Kode Remot Joker TV Akira 21 Inch Tabung

2 min read

kode remot tv akira 21 in tabung

Televisi dari merk Akira adalah buatan dari perusahaan elektronik Singapura yang memiliki banyak pengguna di Indonesia. Salah satu faktor yang menyebabkan televisi tersebut banyak terdapat di rumah tangga Indonesia adalah karena memiliki harga yang lumayan terjangkau.

Kode Remot TV Akira 21 In Tabung

Kali ini Kita akan membahas tentang kode remot tv Akira 21 in tabung yang dibutuhkan ketika akan melakukan pengaturan remote universal. Anda akan membutuhkan kode remot TV Akari untuk jenis tabung dan LED sesuai kebutuhan.

Baca Dulu : Cara Program TV Parabola Matrix 

Langkah Setting Dengan Kode Remot TV Akira 21 in Tabung

Sebelumnya perlu diketahui bahwa remote tv universal adalah sebuah remote tv yang bisa dipakai untuk beragam merk televisi yang ada. Seperti misalnya untuk menyalakan atau mematikan televisi, memindahkan saluran, menambah atau mengurangi volume suara dan lain sebagainya. Nah untuk melakukan pengaturan remote universal yang akan digunakan pada tv Akira tentunya dibutuhkan ketika Anda mengalami kerusakan atau kehilangan remote yang sulit untuk dicari spare part yang aslinya.

Sebelum Kita memulai prosedur setting untuk remote universal yang akan digunakan pada televisi merk Akira, perlu diketahui terlebih dahulu apakah Anda akan melakukan setting untuk televisi jenis tabung atau LED terlebih dahulu. Karena setiap kode remot Joker TV Akira memiliki desain yang berbeda untuk kedua jenis televisi dari merk yang sama tersebut. Dan untuk saat ini Kita akan melakukan proses untuk setting remote universal khusus untuk televisi Akira jenis tabung yang merupakan model lama.

1. Siapkan perangkat remote universal yang baru

Anda bisa membeli perangkat remote universal yang baru di toko alat listrik atau toko elektronik terdekat dengan harga yang terjangkau sekaligus untuk mendapatkan garansi produk. Jangan lupa untuk menyertakan baterai di dalam remote agar supaya bisa segera langsung digunakan.

2. Lakukan pengaturan

Setelah itu, Anda bisa melakukan pengaturan untuk remote universal khusus televisi Akira yang Anda gunakan. Tekan tombol SET hingga lampu LED terlihat menyala, setelah menyala barulah tekan tombol Power tanpa melepaskan tombol SET pada remote Anda.

3. Masukkan kode remote

Setelah itu, Anda bisa memasukkan kode remote sesuai dengan merk televisi Anda. Untuk kode remote universal khusus televisi Akira kode yang dimilikinya adalah 016, 102, 115, 178, 224, 045, 073, 181, 124, 103, 147, 104 dan 151.

4. Tunggu hingga mendapatkan kode yang sesuai

Kode yang digunakan untuk setting remote universal Akira adalah sejumlah 3 digit angka yang harus Anda masukkan secara manual per kode hingga memperoleh kode yang sesuai dengan merk televisi. Setelah kode sesuai, biasanya layar televisi akan menunjukkan perubahan dengan munculnya menu atau berpindahnya channel televisi Anda.

judul gambar

5. Proses setting selesai

Setelah proses setting remote universal selesai, kemudian Anda akan melihat tampilan lampu LED akan mati. Hal itu memberikan tanda bahwa kini remote universal sudah bisa Anda gunakan untuk mengoperasikan televisi Akira Anda.

Artikel Terkait :

Penyebab Ketika Remote Universal Televisi Tak Berfungsi

Penyebab Ketika Remote Universal Televisi Tak Berfungsi

Adakalanya remote universal tak bisa berfungsi sebagaimana mestinya meski sudah Anda lakukan pengaturan dengan benar. Untuk mengatasinya, tentu harus menggunakan cara yang sesuai dengan jenis penyebab yang membuat remote tersebut tak berfungsi. Berikut beberapa penyebab dari remote universal yang tak bisa digunakan meski sudah disetting secara khusus.

  • Keliru memasukkan kode

Penyebab yang pertama bisa terjadi ketika Anda melakukan kekeliruan dalam memasukkan kode untuk mengatur remote universal milik Anda. Maka ketika melakukan proses setting remote universal, Anda benar-benar harus ekstra teliti sehingga bisa memasukkan kode yang benar untuk mendapatkan proses setting yang berhasil. Kode tv Akira remote chunghop berlaku juga untuk semua merk remote universal.

  • Kehabisan baterai

Ini berlaku jika Anda menggunakan baterai remote yang lama untuk dilakukan pengaturan remote universal. Bahwa ketika Anda sedang mengatur remote universal, ternyata daya baterai yang digunakan tak mencukupi untuk melakukan fungsi remote dengan baik. Solusinya adalah dengan mengganti baterai remote yang baru untuk mendapatkan performa maksimal dalam pengaturan remote universal tersebut.

Ketahui :

  • Jarak terlalu jauh

Kemudian penyebab yang terakhir adalah karena jarak yang dimiliki pengguna remote dengan televisi yang dilakukan pemasangan terlalu jauh. Padahal untuk bisa mendapatkan kode dan setting yang sesuai, antara remote dan televisi harus terhubung dengan baik terlebih dahulu sehingga bisa berfungsi dengan benar sesuai yang diharapkan.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.