Apa Perbedaan AC Daikin Malaysia dan Thailand? Ini Reviewnya!

2 min read

Hometronik.web.id — Setiap perusahaan selalu mengeluarkan produk di sebuah wilayah sesuai dengan preferensi masyarakatnya. Alasan itu pula yang membuat AC Thailand dan Malaysia berbeda. Meskipun mereka diproduksi satu perusahaan yang sama, namun speknya bisa berbeda. Lantas apa saja perbedaan AC Daikin Thailand dan Malaysia? Yuk cek informasi lengkapnya sebagai berikut!

perbedaan ac daikin thailand dan malaysia

Apa Perbedaan AC Daikin Malaysia Dan Thailand?

  1. Teknologi Low Watt

Perbedaan pertama perbedaan AC Daikin Thailand dan Malaysia adalah teknologi low watt yang dimilikinya. Teknologi yang saat ini dimiliki oleh AC versi Malaysia sehingga pengeluaran bulanan listrik pelanggan di sana jauh lebih murah. Meskipun biaya yang dihemat tidak besar, namun manfaat yang didapat benar benar terasa setiap bulannya.

  1. Jenis Freon Yang Digunakan

AC tidak akan bisa bekerja dengan baik jika freonnya habis. Hal tersebut membuat freon menjadi komponen utama dalam AC. Ternyata perbedaan AC Daikin Thailand dan Malaysia juga terletak pada hal ini. AC Daikin Malaysia lebih umum menggunakan freon R32, sehingga memiliki kemampuan membuat ruangan menjadi lebih cepat dingin.

Artikel Terkait: Kode Error AC Daikin Inverter

  1. Desain Barang

perbedaan AC Daikin Thailand dan Malaysia yang ketiga adalah dari desain barangnya. Menurut sebagian orang, desain AC Daikin Thailand memiliki varian yang lebih beragam. Dengan begitu, anda bisa memilih mana yang paling cocok dengan konsep ruangan. Meskipun tidak berhubungan dengan performanya, namun tampilan tetap menjadi hal yang patut dipertimbangkan.

  1. Mesin

Meskipun AC Daikin Malaysia sudah memakai teknologi low watt, namin mesin dari AC Thailand masih jauh lebih unggul. Mesin Thailand lebih gahar dibandingkan dengan versi Malaysia. Perbedaan AC Daikin Thailand dan Malaysia ini membuat versi Thailand bisa bertahan lebih lama. Anda sebagai pemilik tidak perlu menservice AC terlalu sering.

Namun sayangnya, informasi terkait dengan spare part belum banyak ditemukan. Namun anda tidak perlu khawatir, karena sudah banyak toko service yang melayani merek Daikin. Anda sebagai pemilik tidak perlu repot mencari spare part nya sendiri, karena tukang service lah yang akan menanganinya. Anda hanya perlu membayar biaya membeli spare part dan jasa nya saja.

Baca Dulu:

  1. Harga

Perbedaan Daikin Malaysia dan Thailand yang berikutnya adalah dari segi harganya. Jika dilihat di laman websitenya, AC Daikin Malaysia jauh lebih murah dibandingkan versi Thailand. Padahal jika ditelisik lebih dalam, diketahui bahwa fitur low watt justru dimiliki oleh versi Malaysia. Alasan inilah yang membuat pengguna AC Daikin Malaysia semakin banyak setia tahunnya.

judul gambar
  1. Varian Type

perbedaan AC Daikin Thailand dan Malaysia yang berikutnya ada di pilihan varian atau tipe nya. Saat memilih AC, anda perlu melihat spesifikasi masing masing tipe. Anda tidak boleh asal pilih karena setiap tipe memiliki keunggulan dan kekurangannya masing masing. Namun pilihan type AC Daikin Malaysia tidak sebanyak yang ada di Thailand. varian yang mereka miliki cukup terbatas.

Ketahui: Kode Error AC Midea

Menurut sebagian orang, masalah tampilan adalah yang nomor dua. Namun sisanya mengatakan bahwa pilihan tipe yang beragam, bisa membuat pelanggan lebih senang. Mereka bisa memilih Daikin mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Kendati demikian, mencari ahu apa perbedaan AC Daikin Malaysia dan Thailand tetaplah penting.

AC Daikin Malaysia Jelek?

Sebenarnya AC Daikin yang diproduksi di Malaysia maupun Thailand memiliki kekurangan dan kelemahannya masing masing. Oleh karena itu, rasanya kurang tepat jika ada pernyataan bahwa AC Daikin Malaysia jelek. Pasalnya masih banyak orang yang merasa bahwa produk tersebut tetap bisa bekerja dengan baik. Itulah pentingnya membaca perbedaan AC Daikin Thailand dan Malaysia sebelum beli.

Sebenarnya selama anda merawat AC dengan baik, maka produk tersebut tidak akan mudah rusak. Anda perlu rajin mengganti freon jika AC terasa kurang dingin. Freon yang sudah mau habis akan membuat AC sulit bekerja dengan baik. Bukan tidak mungkin jika freon yang habis menjadi pemicu masalah lain pada AC.

Baca: Troubleshooting AC Samsung

Review AC Daikin Malaysia

Tidak lengkap rasanya jika kita tidak ikut membahas review AC Daikin Malaysia. Berdasarkan informasi yang didapat, para pengguna AC Daikin Malaysia merasa puas dengan fitur low watt yang ditawarkan. Sudah terbukti bahwa pengeluaran bulanan untuk listrik bisa diminimalisir. Meskipun nominalnya tidak besar, namun hal tersebut membawa perubahan yang signifikan.

Dilihat dari perbedaan AC Daikin Thailand dan Malaysia, ditemukan fakta bahwa AC Daikin Malaysia lebih cepat saat mendinginkan ruangan. Hal ini didapat karena freon yang mereka gunakan adalah R32. Perbedaan Daikin Thailand dan Malaysia memang layak untuk dikulik, agar pelanggan setia Daikin bisa lebih memahaminya.

Baca Dulu:

Itulah sekilas penjelasan terkait dengan beda Daikin Malaysia dan Thailand yang perlu anda ketahui. Terlepas dari versi apapun yang anda pilih, carilah diantara mereka yang sesuai dengan kebutuhan. Jika anda mencari mesin yang tahan banting, maka versi Thailand lah yang layak digunakan. Namun jika ke arah teknologi dan harga, maka versi Malaysia yang patut dibeli.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.