Biaya & Cara Merubah Mesin Cuci Otomatis Jadi Manual

2 min read

biaya merubah mesin cuci otomatis jadi manual

Berapa sih biaya merubah mesin cuci otomatis jadi manual? Bagaimana cara modif mesin cuci mesin cuci 1 tabung? Anda yang memiliki basic ketrampilan elektronik mungkin akan penasaran untuk mempelajari modifikasi msein cuci ini. Namun bagi orang awam, lebih baik sewa saja dan bayar dengan harga yang sudah ditentukan.


biaya merubah mesin cuci otomatis jadi manual

Mesin cuci berubah menjadi barang elektronik yang wajib ada di dalam rumah, terutama untuk ibu rumah tangga yang sibuk. Ternyata mesin cuci ini bisa diubah dari yang sistemnya otomatis menjadi manual. Anda hanya perlu memasang saklar dan switch tambahan saja. Agar lebih jelas, yuk simak cara dan biaya merubah mesin cuci otomatis jadi manual sebagai berikut!

Biaya Merubah Mesin Cuci Otomatis Jadi Manual

Modif mesin cuci bisa menjadi alternatif terbaik bagi anda yang ingin punya mesin cuci otomatis satu tabung menjadi manual seperti mesin cuci dua tabung. Usut punya usut, ternyata  biaya merubah mesin cuci otomatis jadi manual ini hanyalah sekitar 100 ribu rupiah. Namun untuk mendapatkan hasil yang baik, anda perlu memilih jasa service yang handal dan terpercaya.

biaya merubah mesin cuci otomatis jadi manual

Adapun beberapa bahan yang diperlukan untuk mengubah mesin cuci dari otomatis ke manual adalah saklar dan switch. Anda tidak perlu mengubah modulnya, sehingga biaya menjadi lebih murah. Anda tidak perlu mengeluarkan budget sampai 500 ribu karena komponen saklar dan switch sangat mudah untuk ditambahkan.

Biaya merubah mesin cuci otomatis jadi manual  yang terjangkau menjadi alasan mengapa layanan modif ini sangat diburu. Pada prinsipnya, cara kerja mesin cuci hanyalah memutar pulsator ke kanan dan kiri sesuai dengan kontrol dari modul. Melalui prinsip ini, anda bisa mengganti tugas modul dengan mengalihkannya ke timer pencuci.

Sedangkan untuk pengeringnya, anda hanya perlu memberi timer pengering dan menyalakan motor drain saat timernya sedang bekerja. Langkah tersebut akan membuat tabung ikut berputar dan membuat pakaian yang ada di dalam tabung menjadi kering. Namun jika anda kurang paham terkait dengan prinsip modif tadi, tidak usah sungkan untuk meminta bantuan teknisi.

Baca Juga: Harga Paket Mesin Cuci Karpet Rug Speed

judul gambar

Cara Merubah Mesin Cuci Otomatis Menjadi Manual

cara merubah mesin cuci otomatis menjadi manual
Cara merubah mesin cuci otomatis menjadi manual

Sebenarnya cara merubah mesin cuci otomatis menjadi manual kurang mudah diikuti oleh orang awam. Meskipun hanya menambah saklar dan switch, namun pelaksanaannya tetap perlu teknik yang handal. Biaya merubah mesin cuci otomatis jadi manual  pun murah sehingga tidak akan membuat kantong tipis. Adapun langkah modif mesin cuci otomatis jadi manual sebagai berikut.

  1. Mengambil kabel yang menuju ke motor.
  2. Menghubungkan kabel yang dari motor pencuci ke timer pencuci.
  3. Menyambung kabel yang asalnya dari motor pencuci dengan timer pengering.
  4. Menghubungkan motor drain dengan saklar agar bisa membuang air sekaligus menarik tabung agar bisa ikut berputar.
  5. Menggunakan satu timer yaitu timer pencuci.
  6. Membuang penekan dan per yang ada di water inlet.

Ketahui:

 Mesin Cuci 1 Tabung Manual

Secara umum mesin cuci manual adalah mesin yang biasanya ada di mesin cuci dua tabung. Namun mesin cuci 1 tabung manual bisa anda dapatkan melalui modifikasi seperti yang tadi sudah dijelaskan. Adapun kelebihan dari mesin cuci manual adalah harga yang lebih murah dibandingkan dengan mesin cuci otomatis. Mesin cuci ini juga lebih hemat listrik dibandingkan otomatis.

Biaya merubah mesin cuci otomatis jadi manual juga tidak malah, sehingga cocok bagi anda yang sistem mesin cuci otomatisnya sering eror. Adapun biaya yang dibutuhkan untuk modifikasi tidak sampai 100 ribu. Namun kembali lagi, urusan harga itu tergantung jasa service masing masing. Oleh karena itu, cara mengetahui biaya yang paling valid adalah dari orangnya langsung.

Baca Dulu:

Itulah sekilas penjelasan terkait dengan cara dan biaya merubah mesin cuci otomatis jadi manual. Anda gunakan saja teknisi yang paham tentang mesin cuci agar hasilnya lebih memuaskan. Takutnya jika ditangani sendiri malah ada komponen yang terganggu. Hal tersebut berpotensi menambah biaya perbaikan yang lebih mahal.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.