Kode Remot Joker TV China Ichiko, Niko, Multimax, Votre

2 min read

kode remot tv china

Kode remot TV China menjadi salah satu kode remot yang banyak dicari. Kode remot ini memberikan akses yang lebih mudah untuk setting TV dengan remot tersebut. Ada kode remot tv China Niko, Ichiko dan yang lainnya. Berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai kode remot joker tv china yang bisa Anda gunakan.

kode remot tv china

Kode Remot TV Berbagai Merek

Ada banyak jenis kode remot tv china yang bisa Anda gunakan, sesuai dengan jenis remot yang Anda pakai. Berikut ini adalah beberapa yang paling banyak digunakan, diantaranya adalah:

  1. Kode Remot Ichiko

Ichiko merupakan salah satu merk TV yang cukup banyak digunakan di Indonesia. Kode remot TV China Ichiko beragam, diantaranya adalah 104, 102 dan 187. Kode lain yang bisa digunakan adalah 181, 131 dan 073. Anda juga bisa menggunakan kode 224 dan 103.

  1. Kode Remot Niko

Berikutnya adalah kode remot TV China niko, Niko merupakan salah satu perusahaan elektronik yang ada di Indonesia dan China. TV dan remote niko memiliki dua jenis, yakni jenis tabung dan LCD.

Untuk kode yang digunakan, Niko memiliki banyak kombinasi kode yang bisa dipilih. Diantaranya adalah 102 dan 187, 104 atau 224. Kode lain yang bisa dipakai adalah 073, 181 atau 178, bisa juga menggunakan 332 atau 333. Kode remot tv china niko lainnya adalah 368 atau 378.

  1. Kode Remot Multimax

Kode remot tv china multimax juga beragam, Anda bisa menggunakan 25 kode lebih dari remot tv yang satu ini. Misalnya untuk televisi tabung, kode yang digunakan adalah 102, 104 atau 073.

Sedangkan untuk televisi tipe lainnya, Anda bisa menggunakan kode 147, 152 atau 024. Kode lainnya yang bisa digunakan adalah 104, 369 atau 308. Terakhir, Anda bisa menggunakan kode 333, 335 atau 368.  Kode remot tv china multimax ini juga bisa digunakan untuk TV LCD.

  1. Kode Remot TV Votre

Anda bisa mencoba kode remot tv china votre jika menggunakan TV atau remot dengan brand yang sama. Tidak hanya untuk LCD, televisi LED dan tabung juga bisa menggunakan remot ini. Beberapa kodenya adalah 073, 102 dan 104. Tiga kode lain yang bisa digunakan adalah 053, 103 dan 024.

Artikel Terkait :

Cara Memasukkan Kode Remot TV All Type

Meskipun Anda menggunakan kode remot tv china twin dog atau ichiko, cara memasukkannya tetap sama. Masing-masing TV menggunakan cara yang sama agar proses memasukkan kode tidak begitu sulit bagi pengguna, berikut adalah panduannya.

judul gambar
  1. Nyalakan televisi, pastikan berfungsi dengan baik, terutama bagian sensornya.
  2. Pastikan remot yang Anda gunakan terisi baterai yang baru atau baru yang terisi.
  3. Arahkan remot TV China yang Anda beli ke layar TV yang Anda miliki.
  4. Tekan dan tahan tombol SET, lakukan selama beberapa detik.
  5. Tunggu sampai lampu indicator menyala.
  6. Ketika lampu indicator menyala, masukan 3 digit kode remot tv china ke merek TV yang Anda miliki.
  7. Otomatis lampu indicator akan menyala, kemudian mati.
  8. Jangan khawatir, lampu yang berkedip menjadi tanda bahwa kode remot tv china yang Anda gunakan sesuai.

Proses setting sudah selesai, Anda bisa langsung menggunakan remot tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Tips Memilih Remot untuk TV

Memilih kode remot joker tv china atau merek lain tidaklah mudah, ada beragam remot yang tersedia dan Anda harus memilih yang sesuai dengan TV Anda. Agar tidak salah, Anda bisa menggunakan cara cara berikut ini, diantaranya:

  1. Cari yang sesuai dengan TV

Pastikan remot yang Anda pilih sesuai dengan jenis TV yang Anda gunakan. Jangan sampai memilih yang berbeda dari brand TV yang Anda pakai. Anda bisa melihatnya di buku panduan TV atau remot yang Anda pilih.

Jika membeli remot secara terpisah, Anda bisa melihat daftar TV yang bisa menggunakan kode remot tv china yang sudah Anda pilih. Anda juga bisa bertanya pada pihak penjual mengenai spek remot tersebut.

  1. Pilih yang hemat baterai

Kode remot tv china ichiko atau niko tentu memiliki keunggulannya masing-masing. Karena itu pastikan Anda tahu mana yang memiliki fitur lebih. Usahakan Anda memilih fitur baterai yang tidak hanya berfungsi dengan baik, namun juga hemat baterai.

Baterai yang hemat akan menghemat budget yang Anda miliki, sehingga Anda tidak perlu bolak balik untuk membeli baterai. Remot yang baterainya sering habis akan cepat rusak karena tidak responsive ketika digunakan.

  1. Pilih yang ukurannya sesuai

Ada banyak jenis ukuran remot, tidak hanya kode remot tv china berada, ukurannya juga demikian. Usahakan memilih remot yang ukurannya minimalis, sehingga tidak menyusahkan Anda ketika dipegang.

Remot yang ukurannya terlalu besar akan sulit untuk di pegang, sedangkan remot dengan ukuran yang kecil akan lebih mudah terselip. Ukuran yang sedang dan pas di tangan akan membuat Anda lebih nyaman ketika menggunakannya.

Baca Juga :

Ingat untuk membeli remot yang asli, sehingga bisa dipakai dalam waktu lama. Remot yang asli juga menyediakan kode remot tv china yang aktif dan bisa digunakan dengan baik.

Demikianlah rincian terkait dengan kumpulan kode remot tv china yang bisa Anda gunakan. Pastikan Anda memilih remot dan kode yang tepat agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.