Cara Setting Remot DVD Joker Tanpa Kode

2 min read

cara setting remot dvd tanpa kode

Cara setting remot DVD tanpa kode mungkin ingin diketahui oleh beberapa orang, termasuk kamu. Selain hal tersebut, banyak pula orang yang ingin mengetahui kode remot DVD joker dan cara setting remote joker tanpa kode.

Cara Setting Remot DVD Tanpa Kode

DVD adalah alat elektronik yang memiliki fungsi untuk memutar kaset DVD ataupun CD. Remote adalah salah satu bagian terpenting yang ada pada produk DVD. Remote ini memiliki fungsi sebagai pengendali jarak jauh untuk mengoperasikan DVD.

Namun bagaimanakah jadinya bila remote DVD hilang ataupun rusak? Tentunya kamu akan kesulitan untuk bisa mengoperasikan DVD.

Mungkin kamu sudah mengetahui bahwa sekarang ini telah tersedia remote multi yang dapat kamu pilih sesuai dengan kode remot multi DVD. Tentang hal ini kamu bisa terus mengikuti pembahasan di bawah berikut ini.

Baca Juga : Kode Remot TV LG LCD

Cara Manual Setting Kode Remot DVD Joker

Cara Manual Setting Kode Remot DVD Joker

Bila remote DVD kamu telah hilang atau rusak tentu masih ada solusi yang dapat kamu lakukan yaitu membeli remote DVD universal multi. Remote ini disebut universal karena memang bisa digunakan untuk semua brand DVD.

Untuk bisa membeli remote seperti ini sangatlah mudah, kamu hanya perlu untuk melihat kode remot multi joker sebab remote yang ada di pasaran ini memang memiliki beragam kode.

Akan tetapi perlu kamu ketahui bahwa untuk bisa menggunakannya di beragam brand DVD tentu membutuhkan cara untuk setting dan juga ada kode remote yang nantinya harus dimasukkan. Secara umum kode remote DVD ini terdiri dari tiga digit atau angka.

Mengenai cara setting kode remote multi DVD kamu bisa melakukannya dengan langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama kamu menekan tombol SET yang ada pada remote terlebih dahulu, lalu tahan tombol remote tersebut dan jangan sampai kamu lepaskan.
  2. Kemudian tekan tombol Power, lalu tunggu hingga lampu indikator yang terdapat pada remote telah menyala.
  3. Bila sudah hidup, maka lepaskan kedua tombol tersebut.
  4. Lalu tekan kode remote sesuai dengan list, contohnya antara lain seperti kode 024 dimana nantinya kamu dapat memulainya dengan menekan tombol 0, kemudian tombol 2 dan juga tombol 4 secara berurutan.
  5. Jika kode remote telah selesai ditekan maka nantinya lampu led secara otomatis akan mati dan remote sudah bisa kamu gunakan.

Baca Juga :

judul gambar

Cara Otomatis Untuk Setting Kode Remot DVD Joker

Cara Otomatis Untuk Setting Kode Remot DVD Joker

Tentu kamu sudah mengetahui bahwa bila remote hilang ataupun mengalami kerusakan maka dapat dibeli dengan remote baru, misalnya dengan remote multi. Akan tetapi untuk pemakaiannya tentunya tak bisa langsung dipakai.

Kamu diharuskan untuk menyetting atau memprogramnya terlebih dahulu. Nah selain kamu bisa menyettingnya secara manual maka kamu pun bisa menyetting kode remote DVD secara otomatis.

  1. Pertama hidupkan DVD dan TV kemudian arahkan juga remote pada TV.
  2. Bila sudah, tekanlah tombol SET yaitu selama lima detik sampai lampu indikator pada kode remote DVD joker kamu menyala.
  3. Lalu lepas tombol SET yang sebelumnya ditekan lalu lampu indikator pun akan berkedip secara terus menerus. Hal ini menjadi tanda bahwa auto scan tengah bekerja.
  4. Selanjutnya kamu dapat memperhatikan layar TV dengan baik. Amati apakah volume pada TV mengalami perubahan ataupun tidak.
  5. Bila memang volume pada TV tampak mengalami perubahan maka tekan kembali tombol SET untuk mengakhiri proses auto scan.
  6. Setting secara otomatis sudah selesai dan kamu dapat dengan nyaman menggunakan remote tersebut.

Ketahui :

Demikian informasi cara setting remot DVD tanpa kode yang semoga membantu dan bermanfaat bagi Anda sekalian. Jangan lupa untuk like dan share artikel kami jika dirasa mebantu permasalahan Anda semua.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.