Setting Mode Auto Pada AC Panasonic yang Benar

2 min read

mode auto pada ac panasonic

Kamu pernah punya AC Panasonic baik di rumah, kantor, hingga ruangan lainnya? Nah, pasti di AC ini Kamu akan temui I-Auto mode yang punya kinerja khusus. Lalu apa itu mode auto pada AC Panasonic? Tenang saja, Kamu bisa cek informasi selengkapnya di bawah ini!

Mode Auto Pada Ac Panasonic

Baca Dulu : Cara Merubah Suhu Fahrenheit ke Celcius di Remote AC Panasonic

Apa itu mode I-Auto pada AC Panasonic?

Jika Kamu punya AC panasonic, ada salah satu fitur yang disematkan yakni fitur I-auto mode. Istilah ini maksudnya adalah mode terbaru yang dapat Kamu pakai saat ingin merasakan AC 15% lebih cepat dalam mendinginkan ruangan.

Umumnya mode AC itu ada beberapa jenis, misalnya auto, cool, dan dry. Tapi untuk AC tipe Panasonic ada mode tambahkan yakni I-Auto mode.

Biasanya memakai motor Sine Wave DC yang bisa menjaga kestabilan putaran di kompresor juga moto fan. Kamu bisa memanfaatkan tombol I-auto mode, jika Kamu ingin membuat AC cepat dingin.

Macam-macam Mode AC

Kamu perlu tahu dunia per AC-an itu juga ada beberapa mode yang memiliki fungsi beda-beda, sebagai berikut :

1. Mode Auto Pada AC

mode auto ini pasti ada di AC, baik AC panasonic bahkan mode auto pada AC sharp juga ada. Mode ini ketika diaktifkan, maka AC bekerja menyesuaikan dengan suhu di ruangan.

Seperti, kalau suhu sudah dingin AC bisa istirahat dan ketika suhu ruangan naik, maka AC secara otomatis akan aktif lagi untuk mendinginkan ruangan.

Jadi, mode auto ini lebih praktis. Tapi kalau Kamu ingin lebih hemat listrik, Kamu bisa atur suhu AC supaya selisihnya dari suhu luar tidak lebih 10 derajat celcius. Hal ini membuat kinerja AC tidak terlalu berat dan konsumsi listrik semakin hemat.

2. Mode Cool

Jika diartikan harfiah, Cool adalah dingin. Memang, mode ini pada AC bisa membuat ruangan cepat dingin. Kamu bisa pilih fitur ini dengan praktis demi mendapatkan suhu ruangan lebih dingin. Suhu ini tentunya lebih membantu apalagi jika di luar ruangan sangat panas.

Menghidupkan AC dengan mode ini membuat ruangan lebih dingin dalam beberapa menit. Sayangnya, pemakaian mode ini memerlukan banyak energi listrik.

Jadi, nggak heran kalau listrik juga semakin boros, karena kerja keras yang dilakuan AC. Untuk AC mode auto vs cool ini disesuaikan dengan kebutuhan masing-masin.

3. Mode Dry

Fitur ini biasanya disimbolkan sebagai lambang tetesan air. Mode Dry atau kering memang bertujuan membuat ruangan lebih kering. Saat mode ini aktif, AC biasanya langsung mengurangi suhu lembab di ruangan.

judul gambar

Kamu bisa atur mode ini pada ruangan yang di dalamnya ada buku atau alat elektronik. Alasannya, suhu lembab yang tinggi bisa merusak barang tersebut.

Udara kering tentunya juga bisa membuat kulit, bibir kering, mata perih. Oleh karena itu, saat aktifkan mode ini jangan lupa gunakan lip balm. body lotion, obat tetes mata.

Artikel Terkait :

Cara Pakai Mode AC yang Benar

Cara Pakai Mode AC Yang Benar

Kamu jangan seenaknya sendiri saat menggunakan AC, karena ada beberapa cara yang perlu Kamu tahu, yakni :

1. Jangan langsung hidupkan AC ketika masuk ruangan 

Alasannya agar tubuhmu bisa menyesuaikan dulu ke suhu normal ruangan, baru Kamu nyalakan AC nya.

2. Hidupkan AC kemudian tutup jendela

Lakukan hal ini dan biarkan jendela atau pintu terbuka beberapa waktu, tujuannya untuk memberi kesempatan udara kotor keluar dari ruanganmu.

3. Pakai suhu AC yang ideal yakni 26℃

Tubuh Kamu mempunyai kemampuan beradaptasi dengan suhu, tetapi ada batasnya. Kalau suhu pada ruangan dan suhu badanmu jauh berbeda, tubuh bisa gampang sakit.

4. Mulut AC diarahkan ke atas

Tujuannya untuk membuat angin AC dapat lebih maksimal memenuhi ruangan dan tetap stabil.

Baca Juga :

Itulah informasi lengkap tentang mode auto pada AC  Panasonic dan beberapa mode AC lainnya. Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close
Alternative Text