Kode Error Mesin Cuci LG 1 Tabung Top Loading

2 min read

kode error mesin cuci lg 1 tabung

Saat mendapati mesin cuci pakaian yang ada di rumah mengalami error secara tiba – tiba, tentu saja akan membuat Anda merasa jengkel, bukan? Sebab, hal inilah yang akan membuat proses pekerjaan pencucian pakaian akan menjadi terhambat dan bahkan bisa saja menumpuk jika tidak segera dilakukan perbaikan.

Umumnya, kondisi mesin cuci yang mengalami error ini disebabkan karena adanya kesalahan – kesalahan kecil yang mana bisa diperbaiki sendiri di rumah. Tanpa perlu pergi ke tukang servis mesin cuci, Anda bisa memperbaiki mesin cuci cukup dengan mengetahui kode error mesin cuci LG 1 tabung di dalamnya.

Kode Error Mesin Cuci LG 1 Tabung

Bagi Anda yang mungkin saja dibuat penasaran mengenai apa saja kode – kode yang umum terjadi error di mesin cuci, maka bisa menyimak penjelasan menariknya di artikel berikut ini.

Baca Dulu : Kode Error Mesin Cuci Electrolux

Beragam Kode – Kode Error Mesin Cuci LG Top Loading dan Solusi Mengatasinya

Beragam Kode - Kode Error Mesin Cuci LG Top Loading dan Solusi Mengatasinya

Ketika Anda mengalami masalah mesin cuci yang tiba – tiba error, maka bisa diperbaiki sendiri dengan mengetahui dan memahami arti dari kode – kode error yang diberikan seperti berikut ini.

1. Kode Error Mesin Cuci LG 1 Tabung OE

Kode error mesin cuci LG 1 tabung OE ini merupakan kode error yang terjadi karena adanya permasalahan pada selang pembuangan. Dalam hal ini, Anda bisa memperbaikinya dengan cara memeriksa selang air yang ada di belakang mesin cuci untuk memastikan selang pembuangan agar tidak tertekuk atau tersumbat kotoran. Apabila selang sudah dibetulkan, maka Anda bisa mencoba menjalankan siklus putar mesin cuci tersebut untuk memastikan agar kode tersebut sudah hilang.

Artikel Terkait :

judul gambar

2. Kode Error DE

Kode ini umumnya disebabkan karena masalah pintu yang kurang rapat, tidak pas atau bisa juga karena masalah kerusakan switch pintu mesin cuci. Umumnya, masalah error ini dapat diatasi dengan cepat. Caranya, Anda cukup mereset lepas colokan / steker mesin cuci selama 30 detik dan mencolokkan kembali stekernya dan tekan tombol On / Off.

3. Kode Error CE

Munculnya kode error mesin cuci LG 1 tabung ini biasanya disebabkan karena terjadi arus berlebihan pada motor listrik yang terjadi karena tegangan listrik yang tidak stabil, terjadi konsleting, grounding dan soket – soket yang longgar. Untuk mengatasinya, Anda tinggal melakukan reset pada mesin cuci dengan melepas coclokan / steker power selama 30 detik.

4. Kode Error Mesin Cuci LG UE

Masalah kode error UE ini biasanya terjadi karena masalah ketidakseimbangan beban di dalam drum mesin cuci. Untuk mengatasi masalah kode ini, Anda cukup dengan meratakan pakaian dalam drum / tabung untuk menyeimbangkan putaran pada mesin cuci tersebut.

5. Kode Error Mesin Cuci LG LE

Selanjutnya, ada kode error mesin cuci LG 1 tabung LE yang mana umumnya disebabkan karena kemungkinan masalah beban pencucian yang terlalu berat atau banyak. Ketika beban yang berukuran berat ini dialami mesin cuci, maka menyebabkan terjadinya kesalahan pada mesin cuci dan menimbulkan keluarnya kode LE. Solusi mengatasinya, Anda cukup mematikan power listrik selama 1 menit dan mengurangi beban pencucian dalam drum dan hidupkan lagi.

6. Kode FE Pada Mesin Cuci LG

Mengenai kode error FE ini sendiri umumnya disebabkan karena masalah kerusakan yang terjadi pada katup air mesin cuci. Ketika Anda mengalami kode error ini, maka cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah ini yakni dengan menutup kedua kran air, mematikan mesin cuci, menghidupkan kembali mesin cuci dengan menekan tombol spin dan memulai mencuci dari awal lagi.

7. Kode Error Mesin Cuci PE

Untuk kode error mesin cuci LG 1 tabung PE ini biasanya terjadi karena disebabkan pengisian air yang terlalu lama dan juga bisa saja karena masalah kerusakan bagai bagian water inlet. Dalam mengatasinya, Anda perlu melakukan reset mesin cuci dahulu dengan cara menonaktifkan mesin cuci selama 5 menit dan periksa air yang masuk ke dalam apakah deras ataupun tidak.

Ketahui :

Demikianlah beberapa macam arti kode error mesin cuci LG 1 tabung dan solusinya mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi mesin cuci tanpa perlu pergi ke tukang service.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close
Alternative Text