Bagaimana Cara Membuka Kunci Layar Remot AC Merk Sharp Yang Tidak Berfungsi?

1 min read

cara membuka kunci remot ac sharp

Cara membuka kunci remot AC Sharp merupakan salah satu pengetahuan yang harus diketahui bagi masyarakat pengguna AC Sharp. Hal ini dikarenakan untuk mengatasi permasalahan yang sering terjadi saat menggunakan AC Sharp. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah layar remote AC Sharp tidak muncul. Oleh karena itu, diperlukan pengetahuan untuk menyelesaikan masalah yang terjadi pada AC Sharp seperti cara membuka kunci remot AC merk Sharp atau cara membuka tanda kunci di remot AC Sharp.

cara membuka kunci remot ac sharp

Selain pengetahuan tentang bagaimana cara membuka kunci remot AC Sharp, pengetahuan lain yang diperlukan adalah cara mengatasi remot AC Sharp tidak berfungsi. Namun sebelumnya bisa baca Artikel seputar Timer AC Sharp

Cara Membuka Kunci Remot AC Merk Sharp Secara Manual

Cara membuka kunci remot AC merk Sharp dapat dilakukan pada AC yang terkunci. Seringkali remot AC Sharp terkunci sendiri. Berikut ini salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuka remot AC Sharp yang terkunci sendiri.

  1. Pastikan remot AC Sharp dalam kondisi full baterai.
  2. Selanjutnya, tekan tombol (-) dan (+) pada bagian temperatur dari remot secara bersamaan. Berikut ini salah satu contoh gambarnya.
  3. Setelah itu, tahan kedua tombol tersebut selama kurang lebih 3 atau 5 detik. Nantinya, remot AC Sharp akan terbuka. Cara ini mudah dilakukan jika tidak ada kendala lain yang terjadi pada remot AC.

Beberapa Cara Mengatasi Remot AC Sharp Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Remot AC Sharp Tidak Berfungsi

Cara mengatasi remot AC Sharp tidak berfungsi sangat bergantung dengan penyebab dari tidak berfungsinya. Oleh karena itu, akan lebih baik bagi para pengguna untuk bisa mengetahui penyebab kendala dari remot AC Sharp tersebut. Berikut ini beberapa penyebab kendala remot AC dan bagaimana cara mengatasinya.

Baca Juga :

judul gambar

1. Sensor AC rusak

Salah satu permasalahan yang sering terjadi pada remot AC adalah sensor AC yang rusak. Ada dua faktor yang bisa menyebabkan sensor AC rusak. Salah satunya adalah sensor terkena tetesan air pada saat proses pendinginan. Sehingga, sensor AC tidak bisa menangkap sensor yang dikirimkan oleh remot AC. Hal inilah yang menyebabkan remot AC menjadi tidak berfungsi. Untuk mengatasinya, air yang ada pada sensor bisa dikeringkan dengan menggunakan hair dryer. Penyebab lainnya adalah sensor AC rusak karena durasi pemakaian. Sehingga, sensor yang dikirimkan oleh remot AC tidak bisa diterima oleh AC. Hal inilah yang membuat remot AC menjadi tidak berfungsi. Untuk mengatasi hal tersebut, pengguna perlu mengecek kerusakannya dengan menggunakan multitester.

2. Lampu LED Remot AC menyala tetap tidak berfungsi

Lampu LED Remot AC menyala tetap tidak berfungsi

Kerusakan lain dari remot AC Sharp adalah lampu LED pada remot AC menyala namun remot AC tidak berfungsi. Dalam kondisi ini, penyebabnya adalah sinya inframerah dari remot AC tidak bisa diterima oleh sensor AC. Sehingga, perlu adanya pemeriksaan kondisi dari dari sensor AC tersebut.

Ketahui :

3. Baterai habis

Layar remote AC Sharp tidak muncul juga bisa disebabkan karena baterai yang habis. Terkadang masyarakat lupa untuk mengganti baterai remot yang digunakan. Sehingga, baterai remot tersebut kehabisan daya. Hal ini tentu akan mempengaruhi fungsi dari remot AC Sharp tersebut.

Oleh karena itu, pengguna AC merek Sharp harus mengganti baterai remot AC secara berkala. Baterai remot AC Sharp dapat diganti dengan membuka bagian penyimpanan remot di belakang. Ukuran baterai dan cara pemasangan harus sesuai dengan bentuk dari tempat penyimpanan remot tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close
Alternative Text