Cara Reset Mesin Cuci Electrolux EWT704S Error Tidak Bisa Start

2 min read

Bila anda mempunyai mesin cuci Electrolux tidak bisa start atau mesin cuci Electrolux error, tentu akan meresahkan. Hal ini bisa mengganggu kegiatan sehari hari anda yang sibuk. Berikut adalah cara reset mesin cuci Electrolux ewt704s dan juga cara membuka kode error mesin cuci Electrolux dengan mudah yang bisa anda ikuti.

Cara Membuka Kode Error & Reset Mesin Cuci Electrolux

  1. Menekan tombol Start, Cancel dan Pause

Error bisa saja terjadi pada mesin cuci yang hampir setiap hari digunakan. Sebagai cara membuka kode error mesin cuci Electrolux yang bisa anda lakukan yang pertama adalah dengan cara melakukan reset. Reset bisa anda lakukan dengan mudah yaitu dengan memencet tombol Start, Cancel dan Pause secara bersamaan selama kurang lebih 3-5 detik saja.

Baca Juga: Harga Paket Mesin Cuci Karpet Rug Speed

  1. Cabut Steker

Cara reset mesin cuci Electrolux ewt704s adalah dengan mencabut stekernya. Pencabutan steker ini akan membuat arus listrik yang masuk ke mesin cuci akan terputus. Anda bisa menunggu kurang lebih selama 1 menit sebelum anda mencoba mengkoneksikan stekernya kembali. Anda bisa mengulangi proses pencucian kembali setelah itu.

  1. Hal yang Harus Diperhatikan

Error tak hanya bisa disebabkan oleh faktor internal saja namun juga bisa disebabkan oleh faktor eksternal. Sehingga sebelum melakukan reset tersebut diatas, anda bisa memulai dengan mengecek kedudukan mesin cuci. Mesin cuci yang diletakkan tidak tepat juga bisa memicu error saat digunakan.

Mesin Cuci Electrolux Tidak Bisa Start

cara reset mesin cuci electrolux ewt704s

Ketahui:

Bila saat akan mencuci tetapi kemudian mesin cuci Electrolux tidak bisa start, maka anda tidak perlu terburu buru menyalakan power supply. Terlebih dahulu anda bisa melakukan pengecekan beberapa hal berikut ini. Salah satunya adalah aliran listrik yang masuk ke mesin cuci. Kabel listrik yang tidak masuk dengan benar bisa menjadi faktor mesin cuci error.

judul gambar

Bila setelah dipastikan bahwa power supply tidak terdapat kesalahan, maka anda baru bisa mencoba mencabut colok aliran listriknya. Namun bila error yang terjadi masih berlanjut, maka anda juga bisa meminta bantuan teknisi ahli agar mesin cuci anda cepat teratasi. Cara reset mesin cuci Electrolux ewt704s ini bisa anda jadikan sebagai pertolongan pertama.

Mesin Cuci Electrolux Error

  1. Mesin Cuci Tidak Bisa Spin

Mesin cuci Electrolux error seringkali pada bagian spin atau proses berbalik. Sehingga proses cuci tidak bisa dilakukan dengan maksimal. Hal ini bisa disebabkan karena V- belt atau sabuk mesin cuci sudah kendor. Selain itu, masalah satu ini bisa juga disebabkan oleh dinamo yang kotor atau timer yang bermasalah.

  1. Mesin Cuci Bersuara Kasar

Masalah yang sering terjadi pada mesin cuci adalah suara berisik saat prosesnya. Hal ini bisa juga disebabkan oleh Filter yang tersumbat. Untuk cara mengatasinya adalah dengan cara membersihkan bagian filter tersebut. Namun suara berisik mesin cuci juga bisa disebabkan karena posisi dudukan mesin yang tidak tepat.

  1. Putaran Pengering Lemah

Bila menemukan masalah ini maka cara reset mesin cuci electrolux ewt704s adalah dengan cara menekan tombol start, cancel dan pause secara bersamaan. Namun bila tidak bisa maka kerusakan kemugkinan diakibatkan oleh Gearbox telah rusak. Atau error seperti ini bisa juga disebabkan oleh voltase yang rendah ataupun tegangan yang sedang turun.

Baca Dulu:

Itulah beberapa cara dan trik yang bisa anda ikuti bila mesin cuci tiba tiba error. Langkah mudah diatas bisa dilakukan sebagai pertolongan pertama. Namun bila mesin cuci anda terus terkendala setelah dilakukan beberapa cara diatas. Maka sebaiknya anda menghubungi service center sehingga mesin cuci anda akan ditangani oleh ahlinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.