Kode Remot Multi Joker TV LG Tabung

2 min read

Kode remot joker TV LG tabung

Meskipun kini zaman semakin maju, namun keberadaan televisi tabung masih memiliki banyak peminat. Salah satu televisi tabung yang sangat populer adalah merk LG, karena mereka menawarkan remot multi yang bisa digunakan untuk melakukan banyak aktivitas. Penting untuk mengetahui kode remot TV LG tabung sehingga kita bisa memakainya lagi lain kali.

Kode remot joker TV LG tabung

Cara Setting Kode Remot Joker TV LG Tabung

Untuk mengaktifkan kode remot joker TV LG tabung, penting untuk mengetahui apakah kode tersebut bisa berfungsi dan melihat kondisi televisi terlebih dahulu. Jika televisi LG bermasalah, tentunya kode yang kita masukkan tadi tidak akan bisa berfungsi dengan baik sehingga akan membutuhkan waktu cukup lama untuk melakukannya.

Karena itulah, kita harus mengetahui cara setting kode remot joker TV LG tabung terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa langkahnya yang bisa Anda lakukan:

  1. Pertama-tama, siapkanlah remot joker terlebih dahulu, lalu tuliskan kode remot joker TV LG tabung yang ingin Anda masukkan ke dalam televisi. Kode tersebut bisa Anda perhatikan pada uraian yang akan dibahas setelah ini.
  2. Langkah yang selanjutnya yaitu cobalah untuk menyalakan televisi LG Anda, baik itu televisi versi LCD ataupun yang versi tabung sesuai dengan televisi yang dimiliki pada saat ini.
  3. Jika sudah melakukan langkah di atas, selanjutnya tahan dan tekan tombol SET yang ada pada remot joker dalam waktu beberapa detik sampai lampu LED yang ada di dalam remot tersebut menyala atau berkedip.
  4. Apabila lampu indikator tersebut sudah menyala, maka lepaskanlah jari Anda dari tombol SET tadi sehingga bisa segera lanjut pada proses berikutnya.
  5. Masukkanlah 3 digit kode remot joker yang sudah Anda miliki sebelumnya menggunakan remot tersebut

Jika langkah tersebut sudah Anda lakukan, maka seharusnya remot tersebut sudah aktif dan dapat dimanfaatkan untuk memasukkan kode remot TV LG tabung. Akan tetapi, jika proses yang ada di atas tetap gagal meskipun sudah Anda ulang selama berkali-kali, maka alangkah lebih jika memasukkan kode remot yang berbeda karena kemungkinan kode tersebut sudah tidak aktif lagi.

Artikel Terkait :

Tips untuk Melihat Kode Remot TV LG Tabung

Sebelum Anda mengaktifkan remot, pastikanlah apakah kode yang sudah Anda masukkan memang sesuai dan tepat. Selain itu, kode yang benar pasti bisa Anda lihat sendiri pada televisi secara langsung. Apabila Anda belum mengetahui bagaimana cara melihat kode remot TV LG tabung di televisi, maka tidak perlu khawatir karena caranya adalah seperti berikut ini:

judul gambar
  1. Sebagai langkah permulaan, Anda bisa mencoba untuk mengaktifkan televisi LG yang ada di dalam rumah. Pastikan bawa saat melakukan kegiatan ini listrik yang ada di dalam rumah ada dalam keadaan aktif dan sedang tidak mengalami gangguan apapun sehingga proses selanjutnya bisa berjalan dengan lebih lancar.
  1. Setelah televisi tersebut menyala,Anda bisa mencari opsi PROGRAM yang biasanya terpampang jelas di depan layar televisi.
  1. Apabila ingin mengetahui nomor seri televisi LG yang Anda miliki, carilah menu Pengaturan Umum lalu pilihlah opsi Tentang TV Ini agar muncul informasi penting yang berkaitan dengan detail televisi yang ada di depan mata.
  1. Jika sudah memilih opsi tersebut, Anda akan dihadapkan oleh dua opsi pilihan yaitu Informasi TV atau pembaruan perangkat lunak. Agar bisa melihat nomor televisi, Anda bisa memilih menu Informasi TV.
  2. Kemudian, kode remot TV LG tabung pun bisa segera Anda masukkan karena sudah mengetahui kode tv LG tersebut.

Baca Juga :

Seluruh cara di atas terbilang sangat praktis, akan tetapi terkadang Anda pasti merasa cukup malas untuk melakukannya karena harus menghapalkan kode remot TV LG tabung terlebih dahulu. Namun, tahukah Anda ternyata untuk mengaktifkan remot tv ini bisa dilakukan tanpa memakai remot dan hanya mengandalkan tombol volume saja? Simaklah langkah di bawah ini untuk melakukannya:

  • Hampir seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, langkah pertama yang harus dilakukan dan wajib untuk dilakukan adalah dengan menyalakan televisi terlebih dahulu.
  • Selanjutnya dekatkanlah remot tersebut pada indikator lampu yang ada di depan televisi. Tekan tombol SET selama beberapa saat sampai lampu indikator tersebut terlihat dengan lebih jelas
  • Langkah ketiga yaitu tekan tombol volume yang menunjukkan volume tambah (Vol+) selama berkali-kali sampai indikator volume bisa muncul di dalam layar televisi
  • Kemudian, Anda bisa menekan tombol volume kurang (Vol-) dan apabila indikator volume tampak berkurang maka proses setting televisi tanpa kode remot TV LG tabung pun sudah selesai
  • Akan tetapi, terkadang proses ini tidak berhasil begitu saja, sehingga apabila Anda menemui kegagalan dalam proses pertama, cobalah ulangi proses tersebut sebanyak tiga kali
  • Apabila sudah selesai, tekanlah tombol SET hingga lampu indikator remot tidak menyala lagi

Kode Remot Joker untuk TV LG Tabung Universal

Kode Remot Joker untuk TV LG Tabung Universal

Jika ingin mencari kode yang memang cocok dengan televisi Anda, cobalah untuk memasukkan beberapa kode yang sudah tertera dibawah ini:

  • 024
  • 043
  • 106
  • 103
  • 187
  • 131
  • 224
  • 102
  • 181
  • 073

Sebenarnya, ada begitu banyak kode remot joker untuk TV LG tabung yang universal. Dalam arti lain, kode tersebut bisa digunakan oleh siapapun dan di daerah mana saja tanpa terbatas oleh suatu aturan tertentu.

Baca Dulu:

Itulah cara setting dan kode remot joker untuk TV LG tabung yang bisa Anda gunakan dengan mudah. Dijamin, kode tersebut pasti tidak akan mengalami kegagalan apabila Anda praktikkan sendiri pada televisi yang ada.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.