Cara Merubah Suhu Fahrenheit ke Celcius di Remote AC Panasonic

1 min read

Cara merubah suhu Fahrenheit ke Celcius di remote AC Panasonic

Masyarakat Indonesia lebih banyak menggunakan indikator suhu AC ke Celcius. Namun, ada kalanya tombol AC kepencet atau error sehingga menjadi Fahrenheit. Lantas, gimana cara merubah suhu fahrenheit ke celcius di remote AC Panasonic?

Cara merubah suhu Fahrenheit ke Celcius di remote AC Panasonic

Baca Juga : Cara Menghidupkan AC Panasonic 

Ini Cara Ubah Fahrenheit Ke Celcius Di Remote AC

Penggunaan AC memang menjadi hal yang sangat penting saat ini, terlebih dengan suhu udara yang memanas AC banyak digunakan untuk membuat ruangan menjadi lebih dingin. Indikator suhu AC yang sebelumnya Celcius juga bisa diubah menjadi Fahrenheit, dan sebaliknya.

Sayangnya, perubahan dari Celcius ke Fahrenheit ini dirasa kurang nyaman bagi sebagian orang. Apalagi untuk masyarakat Indonesia, memang lebih familiar dengan derajat celcius dibandingkan Fahrenheit. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan.

1. Siapkan remote dalam kondisi menyala

Hal ini penting karena biasanya, kita akan panik dan tidak sadar kalau remote masih dalam keadaan mati. Oleh karena itu, pastikan dulu remote tersebut masih menyala dan beroperasi secara normal.

Ketahui Juga: Cara Merubah Suhu Fahrenheit Ke Celcius di Remote AC Samsung

Jika tidak, maka Anda perlu cek lagi apakah baterai masih baik atau tidak. Coba ganti dengan baterai yang lain sampai memastikan remote AC masih menyala dalam kondisi yang baik.

2. Tekan tombol Timer selama beberapa detik

Selanjutnya, arahkan remote pada AC yang sedang beroperasi. Kemudian, tekan tombol Timer (biasanya ada simbol panah 🔻). Tahan tombol tersebut selama 5 sampai 10 detik sampai ada notifikasi lain pada layar indikator remote AC.

3. Suhu akan berubah secara otomatis

Setelah melakukan cara merubah suhu fahrenheit ke celcius di remote ac Panasonic di atas, maka tampilan suhu akan berubah secara otomatis menjadi celcius. Anda tidak perlu lagi merasa bingung dengan tampilan indikator derajat suhu maupun melakukan penghitungan secara manual. Remote pun siap digunakan kembali.

Cara di atas sejatinya juga dapat dilakukan untuk mengubah derajat celcius ke fahrenheit. Anda yang ingin mengubah atau sudah terbiasa dengan satuan suhu Fahrenheit dapat melakukan cara-cara yang sama, yakni dengan menekan tombol timer atau panah bawah dan indikator tersebut akan berubah secara otomatis.

judul gambar

Baca Juga :

Lantas, Bagaimana Supaya Indikator Tidak Berubah?

Supaya Indikator AC Tidak Berubah

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar indikator suhu pada remote AC Panasonic tidak mudah berubah. Yang pertama, Anda dapat menjauhkan remote tersebut dari jangkauan anak-anak terlebih dahulu. Terkadang, anak-anak tidak sadar dengan tombol apa yang dipencet sehingga bisa saja mengubah pengaturan menjadi berbeda dari yang seharusnya.

Selain itu, pastikan juga remote AC tidak kehabisan baterai. Memang hal ini jarang terjadi, namun di beberapa kasus, baterai remote AC yang habis akan membuat pengaturan pada remote AC Panasonic menjadi tidak menentu.

Ada baiknya Anda memilih jenis dan merk baterai remote yang tahan lama selama beberapa bulan. Atau, pastikan segera siapkan baterai cadangan supaya ketika remote menunjukkan tanda-tanda habis baterai, Anda bisa langsung sigap menggantinya.

Jika cara-cara sederhana di atas sudah dilakukan namun masih error, cobalah datang ke tempat servis AC untuk dilakukan pengecekan. Apabila ada kerusakan, maka akan dibantu perbaikan dan penggantian perangkat apabila dibutuhkan.

Ketahui :

Itulah tiga langkah dan cara merubah suhu fahrenheit ke celcius di remote ac Panasonic yang dapat dilakukan secara mudah. Jangan lupa juga pastikan remote AC tetap aman sehingga pengaturan tidak berubah dengan cepat. Nah, semoga informasi kami bermanfaat, selamat mencoba!

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.