Cara Menyalakan & Mematikan AC LG Tanpa Remote, Dengan Hp?

2 min read

cara menyalakan ac lg tanpa remote

Remote AC termasuk salah satu benda penting untuk menyalakan/mematikan AC dan mengatur suhu serta fitur lain yang ada pada AC. Saat remote AC hilang atau rusak, pastinya Anda akan bingung bagaimana cara membuat AC bekerja. Sebaiknya jangan panik, karena ada cara menyalakan AC LG tanpa remote.

Cara Menyalakan AC LG Tanpa Remote

Jika Anda mengalami masalah hilang atau rusaknya remote AC, maka Anda harus membaca artikel ini untuk menemukan solusinya. Beberapa cara menghidupkan AC LG tanpa remote di bawah ini bisa membantu Anda mengatasi masalah Anda tersebut.

Baca Dulu :Mode Arti Lambang Pada Remote AC LG

Cara Menyalakan AC LG Tanpa Remote

Cara Menyalakan AC LG Tanpa Remote

Percayakan Anda bahwa menyalakan AC LG tanpa remote sangat mungkin dilakukan? Anda sendiri bisa perhatikan, pada setiap alat elektronik pasti tersedia tombol manual yang ditekan pada perangkat. Misalnya, pada alat elektronik TV, DVD PS dan lainnya, termasuk AC.

Letak tombol untuk menghidupkan pada setiap perangkat biasanya berbeda-beda, sesuai tiap Unit, Tipe, Brand dan lainnya. Begitu pula dengan AC, dimana Anda bisa menghidupkannya meski tanpa remote. Berikut ini cara menyalakan AC LG tanpa remote:

  • Pertama kali, colokkan adapter AC ke Power Supply.
  • Setelah itu, buka penutup cover pada Unit AC.
  • Cari tombol ON/OFF, setiap merek dan tipe AC biasanya berbeda-beda penempatan tombol tersebut.
  • Jika sudah, silakan tekan tombol ON untuk menyalakan AC.
  • Cukup menekan sekali saja.

Cara Mematikan AC LG Tanpa Remote

Kebalikan dengan cara menyalakan AC LG tanpa remote, Anda bisa melakukan langkah-langkah mematikan AC berikut ini:

  • Sama seperti menyalakan AC, buka penutup cover pada unit AC.
  • Setelah itu, cari tombol ON/OFF.
  • Tekan tombol OFF sekali saja untuk mematikan AC.
  • AC akan langsung merespons dan mati.
  • Cabut adaptor pada Power Supply.
  • Proses selesai.

Cara Menyalakan AC LG Dengan Hp

Cara Menyalakan AC LG Dengan Hp

Cara menyalakan dan mematikan AC LG dengan Hp cukup mudah dilakukan. Anda cukup menyediakan Android dengan aplikasi Remote Universal yang tersedia untuk semua orang. Anda bisa mengunduh aplikasi remote AC di Play Store sesuai rekomendasi di bawah ini:

judul gambar
  • ASMart Remote IR
  • Control It – Remote Unifield!
  • AnyMote Universal Remote + WIFI
  • Smart Air Conditioner
  • Sure
  • ZaZa Remote
  • dan lainnya.

Setelah Anda mendownload salah satu aplikasi Remote AC diatas, Anda bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut. Siapa pun bisa melakukan cara menyalakan AC LG tanpa remote ini.

Nantinya, pada tampilan depan aplikasi, Anda bisa melihat beberapa pilihan tipe atau merek AC yang digunakan. Anda harus sesuaikan dengan Merek AC Anda, kemudian tekan OK.

Untuk menyalakannya, silakan Anda tekan tombol ON/OFF pada aplikasi Remote di Hp. Agar aplikasi dapat bekerja, Hp yang Anda gunakan harus mempunyai fungsi infrared untuk menjangkau dan memberi perintah pada AC.

Ketahui :

Cara Menyalakan AC LG dengan Hp Tanpa Infrared

Dari tahun ke tahun spesifikasi Hp memang terus meningkat, namun masih ada beberapa produk Hp yang belum upgrade. Mungkin Hp Anda salah satunya yang belum memiliki infrared.

Untuk dapat menjadikan Hp sebagai remote AC, maka Hp perlu mempunyai infrared sebagai sensor untuk berinteraksi dengan AC. Jika Hp tidak dibekali dengan fitur infrared, jangan merasa khawatir. Anda tetap bisa menggunakannya sebagai remot AC.

Anda beberapa aplikasi remote AC yang bisa Anda gunakan untuk menyalakan maupun mematikan AC. Cara menyalakan AC LG tanpa remote bisa Anda lalukan menggunakan beberapa aplikasi di bawah ini:

1. AC Freedom

Untuk menyalakan AC tanpa remote, Anda bisa menggunakan aplikasi AC Freedom. Anda bisa mengunduh aplikasi remote AC di Google Play Store. Cara menggunakannya mudah, yaitu dengan mengkoneksikan Hp dengan AC melalui scan barcode/code yang ada pada AC. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan WiFi untuk menyambungkan Hp dengan AC.

2. Mi Remote Controller

Aplikasi buatan Xiaomi ini cukup populer dan sudah banyak penggunanya. Meskipun buatan Xiaomi, namun aplikasi ini bisa digunakan pada semua merek Hp. Aplikasi ini memiliki tampilan yang memberikan kenyamanan bagi penggunanya, sehingga siapa pun bisa menggunakannya dengan mudah.

3. Peel Universal Remote Control

Untuk menyalakan AC LG tanpa remote Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini. Anda hanya harus menyesuaikan tipe, jenis dan merek AC untuk terhubung dengan AC. Jika sudah terhubung, Anda dapat menggunakan Hp layaknya remote aslinya.

Ketahui :

Demikianlah informasi tentang cara menyalakan AC LG tanpa remote. Cara menyalakan AC daikin tanpa remote juga bisa Anda lakukan dengan cara-cara di atas. Selamat mencoba dan menikmati AC meskipun tanpa remote.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.