Kode Remot Receiver Parabola Matrix Burger S2

2 min read

kode remot receiver matrix

Penggunaan remote universal saat ini memang terbilang lumrah, terlebih ada banyak hal yang membuat remote matrix original cepat rusak, baik karena penggunaan, hilang, hingga sejumlah accident seperti jatuh, ketindihan, dan sebagainya. Sejumlah kode remot receiver matrix universal pun dicari guna mengatasi masalah tersebut.

Kode Remot Receiver Matrix

Baca Dulu : Kode Remot TV Philips

Apa Itu Kode Remote Receiver Universal?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara melakukan penyettingan remote universal, ada baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan kode remote universal itu sendiri. Jika bicara mengenai remote universal, pada dasarnya remote ini mempunyai fungsi yang sama dengan remote original.

Meskipun dari segi bentuk dan peletakkan tombol bisa saja berbeda, namun dengan remote ini, Anda masih dapat memindah channel, naik turunkan volume, hingga melakukan pengaturan melalui Menu. Semua fungsi tersebut akan dapat dijalankan meskipun bukan menggunakan remote asli bawaan pabrik.

Untuk dapat menjalankan pengaturan tersebut, diperlukan kode berupa tiga angka yang biasanya sudah dicantumkan pada tiap pembelian remote receiver universal. Sebagai contoh, kode remot receiver matrix burger menggunakan kode 001, 234, dan sebagainya. Bisa saja, setiap receiver memiliki kode yang berbeda satu dengan yang lain, meski dapat diatur menggunakan remote universal.

Berikut Kode Remot Joker Digital Matrix Universal

Inilah Cara Setting Remote Receiver Parabola Matrix

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui kode remot receiver matrix yang sesuai, bisa secara langsung atau menggunakan teknik tertentu. Jika secara langsung, maka Anda bisa melihatnya pada kertas atau buku manual yang sudah diberikan pada tiap pembelian.

Di buku manual tersebut, umumnya terdiri dari 2 bagian, yakni cara setting dan tabel angka alias kode remote tersebut. Cari saja terlebih dahulu merk receiver yang Anda gunakan, kemudian cermati angka-angka yang ada di sebelah kanan merk seperti 015, 034, 085, 078, 074, dan sebagainya.

Cara lainnya dengan menggunakan remote tersebut secara langsung menggunakan teknik tertentu. Hal ini bisa dilakukan jika buku manual tersebut hilang atau Anda benar-benar lupa dengan kode remote tersebut. Berikut caranya dengan mengambil contoh kode remot receiver matrix garuda.

  1. Tekan tombol SET dan angka 1 secara bersamaan. Perhatikan dan hitung kedipan lampu pada LED remote. Jika tidak berkedip berarti kode angka pertama adalah 0, apabila berkedip sekali maka angka 1, berkedip tiga kali berarti angka 3, dan seterusnya
  2. Tekan tombol SET dan angka 2 secara bersamaan. Hitung kedipan lampu LED sebagai kode remote di angka kedua
  3. Tekan tombol SET dan angka 3 bersamaan, lalu perhatikan kembali dan hitung berapa kali lampu LED remote berkedip. Kedipan ini juga menandakan angka terakhir dari kode remote tersebut.

Baca Juga :

judul gambar

Inilah Cara Setting Remote Receiver Parabola Matrix

Kode Remot Joker Digital Matrix Universal

Menyetting remote universal untuk receiver memang bukan hal yang sulit. Hanya saja memang butuh kejelian dan pemahaman yang tepat dari manual yang sudah disediakan. Secara umum, ada 2 cara melakukan setting remote receiver, baik secara otomatis maupun manual.

Ambil contoh, Anda ingin melakukan settingan kode untuk receiver Matrix Burger S2. Dengan cara otomatis alias auto scan, berikut cara-cara yang dapat dilakukan.

  1. Nyalakan receiver matrix tersebut terlebih dahulu dan pastikan remote sudah terisi baterai
  2. Tekan tombol SET selama beberapa detik untuk mencari kode universal
  3. Cermati receiver tv tersebut, apakah ada perubahan channel atau volume. Jika ada, segera lepas tombol SET tersebut
  4. Perubahan channel atau volume menandakan jika remote sudah dapat berfungsi dengan baik. Jika masih belum ada perubahan, coba kembali secara berkala atau menggunakan cara manual

Cara settingan kode remot receiver Matrix Burger S2 kedua yang bisa dilakukan yakni dengan cara manual. Melalui cara ini, Anda hanya perlu mengetahui kode remote yang sesuai dengan receiver yang Anda punya. Berikut langkah-langkah yang bisa diikuti.

  1. Cari merk receiver yang Anda gunakan pada buku manual, kemudian cek kode yang ada di bagian kanan. Sebagai contoh, kode 085
  2. Selanjutnya, tekan tombol SET dan Power secara bersama-sama selama 1-2 detik
  3. Lampu remote akan terus menyala. Tekan tombol 0, 8, dan 5 secara bergantian.
  4. Setelah tombol ketiga dipencet, biasanya lampu akan berkedip selama beberapa kali. Coba tekan tombol selain angka seperti volume untuk mengetes apakah pengaturan sudah berhasil
  5. Apabila berhasil, Anda tinggal menggunakan remote tersebut seperti biasa
  6. Jika belum, ulangi langkah-langkah di atas menggunakan kode angka yang lain

Ketahui :

Itulah beberapa hal yang terkait dengan kode remot receiver matrix untuk mengatasi masalah remote original yang tidak dapat digunakan. Nah, semoga informasi kami di atas bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda. Selamat mencoba!

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.