AC Sharp satu ini adalah untuk memulai pendinginan secara cepat. Meski acap kali digunakan, sebaiknya anda memanfaatkannya dengan bijak. Karena AC yang dipaksa bekerja secara maksimal tentunya akan membuat tagihan listrik bulanan anda juga semakin meningkat.

Itulah beberapa arti simbol dan fungsi dari tombol pada remot AC Sharp. Umumnya, beberapa AC konvensional pada merek lain juga memiliki simbol yang serupa dengan fungsi tidak jauh berbeda. Dengan mengetahui setiap arti dari simbol ini, maka anda pun dapat memanfaatkan AC yang dimiliki secara maksimal dan tetap bijak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Privacy | Contact Us | Disclaimer | Sitemap | About
2021 © Copyright by Hometronik.web.id