Skema Rangkaian Jalur Kabel Dinamo Mesin Cuci Front Loading

2 min read

Mesin cuci adalah barang elektronik yang penting dalam kehidupan sehari hari, terutama bagi mereka yang sibuk. Sebagai pengguna mesin cuci, akan jauh lebih baik jika anda mengenal skema dinamo mesin cuci front loading. Dengan begitu, anda sedikit paham jika ada masalah dengan perangkat tersebut. daripada penasaran, yuk cek info seputar rangkaian mesin cuci dan jalur kabelnya!

Kabel Dinamo Mesin Cuci Front Loading

  1. Common

Kabel dinamo mesin cuci front loading sebenarnya berbeda beda tergantung masing masing merek. Kendati demikian, kebanyakan diantara mesin cuci menggunakan tiga kabel. Fungsi Mereka adalah untuk membalik putaran pada mesin dinamo. Tugas anda di sana hanyalah mengubah arus listrik dari bagian kapasitor yang semulanya merah menjadi kuning, maupun sebaliknya.

skema dinamo mesin cuci front loading

Salah satu kabel yang melekat pada bagian dinamo mesin cuci disebut dengan common. Fungsi kabel ini cukup netral, karena ia hanya berfungsi sebagai penyuplai listrik pada tubuh dinamo. Meskipun fungsinya cukup dasar, namun common ini memegang kendali penuh. Jika kabel common nya bermasalah, maka dinamo tidak dapat bergerak.

Baca Dulu: Skema Modul Mesin Cuci Polytron

  1. Running

Skema dinamo mesin cuci front loading tidak lengkap jika tidak ada kabel running. Sesuai dengan namanya, kabel running memiliki fungsi untuk menggerakkan dinamo. Kabel ini sama seperti terminal listrik yang menjadi penggerak, sehingga fungsinya sangat mendasar. Jika kabel ini bermasalah, maka dinamo tidak akan bisa berputar sama sekali.

skema dinamo mesin cuci front loading

judul gambar
  1. Start

Start adalah kabel ketiga yang mensupport kinerja dinamo. Fungsi dari kabel start adalah sebagai starting yang menghubungkan dinamo dengan kapasitor. Letak seluruh kabel yang tadi sudah dijelaskan berada di bagian belakang mesin cuci. Anda perlu membuat bagian tersebut agar bisa melihat bagian mana dari kabel yang bermasalah.

Baca: Biaya Merubah Mesin Cuci Otomatis Jadi Manual

Skema atau Rangkaian Mesin Cuci

Setiap wash machine dibangun berdasarkan rangkaian mesin cuci yang sudah disiapkan oleh pabrik. Skema tersebut meliputi area dinamo dan info seputar perkabelan. Fungsi utama dari skema tersebut adalah untuk memudahkan proses service jika mesin cuci mengalami masalah. Gambar skema itu biasanya ditempel di bagian belakang mesin cuci agar lebih mudah dilihat oleh teknisi yang bertugas.

 

Beberapa fungsi yang didapat jika anda mengetahui skema dinamo mesin cuci front loading yaitu bisa mendeteksi kerusakan dengan lebih cepat sehingga problem bisa segera teratasi. Manfaat lain yang didapat dari skema tersebut juga dirasakan oleh pekerja pabrik. Mereka bisa merakit mesin cuci dengan lebih mudah karena sudah ada panduan yang jelas.

Baca Juga: Harga Paket Mesin Cuci Karpet Rug Speed

Jalur Kabel Mesin Cuci 1 Tabung Sharp

skema dinamo mesin cuci front loading  memang hal yang penting, namun penjelasan seputar Jalur Kabel Mesin Cuci 1 Tabung Sharp tidak kalah fundamental. Sharp sendiri adalah merk mesin cuci ternama sehingga banyak orang yang memakainya. Lantas dimana jalur kabel mesin cuci sharp? Letaknya ada di bagian belakang mesin, sama seperti mesin cuci yang lain.

jalur kabel mesin cuci 1 tabung sharp

Jalur tersebut sama halnya dengan nyawa mesin, karena kerusakan padanya akan membuat mesin cuci tidak dapat bekerja. Kabel kabel tersebut saling terhubung dengan komponen lain sehingga membentuk sebuah kemampuan untuk mencuci pakaian. Anda bisa melihat detail kabel dari skema dinamo mesin cuci front loading.

Ketahui:

Itulah sekilas penjelasan tentang mesin cuci yang wajib anda ketahui. Apabila anda tidak yakin bagaimana cara memperbaiki mesin cuci, lebih baik gunakan saja bantuan bantuan jasa service. Dengan begitu, permasalahan dinamo bisa segera diselesaikan. Jika perlu penggantian dinamo, pastikan anda memilih spare part yang kualitasnya baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.