Kode Error Mesin Cuci Sanyo Aqua U4, E4

2 min read

kode error mesin cuci sanyo

Mesin cuci anda bermasalah dan muncul kode error mesin cuci sanyo? berikut adalah cara mengatasinya. Kode error mesin cuci Sanyo Aqua seringkali muncul karena beberapa faktor internal dan juga eksternal. Beberapa yang sering muncul adalah kode error mesin cuci sanyo U4 dan kode error mesin cuci sanyo E4.

Mesin Cuci Sanyo dan Kelebihannya

Sanyo menampilkan desain mesin cuci yang praktis dan efisien digunakan. Cara pengoperasiannya juga cukup mudah. Sehingga mesin cuci ini banyak dipilih masyarakat Indonesia. Harga yang ditawarkan juga bersahabat dan mempunyai banyak kelebihan yang bisa menjadi pertimbangan anda memilikinya.

kode error mesin cuci sanyo

Salah satu keunggulan mesin cuci sanyo adalah dilengkapi dengan fitur fuzzy logic yang berfungsi untuk menghemat air, kemudian juga memiliki mode pencucian khusus untuk mencuci pakaian supaya tidak udah rusak. Selain itu, mesin cuci ini bisa digunakan dalam mode tekanan air rendah yang dijamin hemat.

Baca Dulu: Skema Dinamo Mesin Cuci Front Loading

Kode Error U4, E4 Mesin Cuci Sanyo Aqua

  1. Mesin Cuci Mati Total

Kendala dalam mesin cuci adalah hal yang biasa terjadi. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya adalah kendala mesin cuci yang mati total. Bila anda menemui gangguan ini, hal pertama yang bisa anda lakukan adalah mengecek power suply yang masuk ke mesin cuci. Namun bila tidak bisa anda bisa segera menghubungi teknisi ahli untuk mengecek.

Baca Dulu: Skema Modul Mesin Cuci Polytron

  1. Kode Error E2

Kendala mesin cuci tak hanya mati total, namun banyak juga yang muncul kode error seperti E2. kode error mesin cuci sanyo aqua ini akan muncul sebagai indikasi adanya kesalahan mesin cuci yang berhubungan dengan door switch . Namun jangan kuatir dulu, bila menemui kode error ini anda bisa melakukan jumper pada kabel sensor mesin cuci.

Kode Error Mesin Cuci Sanyo

judul gambar
  1. Kode Error E3

Kode error yang sering muncul berikutnya adalah E3. Bila kode error ini muncul maka masalah akan berkaitan dengan proses pembuangan air setelah proses bilas atau rinse. Mesin cuci tidak bisa membaca air di dalam mesin cuci sudah terbuang keluar atau belum. Anda bisa melakukan pengecekkan pada soket, kabel atau di bagian selang air yang mungkin tersumbat.

  1. Kode Error FA

Kode error yang sering muncul pada mesin cuci berikutnya adalah FA. Kode error ini akan berkaitan dengan sensor water level control atau wlc. Bila kode error ini muncul pada mesin cuci anda maka hal pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mengecek water level mesin cuci dan juga pengecekan pada bagian soket dan kabel.

Baca: Biaya Merubah Mesin Cuci Otomatis Jadi Manual

Kode Error Mesin Cuci Sanyo U4

kode error mesin cuci sanyo aqua

Kode error mesin cuci sanyo U4 juga seringkali ditemukan. Namun bila mendapati hal ini anda jangan kuatir. Ada cara cepat untuk mengatasinya. Kode error U4 yang muncul adalah indikasi bahwa mesin cuci anda tidak tertutup dengan baik. Bisa juga mesin cuci anda terganjal sesuatu sehingga proses penutupannya tidak sempurna.

Kendala mesin cuci bisa disebabkan banyak faktor internal dan juga eksternal. Faktor internal adalah seperti kerusakan komponen mesin cuci bagian dalam. Sedangkan faktor eksternal adalah seperti posisi mesin cuci sehingga muncul kode error U4 seperti ini. Anda bisa melihat bagian mesin cuci dan mulai menggeser posisinya ke arah posisi yang benar.

Baca Juga: Harga Paket Mesin Cuci Karpet Rug Speed

Kode Error Mesin Cuci Sanyo E4

Salah satu kode error mesin cuci Sanyo yang sering muncul adalah error kode E4. Bila mesin cuci anda sudah muncul kode error satu ini maka hal itu menandakan bahwa ada masalah dibagian pengisian air. Kode error E4 akan berkaitan dengan proses pencucian yang tidak bisa berjalan sempurna karena terkendala aliran air yang tidak mau masuk ke dalam mesin cuci.

Bila anda menemui kode error mesin cuci sanyo ini pada mesin cuci anda, maka langkah penanganan yang pertama adalah melakukan pengecekkan bagian solenoid. Pengecekkan juga bisa anda lakukan di bagian kabelnya, kemudian anda bisa mengecek di bagian aliran air dari sumbernya, dan juga pada bagian filter solenoid.

Baca Juga:

Munculnya kode error tiba tiba pada saat akan mencuci tentu merepotkan. Namun jangan kuatir, anda bisa mengikuti langkah diatas sebagai cara pertama. Tetapi bila mesin cuci anda tetap tidak berfungsi setelah melakukan beberapa cara diatas. Maka disarankan untuk segera meminta bantuan teknisi ahli untuk membantu anda.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.