Cara Menggunakan Mode Remote AC Samsung Agar Dingin

2 min read

cara menggunakan remote ac samsung

Cara menggunakan remote AC Samsung dengan pengaturan mode bagaimana? Berapa derajat agar AC dingin maksimal pada suatu ruangan? Nah, artikel ini akan mencoba mengulas gimana cara mendinginkan AC memanfatkan fitur mode yang ada pada remote AC Samsung. Tentunya, kita juga harus mengenal tombol-tombol remote AC Samsung tersebut. Yuk, langsung saja lanjut baca artikelnya!

cara menggunakan remote ac samsung

Remote adalah barang yang paling sering digunakan untuk mengatur AC, TV, TV Box,Dll. remote sangat bermanfaat bagi kita yang ingin memiliki cara hidup yang praktis tanpa perlu kemana – mana.

Cara Menggunakan Remote AC Samsung Agar Dingin

  1. Nyalakan AC Samsung dengan remote
  2. Atur Suhu dengan tombol “+” dan “
  3. Mengatur tombol Mode AC Samsung
  4. Menggunakan Mode Cool
  5. Memanfaatkan Mode Dry
  6. Mengatur Mode FAN

Untuk penjelasannya, bisa Anda baca dibawah ini.

Mendinginkan Sekaligus Menghangatkan AC Samsung dengan setting mode pada remote

Remote AC samsung memiliki berbagai macam fungsi dan mode yang sangat berguna bagi kita. Ini adalah fitur yang memudahkan kita dalam mengatur berbagai fasilitas dalam AC Samsung.

Untuk lebih singkatnya kita akan langsung membahas fungsi dan mode pada remote AC yang telah disediakan oleh Samsung sendiri.

Sudah hal yang umum sekali untuk kegunaan yang satu ini ada pada AC yang kita punya, salah satu kegunaan yang paling harus ada di dalam AC adalah mendinginkan dan menghangatkan, ataupun memberikan angin ke dalam ruangan.

Fungsi yang satu ini sangat dikenal dengan baik oleh banyak pengguna AC yang berpengalaman atau juga yang baru menggunakan. Fungsi ini sangat mudah diatur dan digunakan.

Berikut adalah cara mendinginkan dan menghangatkan suhu dengan AC Samsung:

  • Untuk mengontrol suhu dengan mudah anda bisa menggunakan tombol tambah dan tombol kurang yang ada pada AC. Tombol ini berada di bagian paling kiri remote, yang mengapit menu temp.
  • Atau anda juga bisa menggunakan tombol mode. Tombol mode terbagi menjadi bagian Cool, Dry, Fan yang masing masing bisa digunakan dengan memilih mode

Baca Dulu: 

Menggunakan Mode Pada AC

Mode adalah suatu keadaan yang bisa kita gunakan untuk mempercepat pendinginan ataupun mempercepat penghangatan. Seperti penjelasan di atas mode terbagi menjadi 3 yang masing masing memiliki kegunaan sendiri, berikut adalah penjelasan tentang mode – mode yang ada pada AC Samsung:

Mode Cool

Mode Cool atau juga bisa disebut dengan mode pendingin, adalah mode yang diatur untuk mendinginkan ruangan hingga beberapa derajat diatas 0o celcius. untuk lebih lanjut berikut adalah cara dan tips untuk menggunakan cool mode:

  • Langkah 1. Tekan tombol Mode dan pilih Cool.
  • Langkah 2. Setelah memilih mode Cool, Anda juga dapat memilih fungsi, suhu, dan kecepatan kipas yang diinginkan.

Tips  

  • Agar lebih cepat dingin, pilih suhu yang lebih rendah dan kecepatan kipas yang lebih tinggi.
  • Untuk menghemat energi, pilih suhu yang lebih tinggi dan kecepatan kipas yang lebih rendah.
  • Saat suhu ruangan mendekati suhu yang ditentukan, motor kompresor akan melambat untuk menghemat energi.
  • Disarankan agar menjaga perbedaan suhu 5oC antara udara dalam ruangan dan udara luar ruangan demi kenyamanan.

Baca Dulu:

Mode Dry

Mode Dry berfungsi sebagai dehumidifier dan membantu mengeluarkan kelembaban yang berada dalam ruangan sehingga dapat membantu anda dalam cuaca hujan atau ketika cuaca lembab.

Ketika mode ini menyala unit outdoor akan berulang kali mati dan menyala untuk melakukan dehumidifier secara maksimal sesuai dengan suhu ruangan saat ini dengan suhu ruangan yang diinginkan.

Berikut adalah tips ketika akan menggunakan mode dry pada AC:

  • Tekan tombol Mode dan pilih Dry untuk menggunakan fungsi tersebut pada remote control.
  • Kisaran suhu yang sesuai untuk operasi dehumidifikasi adalah 24℃ sampai 26 ℃.
  • Jika Anda merasa bahwa kelembapan saat ini sepertinya tinggi, gunakan suhu yang lebih rendah.

Mode Fan (Kipas Angin)

Mode Fan bisa disebut juga mode kipas angin yang berguna untuk menghasilkan angin yang pelan tanpa pemanasan atau juga pendinginan, mode ini cocok untuk anda yang sedang kegerahan dan tidak ingin terlalu dingin.

Artikel Terkait:

Cara setting remote ac samsung biar dingin ini semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda semua, terutama pemilik AC Samsung baru. Jangan lupa share artikelnya jika bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Privacy | Contact Us | Disclaimer | Sitemap | About
2021 © Copyright by Hometronik.web.id