Setting Cara Merubah Suhu Fahrenheit Ke Celcius di Remote AC Samsung

1 min read

Setting remot AC Samsung — Meninggalkan remote AC di sembarang tempat sebaiknya jangan anda lakukan, terlebih ketika perangkat dalam keadaan menyala dan ada anak kecil di rumah. Karena salah pencet tombol di remote AC bisa membuat settingnya berubah, seperti layar yang menunjukkan suhu fahrenheit. Bagaimana cara merubah suhu fahrenheit ke celcius di remote AC Samsung ? Simak ulasan selengkapnya berikut.

Setting Cara Merubah Suhu Fahrenheit Ke Celcius di Remote AC Samsung

Setting Cara Merubah Suhu Fahrenheit Ke Celcius di Remote AC Samsung

  1. Tombol F to C

Untuk AC Samsung, beberapa remote AC pada tipe tertentu sudah menyediakan tombol yang menunjukkan F to C 3 second. Letak dari tombol ini lazimnya ada di bagian bawah, dan jika remote AC Samsung anda memilikinya maka anda cukup menekan tombol tersebut selama lebih dari 3 detik, sebagai cara merubah fahrenheit ke celcius di remote AC Samsung.

  1. Tombol Auto + Off

Namun jika pada remote control AC tidak ditemukan fungsi tersebut, maka cara setting remot AC Samsung dari fahrenheit ke celcius bisa dilakukan dengan cara menekan tombol auto bersamaan dengan tombol off selama 3 detik atau lebih. Tampilan pada layar nantinya akan berubah dari fahrenheit ke celcius maupun sebaliknya.

Baca Juga: Cara Reset Remote AC Samsung

judul gambar
  1. Tombol Temperature
Setting Cara Merubah Suhu Fahrenheit Ke Celcius di Remote AC Samsung
Setting Merubah Suhu Fahrenheit Ke Celcius di Remote AC Samsung

Cara merubah suhu fahrenheit ke celcius di remote AC Samsung juga bisa mengandalkan fungsi temperature, yang disingkat dengan nama temp pada remote. Di sana anda akan menemukan tombol panah ke atas dan ke bawah atau minum (-) dan plus (+). Cara merubah remot AC Samsung dari fahrenheit ke celcius adalah dengan menekannya secara bersamaan dalam waktu beberapa detik.

  1. Tombol Timer

Tombol timer pada remote control yang biasa anda gunakan untuk menonaktifkan AC secara otomatis, ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengubah suhu AC dari fahrenheit menjadi celcius. Caranya yaitu tekan serta tahan tombol timer tersebut selama kurang lebih 10 detik, hingga tampilan suhu pada remote akan secara otomatis berubah.

Ketahui: Fungsi Tombol Remote AC Samsung

Kemudian tekan good sleep sebanyak kurang lebih 8x. Selain mengubah suhu AC Samsung dari fahrenheit ke celcius, menekan dan menahan tombol timer selama 10 detik juga bisa anda lakukan apabila ingin mengubah suhu dari celcius menjadi fahrenheit. Langkahnya pun tidak berbeda.

  1. Tombol Mode

Tombol mode tidak bisa bekerja sendiri sebagai cara mengubah fahrenheit ke celcius di remote AC Samsung. Namun, anda perlu menggunakannya secara bersamaan dengan tombol minus (-) pada temp. Tekan dan tahan kedua tombol tersebut secara bersamaan selama beberapa detik. Maka cara merubah suhu fahrenheit ke celcius di remote AC Samsung sudah berhasil dilakukan.

Baca Dulu: Fungsi Tombol Remot AC Sharp

Cara cara yang telah disebutkan di atas seharusnya sudah dapat mengembalikan tampilan suhu dari fahrenheit menjadi celcius di layar remote control. Selain pada remote control AC Samsung, beberapa cara ini mungkin juga bisa anda gunakan pada remote control merek AC lainnya. Terapkan dan lihat bagaimana hasilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.