Cara Reset Mesin Cuci Otomatis LG WD M8070TD 1 Tabung

1 min read

cara reset mesin cuci lg 1 tabung

Hampir semua rumah tangga umumnya memiliki alat elektronik rumah tangga bernama mesin cuci. Ya, dengan mesin cuci ini, maka semua kegiatan mencuci pakaian bisa menjadi lebih mudah, parktis dan cepat. Salah satu mesin cuci yang cukup terkenal di pasaran yakni mesin cuci LG. Dalam penggunaannya yang hampir setiap hari digunakan, tentunya alat elektronik ini memiliki masalah error yang terkadang mengganggu kegiatan mencuci, bukan? Oleh karena itu, diperlukan adanya perbaikan dengan cara reset mesin cuci LG 1 tabung.

Cara Reset Mesin Cuci LG 1 Tabung

Pertanyaannya disini adalah bagaimana cara mudah mereset mesin cuci dengan benar dan aman? Jika Anda penasaran dan ingin tahu informasi lebih detailnya bisa menyimak penjelasannya di artikel berikut ini.

Baca Dulu : Cara Memperbaiki Mesin Cuci LG Turbo Drum Tidak Berputar

Bagaimana Cara Reset Mesin Cuci Otomatis 1 Tabung Merk LG?

Cara Reset Mesin Cuci Otomatis 1 Tabung Merk LG

 Ketika Anda mengalami mesin cuci LG 1 tabung mengalami error dan butuh perbaikan, maka salah satu cara yang bisa dilakukan yakni dengan cara reset mesin cuci LG WD –m8070td. Adapun beberapa cara melakukan reset mesin cuci yang benar dan aman yakni sebagai berikut.

1. Baca Buku Petujuk Cara Reset Mesin Cuci LG 1 Tabung

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan dalam mereset mesin cuci LG berbagai tipe yakni dengan membaca buku petunjuk penggunaan mesin cuci tersebut. Biasanya, buku petunjuk ini selalu tersedia di dalam kardus pada saat pertama kali Anda membeli alat elektronik rumah tangga tersebut. Pada buku petunjuk ini umumnya tidak hanya berisi mengenai cara penggunaan mesin cuci saja, akan tetapi juga mengenai cara reset mesin cuci yang tercantum di dalamnya. Disini, Anda tinggal mempelajari cara – cara mereset mesin cuci tersebut dengan detail dan teliti.

judul gambar

2. Cabut Kabel Power dari Stop Kontak

Pada saat kondisi mesin cuci mengalami error, maka salah satu cara mereset atau cara memperbaiki mesin cuci LG Inverter Direct Drive yang disarankan yakni dengan mencabut kabel power dari stop kontak. Pastikan Anda mencabut kabel power tersebut dengan hati – hati agar tidak tersetrum. Apabila kabel power sudah tercabut, maka Anda bisa memulai mengatur ulang dengan cara reset yang terdapat pada modul penggunaan mesin cuci LG tersebut. Jika sudah kembali ke pengaturan awal pabrik, maka Anda perlu mendiamkan mesin cuci tersebut selama 5 menit tanpa terhubung ke sumber listrik.

Artikel Terkait :

3. Tekan Tombol Khusus untuk Reset Mesin Cuci

Jika proses mendiamkan mesin cuci sudah dilakukan selama kurang lebih 5 menit lamanya, maka selanjutnya yakni tinggal menekan tombol khusus untuk mulai mereset kembali mesin cuci tersebut. Disini, Anda cukup menekan tombol Start ataupun tombol Pause selama 5 detik tanpa mencolokkan kabel Power ke stop kontak. Tujuan dari hal ini yakni untuk membuat mesin cuci Anda kembali ke pengaturan pabrik secara otomatis.

4. Menghidupkan Kembali Mesin Cuci 1 Tabung

Untuk cara reset mesin cuci LG 1 tabung yang terakhir yakni Anda tinggal menghidupkan kembali mesin cuci 1 tabung tersebut dengan cara menyambungkan kabel power ke stop kontak. Setelah mesin cuci sudah tersambung kembali dengan sumber listrik, maka Anda tinggal menekan tombol power mesin cuci sambil menunggu beberapa saat sampai mesin cuci kembali aktif. Jika sudah, Anda bisa menjalankan fitur rinse dan spin untuk memastikan bahwa mesin cuci tersebut sudah bisa berfungsi dengan normal seperti sedia kala.

Ketahui :

Nah, itulah tadi sekiranya pembahasan menarik mengenai tips cara reset mesin cuci LG 1 tabung dengan mudah, aman dan benar yang mungkin sangat membantu Anda ketika mesin cuci di rumah mengalami error sistem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close
Alternative Text