Cara Mengatasi Kode Error AC Daikin E0, E6, U4

2 min read

kode error ac daikin e0

AC sebagai alat pendingin ruangan sudah menjadi bagian dari kebutuhan yang harus dipenuhi oleh ruangan kantor hingga rumah. Tak ayal jika kerusakan atau gangguan sistem pada alat ini menjadi permasalahan yang harus segera diselesaikan. Untuk itu, yuk miliki pengetahuan tentang kode error AC Daikin cassette hingga cara mengatasi kode error AC Daikin e0 disini!

Cara Mengatasi Kode Error AC Daikin Inverter U4, E0, E6

Penggunaan kode error pada AC adalah salah satu bukti kemajuan teknologi yang semakin pesat. Terlebih lagi AC Daikin termasuk produk AC terbaik yang banyak diminati. Dengan demikian, kehadiran kode error sebagai fitur kecanggihan luar biasa dapat membantu pengguna untuk menyelesaikan masalah apabila terdapat kekeliruan pada AC yang sedang digunakan.

kode error ac daikin e0

Tentu saja, kode error yang ditampilkan oleh alat ini sebaiknya dipahami dengan baik agar anda tidak kebingungan ketika pendingin ruangan tidak berfungsi dengan optimal. Disini anda hanya perlu melihat kode error Daikin cassette yang ditampilkan lalu memahami maksud yang disampaikan dan lakukan tindakan yang dibutuhkan.

Cari Tahu Dulu: Kode Error AC Daikin Inverter

Jenis Kode Error Pada AC Daikin

Tak hanya mengenali kode error AC daikin E0, adakalanya anda juga mengenali kode error lainnya agar permasalahan dapat segera diselesaikan. Terlebih lagi setiap kode yang muncul pada display layar remot pendingin ruangan ini langsung mengarah pada malfungsi tertentu yang dapat dijabarkan sebagai berikut.

  1. Kerusakan Pada Sistem

Kode error yang disajikan karena kerusakan pada sistem biasanya ditunjukkan dengan kode huruf U. Kode ini ada yang disandingkan dengan huruf dan ada yang disandingkan dengan angka. Misalnya saja kode error AC daikin inverter u4 menunjukkan kesalahan pada sistem transmisi antara bagian indoor dan outdoor. Masalah ini biasanya menyebabkan kebisingan dari bagian dalam dan luar ruangan.

Ketahui: Mode Pada AC Daikin

judul gambar

Jika dijabarkan, kerusakan yang ditandai dengan huruf U ini mengarah pada semua sistem pendingin ruangan yang terdapat pada bagian indoor maupun outdoor. Dengan demikian, anda sebaiknya memahami berbagai sajian kode ini agar sistem tidak mengalami kerusakan dan AC tidak bisa digunakan. Pemberian perawatan bahkan diperlukan sebelum display layar memunculkan kode U.

  1. Kerusakan Unit Indoor

Selain kode error AC daikin E0, anda juga memahami beberapa malfungsi unit yang terdapat pada bagian indoor sebelum mengalami kerusakan parah. Lazimnya, malfungsi yang mengarah pada bagian indoor dapat ditandai dengan awalan huruf A, C, L dan P. Kode ini juga dipadukan dengan huruf dan angka sebagaimana malfungsi yang terjadi pada sistem.

Download: Cara Setting AC Daikin Biar Dingin

Jika dijabarkan, malfungsi yang mengarah pada kerusakan bagian indoor lebih mengarah pada pergerakan motor swing, filter udara, thermistor, thermostat, level drain, power dan lainnya. Malfungsi pada bagian indoor biasanya ditandai dengan suara yang terkesan bising hingga mengganggu pun kondisi AC tidak dapat berfungsi dengan normal.

  1. Kerusakan Unit Outdoor

Komponen outdoor juga tak jauh berbeda. Lazimnya, unit outdoor ini ternyata juga membutuhkan perawatan baik sebagaimana unit indoor karena memiliki pengaruh yang sangat besar. Bahkan, penempatan unit outdoor ini perlu diletakkan pada tempat yang sesuai walaupun komponen AC daikin outdoor sudah dirancang dengan baik dan kuat.

Malfungsi atau kerusakan yang mengarah pada bagian unit outdoor biasanya ditandai dengan tampilan huruf E dan J. Tentu saja, kode-kode ini juga disandingkan dengan huruf lain atau angka agar maksud yang disampaikan mudah dikenali.

Ketahui: Cara Reset Mematikan AC Daikin

Kode error AC daikin E0 menunjukkan pengaktifan proteksi terpadu yang dapat dibuktikan dengan mengecek kode error AC kaset daikin E0.

Selanjutnya, anda bisa mengetahui cara mengatasi kode error E6 AC daikin setelah mengetahui penyebabnya. Yaitu kerusakan pada arus kompresor yang dapat diatasi dengan memberikan tambahan refrigerant atau mengganti katup.

Jika anda ingin mengetahui cara mengatasi AC daikin error J5, lakukan pengecekan pada unit luar PCB dan pipa hisap thermistor yang bermasalah.

Ketahui: Troubleshooting AC Samsung

Tak hanya mengetahui cara pengoperasian dan perawatan AC daikin dengan tepat, memahami kode error juga diperlukan untuk mengatasi malfungsi yang terjadi. Kode ini bahkan dapat membantu anda untuk melakukan perawatan terbaik sehingga alat pendingin ruangan ini bisa anda gunakan dalam jangka panjang.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.