Cara Menyambungkan Wifi Indihome ke TV Tabung

2 min read

cara menyambungkan wifi ke tv tabung

Cara menyambungkan wifi ke TV tabung bagi Anda yang bingung bisa menyimak ulasan yang akan dibahas di bawah ini. Memiliki wifi yang tersambung ke TV tentu merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan, karena di sini Anda bisa melakukan berbagai macam hal sebagai contohnya menonton YouTube. Namun seperti diketahui, wifi umumnya hanya bisa tercantum pada TV yang memiliki fitur yang mendukung untuk WiFi tersebut, seperti contohnya smart TV.

Cara Menyambungkan Wifi ke TV Tabung

Saat ini memang sudah zaman menggunakan smart TV atau TV internet yang merupakan sebuah inovasi lain dan melakukan banyak hal di dalamnya. Dengan adanya smart TV tersebut nantinya Anda dapat melakukan penginstalan aplikasi streaming film serta menonton channel yang berasal dari luar negeri. Streaming YouTube, closing internet dan lain-lain. Selain itu menggunakan smart TV juga memungkinkan bagi Anda menginstal aplikasi Android dan lain sebagainya.

Lantas bagaimanakah dengan TV biasa seperti contohnya TV tabung? Sebenarnya di sini terdapat beberapa cara menyambungkan tv ke wifi indihome bagi Anda yang ingin menyambungkan wifi ke TV tabung. Hal itu tentu merupakan kabar baik jika Anda memiliki TV tabung. Namun nyatanya bisa membuat TV tersebut secanggih smart TV. Anda perlu menyimak ulasan di bawah ini hingga tuntas.

Baca Juga :  Aplikasi Remote TV Sharp

Panduan Cara Menyambungkan Wifi ke TV Tabung

Panduan Cara Menyambungkan Wifi ke TV Tabung

 

Cara menyambungkan wifi ke tv tabung yang harus dilakukan sebenarnya terbilang mudah karena di sini Anda hanya perlu untuk memasang alat yang sering dikenal dengan nama Set Top BOX (STB) atau dikenal juga dengan sebutan Android TV box. Anda nantinya dapat membeli perangkat tersebut di perangkat elektronik. Tapi jika di sini Anda tidak ingin pergi, maka Anda dapat membelinya secara mudah melalui toko online.

Alat yang memungkinkan bagi TV tabung untuk dipasang wifi seperti halnya smart TV tersebut bisa dibeli dengan harga kisaran Rp 300.000. Hal tersebut memang berukuran mungil dan terkesan praktis untuk dipakai. Saat Anda menggunakan Set Top BOX (STB) maka hal itu akan mementingkan bagi TV tabung Anda untuk memperoleh berbagai macam konten pilihan yang menarik saat Anda memakai TV pintar. Jadi TV tabung tersebut nantinya akan mempunyai kemampuan yang tak kalah seperti smartphone Android milik Anda.

Baca Juga :

judul gambar

Cara Menyambungkan WiFi ke TV Sharp

Panduan Cara Menyambungkan Wifi ke TV Tabung

Cara menyambungkan wifi ke tv sharp biasa dengan Set Top BOX (STB) tersebut memang dibuat secara khusus untuk perangkaan televisi. Alat yang satu ini juga berfungsi jika keluarga atau anak-anak Anda di sini ingin menyaksikan konten pilihan yang terdapat di aplikasi YouTube. Sebenarnya terdapat banyak sekali merek dari Set Top BOX (STB) yang beredar di pasaran dan harganya juga tergantung dari spesifikasi serta fungsinya untuk apa.

Beberapa merek populer seperti contohnya ZTE, MXQ Pro 4K, Xiaomi MI TV, H96, Huawei, FiberHome dapat menjadi pilihan bagi Anda untuk membelinya. Di samping itu Anda pun juga dapat menanyakan model apa yang nantinya bisa Anda pakai sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi. Selanjutnya akan dijelaskan mengenai bagaimana cara menyambungkan wifi ke TV tabung menggunakan alat tersebut. Berikut ini adalah penjelasannya.

Untuk melakukan pemasangan atau penyambungan WiFi tersebut, langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu Anda masukkan lebih dahulu kabel RCA pada TV tabung. Anda colokan kabel yang memiliki warna merah, putih dan kuning sesuai dengan warna dari televisi. Cara menyambungkan wifi ke tv tabung ini terbilang mudah.

Untuk televisi LCD atau LED yang mendukung HDMI Anda di sini dapat menggunakan kabel HDMI yang sudah tersedia. Setelah itu Anda colokan dan sambungkan adaptor ke bagian STB, kemudian stop kontak listrik. Sedangkan untuk TV biasa atau TV tabung maka di sini perlu memakai layar AV2. Anda nyalakan STB kemudian tunggu hingga beberapa saat sampai nanti menu mulai muncul di layar televisi.

Untuk memakainya, maka Anda bisa menyambungkan ke wifi menggunakan remote yang terdapat di bagian menu paling kiri dengan cara menyambungkan wifi ke tv tabung. Jadi seperti Anda memakai HP Android biasa, maka Anda bisa pinjam layar di televisi. Channel tersebut hampir serupa dengan menghubungkan HP ke dalam layar laptop atau komputer.

Nantinya Anda bisa menonton TV online, YouTube, browsing ataupun bermain game. Dan jika Anda melakukan browsing internet memakai STB indihome, maka di sini Anda bisa memanfaatkan mouse yang begitu dicolokkan nantinya akan mulai memunculkan kursor secara otomatis. Selain itu juga dapat menggunakan keyboard. Jadi seperti Anda di sini tengah memakai perangkat PC.

Ketahui :

Demikianlah ulasan tentang cara menyambungkan WiFi ke TV tabung. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close
Alternative Text