Arti AC Daikin Inverter Lampu Orange Kedap-Kedip Terus

2 min read

ac daikin inverter lampu kedap kedip

AC Daikin Inverter lampu kedap kedip atau menyala merah menunjukan jika terdapat permasalahan pada AC. Mulai dari AC yang kotor hingga kerusakan pada bagian kabel.

AC Daikin Inverter Lampu Kedap Kedip
AC Daikin Inverter Lampu Kedap Kedip

Untuk tahu apa penyebab AC kalian kedap-kedip, simak dan baca penjelasan di bawah ini:

Baca Dulu : AC Daikin Tidak Dingin

Penyebab dan Cara Mengatasi AC Daikin Inverter Lampu Kedap Kedip

Penyebab dan Cara Mengatasi AC Daikin Inverter Lampu Kedap Kedip
Penyebab dan Cara Mengatasi AC Daikin Inverter Lampu Kedap Kedip

1.  Modul AC Kotor/ Basah

Berkedipnya lampu indikator AC bisa disebabkan oleh kondisi modul AC yang kotor atau basah. kotoran dan air yang terperangkap di modul AC akan sangat mengganggu kinerja sistem.

Cara mengatasi permasalahan ini cukup sederhana, Kalian hanya perlu membersihkan modul AC dengan menggunakan kain kering.

2. Jalur PCB Putus

Putusnya jalur PCB AC akan menyebabkan korosi yang akan menghambat kinerja AC, hingga mengakibatkan lampu indikator AC berkedip.

Lakukan pengecekan secara berkala, periksa kondisi modul dengan melakukan pengecekan menggunakan alat multitester.

3.  Soket AC yang Tidak Pas

Songket yang tidak pas juga bisa menyebabkan lampu indikator AC berkedap-kedip. untuk mengatasi masalah ini kalian bisa mengencangkan kembali setiap songket modul AC.

4. Blower Indoor Tidak Berfungsi

Blower pada AC berfungsi untuk mengalirkan udara dingin di ruangan, jika fungsi tersebut tidak berjalan lancar maka indikator lampu akan melaporkan nya menjadi masalah.

Solusi untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan mengecek kondisi blower, jika tidak bergerak coba pancing dengan menggerakkan secara manual. Namun, jika masih belum bisa bawa ke servis AC terdekat.

5. Thermistor Rusak

tidak berfungsinya fungsi Thermistor sebagai sensor unit indoor AC akan mempengaruhi suhu udara yang akan di keluarkan AC. hal ini akan menyebabkan lampu berkedip sebagai tanda masalah.

Lakukan pengecekan kondisi thermistor secara berkala, jika memang thermistor sudah rusak sebaiknya membeli yang baru.

judul gambar

6.  Freon/ Refrigerant Kurang

Freon/ Refrigerant merupakan salah satu komponen terpenting pada AC pada proses pendinginan suhu. seiring berjalannya waktu Freon akan berkurang dan menyebabkan AC menjadi kurang dingin.

Lampu AC akan berkedip sebagai pemberitahuan masalah, maka segera tambahkan freon agar AC kalian segera berfungsi seperti semula.

Artikel Terkait :

Kenapa AC Daikin Lampu Timer Nyala Terus?

Kenapa AC Daikin Lampu Timer Nyala Terus?
Kenapa AC Daikin Lampu Timer Nyala Terus?

Hampir sama dengan lampu indikator AC yang terus berkedip-kedip, lampu timer yang menyala terus menus juga menjadi salah satu problematika AC yang perlu diperhatikan.

AC Daikin Lampu menyala terus bisanya juga bisa menjadi indikator terjadinya permasalahan pada AC, segera bawa ke tukang servis terdekat, untuk hasil perbaikan yang lebih maksimal.

Arti Kode Lampu Indikator AC Daikin

1. Lampu AC Daikin Menyala Merah

Selain lampu Indikator AC berkedip, Lampu AC menyala merah juga menjadi tanda masalah. Penyebab lampu AC Daikin menyala merah biasanya di sebabkan oleh soket yang tidak pas atau kendur. Kendurnya soket bisa disebabkan oleh 2 hal.

Pertama, pemasangannya yang kurang pas dan yang kedua adanya kemungkinan soket sudah mulai rusak hingga perlu adanya pembaharuan soket.

2. Lampu Indikator AC Mati

Lampu Indikator yang mati juga menjadi tanda bermasalahnya AC, hampir sama dengan lampu indikator AC yang berkedip-kedip, matinya lampu AC juga bisa dipengaruhi oleh kotornya modul AC. Sehingga sistem AC tidak bisa bekerja secara normal.

Ketahui :

Singkatnya masalah AC Daikin Inverter lampu kedap kedip sering terjadi, untuk menghindari kerusakan berikutnya usahakan untuk selalu menjaga membersihkan AC kalian. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *