Fungsi & Cara Menggunakan Kode Remote AC Midea Biar Dingin

2 min read

cara menggunakan remote ac midea

Midea merupakan perusahaan yang bergerak memproduksi kulkas, AC, juga peralatan keperluan dapur dalam skala besar maupun kecil. Produk AC menjadi salah satu yang digemari konsumen. Bagi Kamu yang beli AC Midea, inilah cara menggunakan remote AC Midea yang benar.

Cara Menggunakan Remote AC Midea

Baca Dulu : Kode Error AC Midea 

Cara Setting Remote AC Midea Biar Dingin

AC Midea salah satu produk canggih yang banyak digunakan masyarakat. Nah, ada setting remote AC Midea terlebih dulu yang harus dilakukan sesuai prosedur. Inilah cara setting timer AC Midea :

1. Nyalakan AC Midea terlebih dulu 

Kamu siapkan AC original Midea yang sudah diisi baterai dan Kamu atur posisi supaya ada di jangkauan sinyal maksimal 8 meter. Arahkan pada panel indoor tegak lurus dan jangan ada halangan apapun.

Tekan tombol power di papan kontrol remot, AC akan berbunyi dan siap beroperasi. Tunggu sekitar 60 detik supaya kompresor atau sensor menyesuaikan suhu ruangan.

2. Pilih mode Cool 

Selanjutnya Kamu tekan mode di remote tersebut, ini untuk melihat opsi, misalnya auto, cool, dry, serta heat. Inilah penjelasannya :

  • Auto ini berguna supaya AC bisa beroperasi otomatis dimana kompresor serta kecepatan kipas menyesuaikan suhu ruangan.
  • Dri hanya berfungsi menghembuskan angin dari unit indoor, jadi AC beroperasi layaknya kipas biasa.
  • Cool berfungsi dalam menurunkan temperatur ruangan supaya dingin sesuai besaran yang Kamu atur sebelum itu.
  • Heat ini berfungsi dalam memungkinkan AC mengeluarkan udara yang berguna untuk menghilangkan suhu lembab, terutama sesudah turun hujan yang lebat.

Jelas bangat, jika Kamu ingin merasakan kesejutan udara maksimal bisa memilih mode cool

3. Pengaturan suhu bertahap 

Kamu jangan langsung menurunkan suhu, karena bisa bikin kompresor bekerja secara paksa dan spontan. Akibatnya daya tahan produk turun.  Kamu bisa turunkan secara perlahan alias bertahap temperatur dari interval satu ke interval sebelumnya dalam hitungan menit.

Turunkan perlahan sampai Kamu menemukan tingkat ideal suhu AC dengan suhu tubuh Kamu. Umumnya ada di 19-20 derajat celcius.

4. Menyalakan fitur jet/powerful

Jika Kamu merasa kurang puas dengan proses pendinginan suhu dari AC tersebut. Kamu bisa memakai fitur jet/powerful di remote AC Midea tersebut.

Fitur ini berguna dalam mempercepat proses pendinginan suhu daya maksimal.

Bukan hanya itu saja, Kamu bisa arahkan bilah AC yang akan beroperasi optimal saat Kamu menyalakan fitur tersebut dari remote.

judul gambar

5. Sesuaikan dengan Fan Speed

Kamu harus atur kecepatan kipas, lewat tombol fan speed agar proses pendinginan optimal. Sayangnya, Kamu tidak boleh memilih perputaran paling tinggi, ketika Kamu setting suhu terendah. Lakukan dengan tekan tombol swing.

Kamu bisa menyesuaikan hembusan angin pada unit indoor tersebut supaya tidak mengenai badan secara langsung.

6. Kamu atur arah angin berhembus 

Agar udara yang dikeluarkan AC semakin terasa, Kamu dapat mengatur kemana anginnya berhembus dengan tekan Swing. Kamu gampang mengubah hembus angin baik vertikal maupun horizontal. Hal ini berfungsi supaya proses pendinginan suhu dalam ruangan merata.

7. Menyesuaikan suhu dengan lingkungan 

Kamu harus perhatikan hawa di luar ruangan, cek apakah terasa panas/dingin. Kalau temperatur luar ruangan panas, jangan paksa menurunkan AC pada titik rendah sebab dinilai kurang efektif dan bisa merusak AC.

Kamu lakukan perlahan proses penurunan temperatur AC ini hingga Kamu menemukan titik temperatur yang Kamu inginkan.

Baca Juga :

Kode Remot AC Midea

Kode Remot AC Midea

Fungsi tombol remote AC Midea berisi kumpulan kode-kode unik yang bisa Kamu pakai supaya dapat menghubungkan antara remot dengan unit indoor AC. Saat proses penghubungan berlangsung, biasanya remote AC akan menyelaraskan frekuensi pola inframerah sesuai di unit indoor.

Kode AC Midea ini ada di angka 040-058. Kamu bisa mencobanya satu per satu angka tersebut mulai dari 040, 041, 042 sampai 058.

Bukan hanya itu saja, ada kode remote joker AC Midea yang 4 digit adalah 0260. 0261. 0262. 0263. 0264. 0265. 0526. 0772. 0776. 0002. 0482. 0282. 0232. 0013. 0012. 0349. Kode ini wajib Kamu isi dengan berurutan.

Ketahui :

Itulah informasi tentang cara menggunakan remote ac midea dengan baik dan kodenya. semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close
Alternative Text