Cara Memasukkan Kode Remot Receiver Parabola LGSAT

1 min read

kode remot receiver lgsat

Kode remot receiver LGSAT adalah sebuah kode yang digunakan untuk melakukan pengaturan pada remote universal multiguna khususnya untuk perangkat digital receiver. Agar supaya remote universal bisa berfungsi sebagaimana mestinya, mesti dilakukan pengaturan yang mengharuskan Anda memasukkan beberapa nomor berupa kode receiver parabola khusus sesuai perangkat digital receiver yang digunakan. Dalam artikel berikut ini, Kita akan membahas tentang bagaimana cara untuk melakukan pengaturan remote universal multiguna untuk digital receiver.

Kode Remot Receiver Lgsat

Baca Dulu : Kode Remot Multi Joker 

Cara Melakukan Pengaturan Remote Universal dengan Kode Remot Receiver LGSAT

salah satu merk digital receiver yang saat ini banyak digunakan adalah LGSAT. Untuk melakukan setting pada remote universal perangkat digital receiver LGSAT tentunya membutuhkan adanya kode khusus biasanya berjumlah 3 digit angka. Kode tersebut bisa Anda dapatkan di sebuah lembaran kertas atau buku panduan pada saat membeli perangkat remote universal untuk digital receiver tersebut.

Di bawah ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk cara memasukkan kode remot joker digital khusus digital receiver LGSAT.

1. Secara manual

Setting pada remote universal khusus digital receiver juga bisa dilakukan secara manual. Dalam artian, Anda harus memasukkan deretan kode tersebut secara manual hingga mendapatkan kode yang sesuai dengan perangkat yang digunakan. Berikut langkah yang harus dilakukan;

  • Pilih merk receiver yang dipakai

Dalam hal ini Anda akan memilih perangkat digital receiver yaitu LGSAT. Karena setiap kode didesain khusus untuk digunakan sesuai dengan jenis merk perangkat digital receiver yang digunakan.

  • Tekan tombol set pada remote

Kemudian setelah itu, Anda bisa menekan tombol SET yang ada di remote hingga lampu indikator LED menyala.

  • Masukkan kode khusus remote universal

Setelah itu barulah Anda bisa memasukkan kode khusus remote sesuai dengan merk receiver yang Anda gunakan. Masukkan hingga remote universal menunjukkan respon adanya koneksi dengan perangkat digital receiver sehingga bisa berfungsi dengan benar.

Artikel Terkait :

judul gambar

2. Cara otomatis

Anda juga bisa memilih cara setting remote universal secara otomatis tanpa harus memasukkan kode khusus secara manual satu persatu. Meski begitu, cara ini juga memiliki kelemahan, dimana waktu yang diperlukan mungkin saja bisa lebih lama dan Anda harus memiliki daya konsentrasi yang tinggi karena jika melewatkan kode yang tepat maka harus mengulang prosesnya sejak awal kembali. Berikut langkah yang harus Anda lakukan.

  •  Pastikan perangkat televisi atau digital receiver Anda sudah menyala
  • Tekan tombol SET pada remote universal yang akan dilakukan setting hingga layar menunjukkan adanya tampilan menu atau berpindahnya channel televisi
  • Segera lepaskan tombol SET karena Anda sudah mendapatkan kode yang tepat untuk remote universal Anda. Dan seperti yang disebutkan tadi, jika terlambat melepas tombol SET ketika layar sudah menunjukkan adanya respon maka artinya Anda harus mengulang kembali prosesnya dari semula.

Kode Remote Universal untuk Digital Receiver LGSAT

Kode Remote Universal untuk Digital Receiver LGSAT

Adapun kode khusus untuk setting remote universal khusus merk digital receiver LGSAT adalah 007, 003, 000, 001, 006, 005, 004, 077, 074, 078 dan 012.

Ketahui :

Itulah beberapa proses yang perlu Anda lakukan untuk melakukan setting khusus untuk remote universal perangkat digital receiver atau televisi yang Anda gunakan. Jangan lupa untuk mencatat kembali kode penting tersebut dan letakkan di tempat yang mudah ditemukan sehingga memudahkan Anda jika suatu waktu membutuhkannya kembali. Semoga bermanfaat.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.