Cara Mengatur Suhu AC Sharp Paling Rendah & Tidak Terlalu Dingin Untuk Tidur

2 min read

suhu ac sharp paling rendah

AC atau Air Conditioner merupakan perangkat yang dapat membantu Kamu menghalau panas dari luar. Ada banyak merk AC yang dijual di pasaran, salah satunya Sharp. Setiap AC pasti berkaitan tentang suhu, dan inilah suhu AC Sharp paling rendah serta tips memakai AC ketika tidur .

 Suhu Ac Sharp Paling Rendah

Baca Dulu : Setting Remote AC Sharp 

Setting  suhu AC Sharp paling rendah

AC sharp yang Kamu punya pasti sudah dilengkapi dengan Remote yang ada simbolnya. Kamu bisa mengatur AC Sharp lewat remote AC ini. Inilah cara setting remote AC Sharp :

1. Menyalakan AC

Kamu bisa tekan tombol Power di remote AC. Pada Remote Sharp tombol ON/OFF ada di bagian atas.

2. Pakai suhu standar saja cukup 

Kamu jangan paksa AC bekerja pada suhu dingin. Pakailah suhu standar, lanjut tambah dengan bertahap agar temperatur ruangan bisa dingin.

3. Perubahan suhu lakukan bertahap 

Lakukan perubahan suhu supaya AC Sharp tidak kaget alias AC tidak langsung bekerja berlebihan. Suhu bertahap yang diatur pada AC bisa membuat kinerja AC semakin baik.

4. Hidupkan mode Cool 

Jika telah ada perubahan suhu hingga di angka yang diinginkan, Kamu bisa menggunakan mode Cool. Mode ini dapat lebih memaksimalkan proses dinginnya ruangan.

5. Hidupkan mode kipas 

Jika merasa kurang dingin, Kamu bisa menyalakan kipas angin atau mode FAN. Mode ini bisa membantu udara di seluruh ruangan Kamu jadi lebih cepat dingin.

6. Menyesuaikan suhu di lingkungan luar 

Jika menurutmu AC belum dingin maksimal. Kamu bisa cek kondisi luar terlebih dulu. Hal ini sebab suhu luar ruangan sangat mempengaruhi tingkat dinginnya AC.

Umumnya suhu AC 16 derajat panas atau dingin, meski termasuk suhu terendah di AC. Namun jika pertama kali dinyalakan, mungkin ruangannya masih panas meskipun yang dipakai suhu paling rendah.

nah, saat setel AC sebaiknya disetel di suhu 24-25° Celsius. Lalu suhu AC 25 derajat panas atau dingin? Jika hidup di daerah tropis aturan suhu ini sudah pas dan sejuk. Ruangan tidak dingin berlebihan.

Artikel Terkait :

judul gambar

Cara Mengatur Suhu AC Sharp Agar Tidak Terlalu Dingin

Cara Mengatur Suhu Ac Sharp Agar Tidak Terlalu Dingin

Kamu bisa mengatur suhu AC Sharp supaya tidak kedinginan dan tidak kepanasan. Jadi, pas gitu suhunya, nah inilah caranya :

1. Tutup Jendela dan Pintu

Jika Kamu ingin menyalakan AC pada malam hari, ada baiknya tutup rapat seluruh jendela dan pintu yang ada di kamar. Bukan hanya mencegah nyamuk jasa, tapi juga mempercepat suhu dingin di ruangan ketika AC dihidupkan.

2. Suhu Awal atur jangan Terlalu Dingin

Saat menghidupkan AC, jangan berharap ruangan cepat dingin. Jangan sampai Kamu mengatur suhu A hingga 16 derajat Celcius ketika baru menyalakan AC.  Jadi, pas baru menyalakan AC biarkan AC menurunkan perlahan suhunya. Kamu dapat atur suhu sekitar 28 derajat celcius.

3. Pakai Mode Auto

Guna mencegah supaya Kamu tidak terbangun ketika tidur akibat kedinginan. Suhu AC bisa Kamu menaikkan atau matikan. Meski bisa pakai remote control, namun tentu sangat mengganggu kualitas tidurmu.

Kamu bisa pakai AC dengan mode auto. Mode ini secara otomatis bisa mengatur suhu supaya kamarmu punya suhu cukup sejuk.

Tips Setting Suhu AC Untuk Tidur

Pas Kamu ingin tidur butuh kamar tidur yang nyaman, salah satunya tentang suhu AC yang digunakan. Supaya Kamu bisa setting AC, inilah caranya :

1. Kamar Kamu harus tertutup rapat

Sebelum AC dinyalakan sangat penting dalam memastikan kamar tidur telah ditutup rapat, pintu, jendela, bahkan ventilasi udara.

Ruangan tertutup bisa membuat kinerja AC lebih ringan untuk mendinginkan Kamar tidur. Setting seperti ini akan berpengaruh pada suhu serta tingkat kesejukan kamar tidur Kamu.

2. Suhu AC harus kurang dari 25 Derajat Celcius 

Sesudah kamar bisa tertutup rapat, Kamu dapat hidupkan AC untuk mengatur suhu secara benar. Kamu jangan langsung menurunkan suhu sampai minimal, sebab tubuh butuh adaptasi pada kondisi dingin.

Kamu bisa mengatur suhu AC antara 25-28 derajat celcius. Kalau Kamu merasa kurang dingin/sejuk, Kamu dapat turunkan suhu dengan bertahap. Kamu bisa menyesuaikan suhu sesuai keinginanmu.

3. Ubahlah suhu ketika Kamu mengantuk 

Saat Kamu mulai ngantuk, cobalah lakukan pengubahan suhu AC. Suhu AC saat tidur, Kamu bisa menambah suhu 2-3 derajat celcius dan suhu yang membuat Kamu nyaman.

Ketahui :

itulah informasi tentang suhu AC Sharp paling rendah dan aturannya. semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close
Alternative Text